Logo untuk mewakili identitas bisnis dengan efektif harus menggunakan ikon yang relevan. Bentuk ikon harus familiar dan sederhana agar mudah dikenali dan membangun identitas brand yang kuat. Logo kopi populer dengan style minimalis dengan warna coklat dan ikon biji kopi sehingga mewakili identitas brand dengan baik.
Desain logo kopi bisa memiliki berbagai bentuk ikon yang mewakili identitas brand, namun harus sederhana. Banyak logo kopi memiliki desain yang sederhana dan bersih sehingga menciptakan visual yang estetik. Elemen-elemen dalam desain logo bisnis kopi harus dipilih yang sederhana agar mudah dikenali.
WARNA LOGO KOPI
Warna desain logo dipilih untuk mewakili jenis bisnis, produk, hingga karakter brand. Setiap warna memiliki makna atau dapat menciptakan kesan tertentu, termasuk warna yang mewakili kopi. Ada beberapa warna yang khas digunakan dalam logo bisnis kopi seperti:
Coklat
Logo brand kopi banyak yang menggunakan warna coklat karena seperti warna biji kopi atau warna minuman kopi. Warna coklat yang digunakan bisa memiliki variasi coklat tua atau coklat muda. Warna juga bisa dikombinasikan dengan warna lain seperti merah atau hitam. Coklat tidak hanya mewakili warna kopi tetapi juga menciptakan kesan yang hangat dan klasik.
Hitam
Warna hitam juga cukup populer digunakan dalam desain logo kopi untuk menciptakan logo sederhana dan memberi kesan estetik. Logo kopi sering menggunakan warna hitam untuk mewakili identitas bisnis kopi serta menciptakan logo minimalis yang estetik. Warna hitam akan memudahkan logo kopi yang sederhana untuk terus relevan dan fleksibel digunakan.
Hijau
Warna hijau juga banyak digunakan dalam logo kopi biasanya untuk brand kopi bubuk atau brand es kopi. Hijau akan mewakili identitas brand kopi organik dan sehat, serta bisa menciptakan kesan kopi segar. Warna hijau akan relevan dikombinasikan dengan warna coklat untuk mewakili identitas brand kopi organik.
Merah
Beberapa brand kopi juga ada yang menggunakan warna merah, biasanya variasi merah gelap untuk memberi kesan hangat. Sebaiknya warna merah dikombinasikan dengan warna hitam dan coklat agar relevan mewakili identitas brand kopi. Warna merah akan memberi kesan brand kopi yang hangat, energik, dan penuh semangat.
Baca juga: Kombinasi Warna Merah dan Biru dalam Logo Brand Berbeda
IKON LOGO KOPI
Style gambar ikon logo bisnis kopi akan tampil sederhana agar bisa membangun kesan profesional dan terpercaya. Brand kopi memiliki bentuk ikon sederhana agar mudah dikenali dan diingat. Untuk itu ikon logo kopi menggunakan ikon familiar mewakili identitas brand seperti:
Biji Kopi
Desain logo kopi banyak yang menggunakan ikon biji kopi untuk memudahkan konsumen mengenali jenis bisnisnya. Dalam desain yang sederhana biji kopi mudah dikenali dan bisa dikombinasikan dengan berbagai bentuk yang menarik. Ikon biji kopi akan langsung dikenali konsumen jika bisnis menjual olahan kopi baik minuman maupun bubuknya.
Cangkir atau Cup
Selain biji kopi, desain logo kopi banyak menggunakan ikon berupa gambar cangkir dan cup. Ikon logo ini akan mewakili jika bisnis menjual minuman kopi entah itu dingin atau panas. Biasanya banyak ditemui dalam logo coffee shop atau logo toko minuman cepat saji. Ikon logo cup atau cangkir juga banyak dikombinasikan dengan ikon biji kopi dan daun sehingga mewakili identitas brand dengan kuat.
Daun
Logo kopi juga banyak menggunakan ikon daun untuk mewakili identitas brand kopi organik. Daun dan biji kopi akan merepresentasikan jika bahan kopi yang digunakan organik dan sehat. Kombinasi daun dan biji kopi akan mewakili identitas brand kopi yang terpecaya dan aman.
Baca juga: Tips Memilih Ikon Logo Brand Kecantikan
3 LOGO KOMBINASI WARNA DAN IKON LOGO KOPI YANG MENARIK
Desain logo yang berguna mewakili bisnis kopi harus memiliki kombinasi elemen-elemen visual yang sederhana dan mewakili identitas brand. Brand kopi umumnya akan menggunakan ikon biji kopi, warna coklat, dan gaya font sederhana. Kombinasi elemen yang sederhana akan memudahkan untuk logo kopi dikenali dan diingat seperti beberapa logo ini.
Logo Titik Temu Cafe Wainitu
Desain logo cafe ini menggunakan ikon yang mewakili identitas brand kopi yaitu kombinasi ikon biji kopi dan warna coklat. Ikon biji kopi dikombinasikan dengan ikon titik maps atau lokasi, hal ini sesuai dengan nama cafe ini. Kombinasi ikon biji kopi dan titip maps mewakili nama cafe dan mencerminkan identitas cafe yang menjual kopi.
Kombinasi kedua ikon tersebut harmonis dan menggunakan style sederhana sehingga menciptakan logo minimalis. Logo cafe ini juga memiliki warna coklat gelap sehingga mewakili warna kopi dan memberi kesan hangat. Sementara itu logo cafe menggunakan style font sans serif sederhana dengan jarak antar huruf yang cukup luas sehingga mudah dibaca.
Baca juga: Rekomendasi Font Wedding yang Elegan dan Mewah
Logo Atas Coffee
Elemen visual yang mewakili bisnis kopi dalam logo ini berupa ikon biji kopi dan warna coklat. Logo kopi ini memiliki huruf inisial sederhana dan dikombinasikan dengan ikon biji kopi. Kombinasi ikon tersebut mewakili identitas bisnis kopi serta mewakili nama brand.
Garis ikon logo yang agak tebal membuat ikon logo tampil semakin jelas dan menonjol. Bentuk huruf inisial yang seperti geometris segitiga memberi kesan brand kopi yang handal dan profesional. Warna coklat gelap mewakili kesan brand kopi yang hangat, serta font sans serif digunakan dalam huruf kapital memberi kesan profesional dan tegas.
Logo Uma Kentra
Desain logo untuk bisnis kopi juga menggunakan warna coklat dan ikon kopi sehingga mewakili identitas brand kopi dengan baik. Ikon logo kopi ini memiliki beberapa kombinasi ikon gambar seperti cangkir kopi, daun, garis-garis, dan lingkaran. Ikon logo tersebut menciptakan desain logo kopi yang estetik dan merepresentasikan brand kopi yang organik.
Desain logo ini memiliki kombinasi warna coklat gelap dan coklat muda sehingga ikon tampil kontras dan jelas. Warna coklat akan mewakili identitas brand kopi dan memberi kesan hangat. Gaya tipografi yang digunakan dalam logo juga memiliki font sans serif yang digunakan dalam huruf kapital sehingga nama brand mudah dibaca dan tampil profesional.
KESIMPULAN
Elemen visual seperti warna coklat dan ikon biji kopi atau cangkir cukup populer untuk mewakili identitas band kopi. Desain logo yang menggunakan ikon familiar akan mudah dikenali dan bisa membangun identitas brand yang kuat. Beberapa elemen visual yang relevan untuk brand kopi seperti warna coklat dan hijau, ikon biji kopi dan cangkir, serta font sederhana seperti sans serif dan serif.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.