Psikologi Warna pada Desain Logo Fashion Modern

Dalam memilih warna dalam desain grafis dan logo, penting untuk mempertimbangkan psikologi warna yang mencerminkan kesan sesuai pesan merek. Warna-warna yang digunakan merepresentasikan brand dapat menciptakan kesan yang berbeda. Untuk desain logo fashion modern, warna cenderung digunakan dengan minimalis untuk mencerminkan kesan psikologi yang relevan.

Desain logo fashion cenderung memiliki desain logo yang sederhana agar memudahkan nama brand membangun branding yang kuat. Hal ini juga termasuk dalam memilih warna yang mendukung desain sederhana. Seringkali warna akan mencerminkan karakter atau jenis bisnis fashion sehingga relevan.

PSIKOLOGI WARNA LOGO FASHION

Seringkali warna dipilih untuk logo fashion modern akan memiliki jumlah warna terbatas dan kombinasi yang netral. Warna netral dan warna kalem akan lebih banyak digunakan untuk mencerminkan kesan brand yang berkualitas dan trendy. Berikut ini beberapa makna psikologi warna logo fashion dalam berbagai jenis brand fashion:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Warna Ceria Logo Fashion Cimimol

Psikologi Warna pada Desain Logo Fashion Modern

Variasi warna cerah pada desain logo fashion bisa mencerminkan makna psikologi yang bahagia dan ceria. Penggunaan warna cerah oranye pada logo fashion tersebut membuat logo berkesan ceria dan ramah. Hal tersebut juga didukung oleh gambar ikon logo yang berupa hewan lucu sederhana.

Seringkali warna cerah digunakan untuk mencerminkan brand fashion pakaian kasual dan pakaian anak-anak. Warna cerah lainnya yang bisa mencerminkan kesan ceria seperti kuning dan merah.

Warna Hijau Logo Fashion Kantja

Penggunaan warna kalem seperti hijau yang kalem akan membantu mencerminkan kesan fashion yang nyaman. Warna hijau dalam logo fashion sering digunakan dalam variasi yang lembut atau pudar. Versi warna gelap juga bisa menciptakan kesan desain logo yang high-end.

Psikologi warna hijau sering dikaitkan dengan alam, pada desain logo fashion juga bisa mencerminkan fashion yang terbuat dari bahan yang nyaman atau alami. Pemilihan warna hijau bisa digunakan dengan style warna solid akan menciptakan kesan tenang.

Warna Merah Muda Logo Hijab

Logo fashion dengan warna merah muda juga termasuk banyak terutama untuk fashion dengan target pasar perempuan. Brand fashion dress, skirt atau hijab sering memiliki warna merah muda, baik yang lembut atau yang mencolok. Warna merah muda akan mencerminkan kesan psikologi brand yang elegan dan feminim.

Pemilihan warna merah muda juga akan relevan pada style logo yang memiliki desain elegan. Logo tersebut membuat desain logo sederhana tampil feminim dengan gaya font yang elegan juga.

Baca juga: Tren Gaya Font untuk Jenis-jenis Logo Fashion

Warna Hitam pada Logo Fashion Modern

Psikologi Warna pada Desain Logo Fashion Modern

Dalam berbagai desain logo termasuk untuk bisnis fashion, warna hitam populer menciptakan kesan modern dan trendy. Brand fashion dunia berhasil menciptakan kesan high-end dan trendy dengan logo warna hitam. Warna hitam memiliki psikologi warna yang menciptakan kesan modern, bersih, minimalis dan mewah.

Pemilihan warna hitam sering dipertimbangkan untuk membuat logo fashion berkesan high-end dan mewah. Logo juga akan fleksibel digunakan dan mudah untuk tampil konsisten dari waktu ke waktu. Biasanya desain logo akan memiliki desain yang sederhana dan bergaya minimalis dengan font modern.

Warna Emas pada Logo Fashion Hijab Scarfology

Logo fashion kebanyakan memiliki desain yang sederhana sehingga banyak juga yang menggunakan warna emas. Warna emas memiliki makna psikologi yang berkesan mewah. Brand fashion akan memiliki kesan mewah, berkualitas dan produk yang eksklusif.

Logo fashion hijab tersebut memiliki desain logo sederhana dengan garis-garis yang halus dan bersih. Gambar yang minimalis dengan warna emas akan menciptakan kesan berkilau dan mewah. Warna emas cocok untuk mencerminkan brand fashion mewah yang berkualitas.

Warna Coklat pada Logo Fashion Hijab

Psikologi Warna pada Desain Logo Fashion Modern

Bisnis untuk fashion hijab seringkali menggunakan pilihan warna yang kalem dan pastel. Hal ini bertujuan untuk membuat logo fashion berkesan elegan dan feminim seperti logo tersebut. Warna coklat pada logo tersebut memiliki variasi warna tua sehingga tampil hangat dan elegan.

Logo fashion dengan warna coklat terlihat mencerminkan citra brand fashion yang elegan. Desain logo yang minimalis juga terlihat cocok dengan penggunaan warna coklat tua.

Baca juga: Rekomendasi Warna Gelap Selain Warna Hitam untuk Desain Grafis

TIPS MEMILIH LOGO FASHION

Brand fashion dapat memiliki desain logo yang tampil modern, trendy, elegan hingga mewah, bergantung pada elemen visual. Selain bentuk ikon dan tipografi, warna memiliki peran penting dalam mencerminkan identitas brand. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih warna logo fashion, seperti:

Pilih Sesuai Jenis Fashion

Pemilihan warna untuk desain logo fashion biasanya juga perlu menyesuaikan dengan jenis fashion. Untuk bisnis fashion pakaian kasual dan dress akan memiliki style warna yang berbeda. Warna juga berperan penting dalam mencerminkan jenis fashion, makna psikologi dari warna logo fashion bisa mencerminkan jenis fashionnya.

Brand fashion kasual dengan warna hitam atau biru akan mencerminkan kesan trendy. Sementara warna fashion dress sebaiknya memilih warna yang bisa mencerminkan kesan elegan dan feminim.

Sesuaikan Style Desain dan Batasi Warnanya

Desain logo fashion juga harus memiliki warna yang disesuaikan dengan style desain logo yang digunakan. Jika menggunakan style logo sederhana dan hangat berupa tipografi, gunakan warna solid. Batasi jumlah warna yang dikombinasikan pada logo fashion, terutama pada desain yang sederhana.

Hindari mengkombinasikan banyak warna pada logo fashion karena akan kurang relevan. Pastikan memilih warna minimalis untuk desain logo fashion sehingga mencerminkan brand yang trendy.

Baca juga: 5 Font Mewah untuk Desain Logo Fashion

Gunakan Warna Kalem atau Pastel

Untuk brand fashion daripada menggunakan warna cerah yang mencolok, warna kalem lebih relevan. Psikologi warna kalem akan mencerminkan brand fashion yang elegan, mewah dan lebih minimalis. Warna kalem juga merepresentasikan citra brand fashion yang berkualitas dengan lebih baik.

Warna dengan saturasi rendah atau pudar akan mempresentasikan brand fashion yang kalem seperti untuk logo fashion perempuan. Jika menggunakan warna pastel logo juga akan tampil lebih elegan dan mewah. Warna pastel sebaiknya dikombinasikan dengan warna netral agar harmonis.

Kombinasikan dengan Warna Netral

Brand fashion termasuk jenis brand yang bisa menggunakan berbagai warna bahkan warna cerah yang mencolok sekalipun. Warna tidak merepresentasikan produk tetapi karakter atau citra brand, sehingga perlu memilih kombinasi warna yang juga harmonis.

Desain logo brand fashion akan tampil menarik jika memiliki kombinasi yang harmonis. Logo brand fashion seringkali memiliki kombinasi dua atau tiga warna saja agar tetap sederhana, kombinasikan warna cerah atau warna lainnya dengan warna netral agar tetap sederhana dan elegan.

Sesuaikan dengan Citra Brand

Beberapa brand fashion mungkin ingin memiliki citra mewah sehingga bisa direpresentasikan menggunakan warna mewah atau hitam. Brand fashion mewah harus memiliki desain minimalis sehingga warna emas akan membuat logo terlihat mewah dan berkilau.

Berbeda lagi jika ingin menciptakan kesan trendy maka warna hitam dan putih akan lebih relevan. Sementara itu beberapa brand ada yang menggunakan warna cerah seperti kuning atau oranye untuk merepresentasikan brand yang ramah dan menyenangkan.

KESIMPULAN

Pemilihan warna untuk logo fashion akan mempertimbangkan makna psikologi, jenis fashion dan karakter brand. Penting untuk memilih style warna yang mencerminkan brand fashion dengan baik. Perhatikan agar warna mencerminkan jenis fashion, citra brand hingga identitas merek.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts