Promosi brand minuman seringkali berfokus pada rasa yang enak, tapi kini brand minuman mulai bergeser arah brandingnya. Saat ini brand minuman mulai menjual cerita, perasaan, dan gaya hidup, yang mana ini disukai anak muda. Style branding untuk logo minuman mulai banyak berfokus menonjolkan lifestyle dan cerita yang akan disukai konsumen.
Transformasi branding minuman ini tampak terlihat bagaimana setiap brand minuman mulai membangun cerita mereka sendiri. Konsumen membeli minuman sebagai bagian dari lifestyle mereka, untuk gaya desain brand minuman modern disesuaikan target pasarnya. Style logo minuman untuk berbagai jenis minuman memiliki desain sederhana, fun, dan hangat disesuaikan branding yang ingin diciptakan.
Branding Logo Kopi Estetik
Style desain branding untuk minuman kopi hangat coffee shop biasanya memiliki gaya desain yang estetik. Desain logonya tidak hanya diciptakan agar terkesan hangat atau dibuat memiliki nuansa aroma sangrai saja. Saat brand kopi atau coffee shop mulai memiliki desain minimalis dengan warna earth tone, dan biasanya menggunakan font serif modern.
Terkadang juga menggunakan gaya font sans serif yang elegan dan agak tipis. Style logo kopi yang estetik tak hanya sekedar mewakili bisnis kopi tetapi juga bertujuan untuk:
Menciptakan Fokus dan Inspirasi
Branding minuman kopi biasanya memiliki style minimalis dan estetik untuk menciptakan fokus dan inspirasi. Terkadang konsumen anak muda meminum kopi untuk mendapatkan fokus dan inspirasi saat bekerja. Untuk logo sederhana yang tampil estetik akan relevan menciptakan fokus.
Memiliki Ikon Cangkir atau Biji Kopi
Style branding minuman kopi kerap menggunakan kombinasi ikon geometris dan elemen visual yang mewakili kopi. Ikon cangkir atau biji kopi yang terbungkus bentuk lingkaran bersih dan sederhana. Dalam hal ini desain bertujuan untuk membangun branding minuman yang berkesan hangat dan merepresentasikan rutinitas yang damai.
Kombinasi Warna Coklat, Hitam, dan Hijau
Untuk gaya desain logo kopi yang estetik untuk bisnis coffee shop atau minuman kopi hangat, gunakan warna coklat. Warna coklat dalam logo kopi yang minimalis bisa dikombinasikan dengan warna coklat dan hijau. Warna-warna tersebut akan harmonis, mewakili bisnis kopi, serta menciptakan kesan estetik dan minimalis.
Gaya desain brand kopi yang estetik relevan untuk target konsumen yang produktif, berkelas, dan menyukai estetika. Desain logo bisa digunakan penghubung emosional antara rasa yang enak dan lifestyle konsumen.
Baca juga: 5 Logo Warna Coklat Untuk Jenis Brand Berbeda
Brand Minuman Coklat yang Emosional dan Hangat
Untuk branding minuman coklat, style desain logonya akan memiliki kesan hangat, emosional, dan berkesan manis. Branding minuman coklat identik dengan penggunaan warna coklat untuk memberi kesan nostalgia dan hangat. Logo kerap menggunakan kombinasi beberapa warna coklat gelap, coklat tua, hingga coklat muda.
Menggunakan Font Script dan Font Bulat yang Lembut
Untuk membangun style logo minuman yang berkesan hangat dan lebih emosional, gaya font lembut dan bulat akan berkesan ramah. Style font bulat akan cocok untuk mewakili identitas brand minuman coklat yang dekat dan hangat. Font bulat akan mempresentasikan brand minuman kopi yang dibuat dengan tangan dan berkesan tradisional.
Menggunakan Ikon Tetesan Coklat atau Cup
Style desain logo untuk minuman coklat yang memiliki kesan hangat akan menggunakan ikon yang familiar. Terkadang logo akan memiliki ikon tetesan coklat, biji kakao, dan cup minuman coklat yang dimodifikasi. Identitas bisnis minuman coklat sering direpresentasikan dalam kombinasi warna coklat dan bentuk cup minuman.
Kombinasi Warna Coklat
Untuk menonjolkan identitas bisnis minuman coklat maka penggunaan warna coklat tentunya akan lebih mendominasi. Selain warna coklat desain logo minuman coklat bisa menggunakan warna oranye keemasan, coklat muda, dan warna karamel. Warna coklat dalam brand minuman akan bertujuan menciptakan kesan manis, hangat, dan akrab.
Style branding minuman coklat yang berkesan hangat ini menyasar konsumen yang mencari kenyamanan emosional. Logo minuman coklat biasanya menargetkan orang-orang yang mencari pelarian dari hari yang berat. Branding minuman coklat disini dapat digunakan sebagai media bercerita dan menyentuh hati.
Baca juga: 7 Rekomendasi Palet Warna Cerah Dan Ceria untuk Desain Brand
Branding Minuman Dingin Cerah
Style branding minuman untuk jenis minuman dingin yang cerah akan memiliki nuansa segar dan menyenangkan. Elemen visual yang digunakan akan berguna mewakili kesan brand minuman yang ceria, energik, dan gaya hidup yang aktif. Berbeda dengan gaya minuman yang kopi atau coklat yang berkesan hangat, brand minuman dingin seringkali tampil fun, mencolol, dan ceria.
Memiliki Ikon Lucu atau Karakter
Beberapa benar minuman dingin yang populer menggunakan ikon karakter seperti hewan lucu pada logo mixue. Karakter yang lucu, sederhana, dan memiliki ekspresi ceria akan mencerminkan identitas brand minuman yang energik. Ikon karakter yang lucu dan ceria dengan warna cerah akan mewakili identitas brand minuman yang segar.
Menggunakan Kombinasi Warna-Warni
Warna yang relevan untuk membangun branding minuman segar atau dingin adalah menggunakan warna cerah. Style minuman dingin yang dibuat lucu dan warna cerah akan membangun branding yang menyegarkan. Tak hanya menyegarkan mata, kombinasi warna-warni akan membuat desain logo tampil lebih mencolok.
Menggunakan Font Bulat dan Display
Gaya huruf font bulat dengan sudut kurva akan menciptakan kesan menyenangkan, energik, dan ramah. Tipografi font bulat juga memiliki font bersih sehingga akan memudahkan nama brand dibaca dan berkesan menyenangkan. Gaya font bulat akan berguna mewakili semangat dan energi pada brand minuman dingin yang segar.
Ikon Buah, Es batu, dan Daun
Selain menggunakan ikon logo karakter yang lucu brand minuman segar akan relevan memiliki ikon buah, es batu, dan daun. Elemen visual ini akan berguna memberi kesan brand yang segar dan dingin. Kombinasi beberapa elemen tersebut akan berguna brand minuman baru lebih mudah dikenali.
Branding minuman segar tidak hanya menawarkan rasa segar tetapi juga gaya hidup yang ceria, fleksibel, dan ramah. Kombinasi elemen visual yang menyegarkan akan menjadi bagian persona brand. Warna cerah, ikon lucu, dan font bulat akan merepresentasikan identitas brand minuman yang segar dan dingin.
Baca juga: Kombinasi Warna Kontras dalam Desain Logo Inisial
Branding Bukan Soal Produk, Tetapi Citra
Dalam semua jenis minuman seperti coklat, kopi, dan minuman segar, desain branding akan sangat berbeda. Bukan untuk merepresentasikan jenis produknya saja, tetapi juga dibuat menciptakan citra tertentu.
Akhir-akhir ini branding minuman telah beralih dari sekedar rasa yang enak tetapi disesuaikan dengan lifestyle konsumen. Desain logo minuman bukan hanya pelengkap melainkan wajah utama dari konsumen yang ditawarkan produk. Contohnya brandingnya seperti?
- Jika ingin terlihat elegan dan estetik, pilih brand kopi.
- Membutuhkan pelukan hangat, pilih brand coklat yang manis.
- Ingin tampil fun dan energik, makan brand minuman segar solusinya.
Setiap brand minuman tersebut memiliki citra tersendiri yang ingin dibangunnya, untuk memiliki style desain yang berbeda. Desain branding minuman harus menjawab kebutuhan konsumen. Desain ikon logo, warna brand, dsn gaya tipografi logo minuman akan menjadi alat untuk menarik konsumen.
Kesimpulan
Style branding minuman untuk setiap jenis minuman akan berbeda, seperti ada yang hangat, emosional, dan segar. Gaya desain minuman akan menyesuaikan identitas brand agar relevan dan mudah dikenali. Logo minuman akan mewakili identitas minuman agar mudah dikenali konsumen.
Cek portofolio kami di Instagram @jasalogoid, atau langsung hubungi kami via WhatsApp di 087784907560. Kamu juga bisa cek konten kreatif kami di TikTok @jasalogo.id.