Dominasi Warna Hijau dan Merah untuk Brand Minuman

Spread the love

Branding setiap jenis brand akan memiliki elemen visual yang khas dan populer digunakan seperti pada brand minuman. Penggunaan elemen visual dalam brand minuman bisa memiliki citra yang segar, alami, tenang dan premium. Dominasi warna merah dan hijau lebih populer dalam desain brand minuman dibandingkan menggunakan warna seperti biru. 

Meski air identik dengan warna biru, nyatanya untuk minuman cepat saji, penggunaan warna biru tidak populer. Warna hijau sering digunakan untuk merepresentasikan brand minuman yang menyegarkan dahaga. Sementara itu brand juga bisa menggunakan warna lainnya seperti hitam, merah hingga coklat. 

IDENTITAS WARNA BRAND MINUMAN

Dominasi warna-warna yang digunakan sebagai identitas visual brand minuman cukup didominasi warna seperti hijau, merah dan hitam. Warna hijau populer untuk brand minuman segar, merah untuk minuman energi dan hitam untuk brand premium. Berikut beberapa warna yang mendominasi brand minuman dan menjadi identitas yang kuat:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Warna Hijau untuk Brand Minuman Segar

Penggunaan warna hijau pada brand minuman akan efektif menciptakan visual yang segar dan menstimulasi rasa haus. Jika warna merah populer untuk meningkatkan selera makan, maka warna hijau bisa meningkatkan rasa haus. Penggunaan warna hijau untuk brand minuman bisa menggunakan berbagai variasi warna dari yang cerah hingga gelap. 

Warna Biru untuk Brand Air Mineral

Warna biru lebih populer digunakan untuk brand minuman air mineral daripada minuman cepat saji. Hal ini karena warna biru pada logo air mineral akan mewakili kesan minuman bersih dari alam langsung. Warna biru bisa merepresentasikan kesan brand air mineral yang handal dan jernih. 

Warna Merah untuk Brand Minuman Kemasan

Brand minuman juga bisa memiliki identitas visual warna merah yang tampil hangat dan berenergi. Warna merah akan lebih relevan untuk digunakan merepresentasikan brand minuman energi atau kemasan. Variasi warna merah terang atau merah gelap akan menciptakan visual logo minuman yang unik. 

Warna Netral untuk Minuman Kopi dan Premium

Ada juga yang menggunakan warna hitam, biasanya untuk brand minuman kopi agar tampil estetik. Penggunaan warna netral seperti kren juga relevan untuk brand kopi daripada warna cerah. Warna netral juga bisa digunakan mencerminkan identitas brand minuman premium, seperti bir dan wine. 

Baca juga: 5 Palet Warna Mewah untuk Desain Brand Mewah

DOMINASI WARNA HIJAU UNTUK BRAND MINUMAN

Untuk menciptakan desain brand yang menarik dan relevan, pastikan memilih warna yang tepat. Brand minuman bisa memiliki warna yang segar, hangat hingga netral bergantung jenis minuman dan identitas brandnya. Dominasi warna seperti hijau dan merah bisa mewakili identitas dari brand minuman tersebut. 

Warna Hijau Gelap Brand Coffee

Dominasi Warna Hijau dan Merah untuk Brand Minuman

Desain logo brand kopi tersebut menggunakan warna hijau gelap yang menciptakan visual sederhana. Warna gelap lebih efektif menciptakan desain visual yang elegan, mewah dan premium. Pada brand kopi, warna hijau bisa merepresentasikan identitas brand minuman yang alami. 

Warna hijau tersebut juga dapat merepresentasikan kualitas brand kopi premium dan handal. Desain logo minimalis terlihat harmonis dengan penggunaan warna hijau gelap. 

Warna Merah pada Brand Minuman Kaleng

Dominasi Warna Hijau dan Merah untuk Brand Minuman

Meski tidak umum tetapi warna merah untuk brand minuman sebenarnya populer, terutama karena digunakan oleh brand besar seperti Coca-Cola. Dominasi warna merah dalam brand minuman akan merepresentasikan kesan minuman energik dan bisa memberi kekuatan. Warna merah bisa membuat logo minuman tampil menonjol dan beda dari orang lain. 

Pada logo tersebut brand minuman menggunakan warna merah yang solid sehingga meningkatkan daya tarik visual. Desain yang sederhana dan penggunaan gambar buah segar mendukung warna merepresentasikan brand minuman energi. Warna merah terang tersebut akan meningkatkan perhatian audiens pada desain logo di tengah pasar yang ramai. 

Baca juga: Rekomendasi Palet Warna Monokrom Minimalis untuk Desain

Warna Hijau Muda untuk Brand Minuman Segar

Penggunaan warna hijau yang lebih muda akan efektif mencerminkan kesan brand minuman segar. Banyak desain brand minuman cepat saji yang memiliki produk minuman segar memiliki dominasi warna hijau muda yang segar. Warna hijau muda akan menciptakan kesegaran dan merepresentasikan bahan alami yang segar. 

Terkadang warna hijau digunakan pada desain logo yang memiliki ikon daun teh atau mint. Logo tersebut memiliki ikon kombinasi botol dan daun teh sehingga merepresentasikan brand minuman alami yang segar. 

Warna Merah Untuk Brand Kopi

Dominasi warna merah tidak hanya digunakan pada brand minuman energi yang segar dan mencolok. Tetapi juga efektif untuk brand minuman kopi agar tampil hangat dan berkesan premium. Biasanya variasi warna merah yang gelap akan lebih cocok untuk warna logo kopi

Brand kopi tersebut menggunakan warna merah tua dengan solid pada desain yang sederhana. Warna merah bisa membantu desain brand tampil lebih menarik perhatian. Penggunaan merah gelap pada logo kopi tersebut bisa juga untuk merepresentasikan kualitas kopi yang premium.

Warna Hijau Tua pada Minuman Segar

Contoh Warna Logo Sesuai Jenis Brand

Dominasi warna hijau memang bisa membuat brand minuman tampil segar dan menarik perhatian konsumen. Namun untuk brand minuman segar, tidak hanya menggunakan warna hijau muda tetapi juga bisa menggunakan warna hijau tua. Pada desain logo minuman segar tersebut warna hijau tua bisa menciptakan kesan segar. 

Warna hijau tua pada logo digunakan dengan solid pada desain sederhana sehingga mempertahankan kesederhanaan logo. Desain logo memiliki ikon kombinasi beberapa elemen sehingga warna solid akan menciptakan desain yang sederhana. 

Baca juga: 7 Desain Logo Warna Hijau dan Palet Warna Hijau

ALASAN WARNA HIJAU POPULER UNTUK BRAND MINUMAN

Jika berbicara soal minuman yang terkait dengan air seharusnya penggunaan warna biru lebih populer dan relevan. Tetapi pada brand minuman, warna hijau lebih sering digunakan baik untuk minuman segar maupun minuman yang hangat. Ada beberapa alasan mengapa penggunaan warna hijau sering ditemui dalam desain logo brand minuman. 

Menciptakan Kesan Minuman yang Segar

Warna hijau populer digunakan untuk merepresentasikan brand minuman karena menciptakan kesan segar. Dominasi warna brand minuman seringkali dipenuhi penggunaan warna hijau, termasuk dari berbagai variasi warnanya. Warna hijau bisa merepresentasikan bahan yang menyegarkan dan mencerminkan produk minuman yang segar. 

Merepresentasikan Brand Minuman dari Bahan Alami

Tak hanya tampil segar, terkadang warna hijau digunakan karena bisa merepresentasikan bahan minuman yang alami. Pada brand minuman segar bisa mencerminkan bahan alami seperti mint, daun teh dan buah segar. Untuk brand kopi warna hijau bisa mencerminkan bahan biji kopi yang alami juga. 

Menciptakan Kesan Tenang dan Damai

Penggunaan warna hijau untuk logo minuman juga mempertimbangkan makna psikologi warna yang tenang dan damai. Warna hijau bisa merepresentasikan identitas brand minuman yang ingin tampil profesional dan premium. Makna warna hijau yang tenang dan damai juga akan berguna menciptakan brand minuman yang ramah. 

KESIMPULAN

Dominasi warna merah dan hijau dalam berbagai desain brand minuman tersebut digunakan untuk jenis brand minuman berbeda. Setiap variasi warna bisa mencerminkan identitas brand minuman yang hangat, segar atau premium. Pilih variasi warna yang merepresentasikan identitas brand minuman agar mudah dikenali oleh konsumen. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts