Rekomendasi Warna Modern untuk Desain Konten dan Branding

Spread the love

Desain konten dalam media sosial, website dan poster iklan yang bertema modern memang bervariasi ada yang penuh warna dan ada yang minimalis. Kombinasi warna yang tepat akan mampu menarik perhatian audiens pada desain. Kombinasi warna modern untuk konten dan branding memiliki banyak variasi warna menarik dari yang netral, minimalis elegan dan fun.

Palet warna dengan jumlah terbatas agar mempertahankan kesederhanaan desain misalnya dengan menggunakan tiga warna saja. Penting juga untuk memastikan adanya warna netral untuk membuat desain modern tampil sederhana. Kombinasikan warna dengan cukup sehingga tampil menarik dan merepresentasikan sesuai kebutuhan brand.

PALET WARNA MODERN

Desain modern memiliki desain sederhana dan penggunaan elemen yang terbatas, baik warna, font atau gambar digunakan secara minimalis agar berkesan sederhana. Minimalis menjadi style umum pada tema modern karena berguna menciptakan desain yang sederhana dan profesional. Gambar dan pesan dalam desain modern memiliki desain sederhana sehingga mudah dipahami dan dibaca.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Elegan dan Minimalis

Rekomendasi Warna Modern untuk Desain Konten dan Branding

Untuk digunakan pada desain bertema minimalis maka, palet warna yang digunakan juga lebih sedikit serta tidak mencolok. Biasanya palet warna minimalis akan menggunakan warna netral untuk mempertahankan tampilan desain yang sederhana. Warna netral juga bisa dikombinasikan dengan warna pastel yang lembut agar tampil tetap minimalis.

Branding Minimalis

Desain branding minimalis biasanya cocok untuk brand fashion, teknologi atau finance banking, sehingga tampil profesional. Palet warna bisa digunakan menciptakan desain website, konten media sosial dan warna logo yang minimalis.

Postingan Media Sosial

Desain konten media sosial dengan warna netral akan fokus pada tipografi sehingga menyampaikan pesan dengan efektif. Kombinasi warna netral seperti putih dan abu-abu akan menciptakan desain yang minimalis dan bersih.

Kombinasi warna abu-abu terang, abu-abu gelap dan kuning lembut tersebut akan menciptakan desain minimalis yang bersih dan profesional. Desain branding akan memiliki keseimbangan visual dan kontras yang cukup dengan menggunakan warna netral. Warna abu-abu mewakili tema modern yang bersih dan canggih.

Modern & Sleek

Kombinasi warna modern seringkali memiliki warna hitam dan abu-abu untuk menciptakan kesan canggih dan handal. Warna hitam yang dikombinasikan dengan warna tertentu bisa merepresentasikan brand yang canggih. Kontras antara warna hitam dan warna neon seringkali relevan untuk brand modern seperti teknologi.

Tech Brand

Brand teknologi biasanya akan cocok menggunakan warna biru dan hijau yang menyala seperti neon agar berkesan canggih. Warna biru sering digunakan untuk merepresentasikan teknologi, sehingga tak heran jika palet tersebut cocok untuk branding tech brand.

Desain Futuristik

Dengan palet warna yang terdiri dari warna hitam gelap, biru vibrant dan hijau cerah akan menciptakan kombinasi yang berkesan canggih. Terutama jika dibuat gradasi akan menciptakan desain yang bergaya futuristik, cocok untuk desain poster atau website.

Dengan palet warna tersebut desain logo akan merepresentasikan brand teknologi yang canggih, handal dan profesional. Selain untuk branding, digunakan untuk desain poster bertema futuristik akan menarik perhatian.

Baca juga: 5 Kombinasi Warna Minimalis untuk Desain Konten

Calm & Neutral

Rekomendasi Warna Modern untuk Desain Konten dan Branding

Palet warna modern juga menggunakan warna yang menciptakan kesan tenang, lembut dan elegan. Warna modern untuk digunakan dalam desain konten dan branding bisa memiliki kombinasi warna yang lembut atau muted. Muted color memiliki tampilan warna yang tenang dan tidak mencolok sehingga terlihat elegan.

Brand Organik

Palet warna tenang tersebut memiliki kombinasi warna beige, moss green dan soft peach sehingga bisa merepresentasikan brand organik. Warna hijau bisa digunakan lebih dominan untuk branding brand organik sehingga merepresentasikan kesan sehat. Tak hanya brand organik untuk skincare, palet warna akan mempresentasikan brand yang organik dan alami.

Konten Elegan

Desain konten dan branding untuk brand apapun dengan palet warna tersebut bisa menciptakan desain yang tenang dan elegan. Konten untuk brand fashion dan kecantikan akan relevan menggunakan warna tersebut sehingga berkesan feminim dan elegan.

Kombinasi warna yang lembut dan warna yang netral akan menciptakan desain harmonis. Palet warna tersebut akan mempresentasikan brand yang elegan dan organik sesuai kebutuhan.

Bold & Vibrant

Rekomendasi Warna Modern untuk Desain Konten dan Branding

Kombinasi warna modern untuk desain branding dan konten juga mengkombinasikan warna yang kontras dan mencolok. Kombinasi warna kontras seperti biru dan kuning akan meningkatkan daya tarik pada desain. Audiens akan mudah menemukan dan mengenali jika desain menggunakan warna mencolok.

Kampanye Kreatif dan Iklan yang Mencolok

Palet warna modern tersebut akan cocok untuk membuat audiens tertarik melihat poster kampanye dan iklan yang eye-catching. Desain poster untuk iklan sesuatu akan mencolok dengan kombinasi warna kontras tersebut. Memudahkan untuk menarik perhatian terhadap pesan kampanye.

Brand Sport

Kombinasi warna hitam, biru dan kuning mencolok akan menciptakan kesan modern pada brand sport. Warna biru dan kuning akan membuat desain brand sport tampil energik, sporty dan bersemangat. Brand fashion sport akan cocok menggunakan palet warna ini untuk branding yang mencolok.

Palet warna bold dan mencolok ini akan efektif menarik perhatian mata audiens dengan cepat. Terutama jika akan digunakan pada desain poster iklan, palet wana akan menciptakan desain yang menarik.

Baca juga: 5 Palet Warna Untuk Berbagai Desain dan Branding

Playful dan Fun

Ada juga warna modern yang memiliki kesan cerah dan menyenangkan, contohnya pada penggunaan kombinasi warna peach, hot pink dan mint blue yang cerah. Kombinasi warna cerah akan menciptakan desain yang menyenangkan sekaligus bisa menarik perhatian dengan cepat.

Brand Anak Muda

Palet warna playful dan fun cocok untuk branding modern brand mainan anak-anak dan brand ice cream. Warna tersebut bisa mencerminkan kesan ceria, manis dan menyenangkan.

Desain Casual

Kombinasi warna juga bisa digunakan untuk menciptakan kesan casual pada banding fashion pakaian casual. Untuk desain konten produk kosmetik, warna akan menciptakan kesan elegan dan feminim.

HINDARI HAL INI UNTUK WARNA MODERN

Desain modern memiliki kombinasi elemen yang bisa menciptakan desain yang minimalis, bersih dan handal. Fokus utama pada warnanya adalah menggunakan warna netral dan warna yang berkesan canggih. Kombinasi warna modern harus menghindari penggunaan warna yang tidak relevan seperti terlalu banyak kombinasi warna.

Menggunakan Warna Retro

Hindari memilih warna modern untuk konten dan branding dengan warna retro yang bergaya klasik dan tradisional. Warna retro biasanya identik dengan warna hangat seperti warna oranye, merah, kuning dan coklat. Variasi warna hangatnya dibuat pucat sehingga menciptakan desain yang tampak kusam. Hindari mengkombinasikan warna hangat bergaya retro pada desain banding bertema modern.

Terlalu Banyak Warna Cerah

Desain warna cerah pada desain modern sebaiknya digunakan dengan terbatas misalnya satu atau dua saja. Setidaknya gunakan variasi warna cerah yang tidak terlalu terang dan mencolok. Misalnya gunakan warna lembut seperti pastel untuk menciptakan desain modern yang elegan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Palet Warna Cerah Dan Ceria untuk Desain Brand

Tidak Memiliki Warna Netral

Dalam palet warna modern, gunakan warna netral untuk menciptakan keseimbangan visual serta berguna menciptakan desain yang bersih. Kombinasi warna netral yang dominan akan menciptakan desain modern yang handal dan canggih. Setidaknya palet memiliki satu warna netral seperti hitam, putih atau abu-abu. Terkadang palet warna modern memiliki banyak warna netral dan hanya satu warna aksen agar lebih sederhana.

Kombinasi Warna Kontras Berlebihan

Gunakan warna berlawanan untuk menciptakan aksen jangan gunakan terlalu banyak, karena bisa membuat desain terlihat berantakan. Batasi jumlah warna jika ingin menciptakan desain minimalis, namun jika ingin menciptakan tema modern yang maksimalism gunakan banyak warna yang bertabrakan. Kontras antara warna netral dan warna cerah juga harus jelas akan memperjelas keterbacaan, bukan kontras warna yang berlawanan.

KESIMPULAN

Rekomendasi beberapa palet warna modern yang bervariasi sesuai dengan jenis brand dan tujuan desainnya tersebut dapat digunakan menciptakan desain yang menarik. Desain modern cenderung menggunakan jumlah warna minimal agar tetap sederhana dan bersih. Warna netral dan penggunaan warna biru cukup mendominasi warna modern untuk konten maupun branding.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts