7 Desain Logo Warna Cerah dan Menarik Perhatian

Semua elemen visual desain logo memiliki peran penting dalam mencerminkan identitas merek. Elemen visual logo seperti warna dipilih yang paling relevan dengan pesan dan jenis brand. Warna cerah sering digunakan untuk membuat desain logo lebih mencolok serta berguna merepresentasikan pesan tertentu. 

Berbicara soal penggunaan warna dalam desain logo biasanya identik dengan warna hitam dan putih. Namun penggunaan warna-warna cerah juga efektif meningkatkan daya tarik visual. Warna cerah sering dikaitkan dengan kesan menyenangkan, fresh, ceria dan bahagia, termasuk untuk merepresentasikan karakter brand. 

ALASAN MENGGUNAKAN WARNA LOGO YANG CERAH

Warna cerah biasanya merupakan warna-warna seperti merah, kuning, oranye hingga hijau yang cerah. Warna cerah tidak harus mencolok seperti warna neon tetapi warna bisa membuat desain lebih menarik perhatian. Penggunaan warna cerah sebagai warna logo biasanya karena menyesuaikan pesan dan jenis brand. 

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Membuat Desain Logo Mencolok

Warna cerah memiliki kemampuan untuk membuat desain logo tampil lebih mencolok dibandingkan warna netral. Daripada menggunakan warna netral gunakan warna cerah untuk membuat logo lebih menarik perhatian. Logo dengan warna cerah mencolok akan efektif membuat bentuk logo terlihat jelas dan menonjol di antara pasar yang ramai. 

Penggunaan warna cerah desain logo agar menarik perhatian, biasanya akan menggunakan kombinasi yang menarik. Sebagian besar brand yang ingin mencolok biasanya terkait makanan dan minuman, sehingga mudah terlihat. Namun warna cerah juga efektif untuk membuat logo perusahaan atau bisnis tampil beda dari warna yang umum. 

Merepresentasikan Brand yang Ramah

Warna cerah dipilih untuk warna brand biasanya juga mempertimbangkan kesan dan karakter merek. Jika merek ingin memiliki karakter brand yang ramah dan menyenangkan. Warna cerah seperti warna merah, kuning hingga oranye bisa mencerminkan kesan brand ramah, ceria dan bahagia. 

Tak hanya efektif menarik perhatian, warna logo yang cerah bisa mencerminkan karakter dan pesan merek. Logo yang memiliki warna kuning pasti tampil lebih ramah daripada logo yang menggunakan warna hitam. Terkadang kombinasi sesama warna cerah bisa membuat desain tampil lebih ramah dan menyenangkan. 

Efektif Menarik Perhatian dengan Cepat

Penggunaan warna cerah untuk desain logo juga kerap mempertimbangkan kemampuan logo menarik perhatian dengan cepat. Sebagai warna brand, warna yang tampil cerah dan segar lebih efektif menarik perhatian audiens. Terutama pada era pasar yang ramai ini, penting memiliki logo yang menarik perhatian. 

Pertimbangkan warna brand yang populer dan gunakan warna cerah yang berbeda dari yang sudah ada. Banyaknya pesaing harus membuat logo tampil lebih menarik dengan menggunakan warna cerah mencolok. Jika warna logo membantu meningkatkan daya tarik, maka logo dapat lebih mudah diingat. 

Baca juga: 7 Kombinasi Warna Cerah Untuk Desain Grafis

DESAIN LOGO WARNA CERAH

Ada banyak pilihan warna cerah dengan berbagai variasi kecerahan yang bisa dipilih sesuai identitas brand. Warna cerah yang digunakan sebagai warna logo tak hanya harus menarik tetapi juga mencerminkan identitas dan karakter merek dengan baik. Berikut beberapa desain logo yang menggunakan warna cerah untuk mencerminkan karakter brand:

Logo Gas Gas Fresh Carrot

7 Desain Logo Warna Cerah dan Menarik Perhatian

Desain logo untuk bisnis wortel tersebut menggunakan warna cerah yang merepresentasikan jenis produk. Warna yang digunakan efektif mencerminkan jenis produk sehingga efektif diidentifikasi oleh audiens. Logo tersebut terlihat cerah, fresh dan menyenangkan karena memiliki kombinasi warna cerah yang harmonis. 

Kombinasi warna oranye dan hijau dipilih karena menyesuaikan dengan jenis produk dari bisnis. Warna cerah yang digunakan juga cocok dengan ikon logo berupa gambar karakter wortel sederhana. Warna logo terlihat fresh dan ramah sesuai bentuk logo dan identitas bisnis. 

Logo Mavera Property

Logo yang menggunakan warna cerah tak hanya populer untuk bisnis food and beverage tetapi juga bisa digunakan untuk logo perusahaan. Desain logo perusahaan yang menggunakan warna cerah akan terlihat ramah dan berkesan menyenangkan. Seperti pada logo untuk perusahaan dalam bidang properti warna cerah terlihat menarik. 

Logo tersebut menggunakan ikon logo berupa inisial nama bisnis dengan bentuk geometris sederhana yang simetris. Bentuk logo sederhana tersebut terlihat jelas kedua bentuk inisial berkat kombinasi dua warna cerah yang kontras yaitu kuning dan hijau. Logo terlihat merepresentasikan identitas brand yang ramah sekaligus membuat logo lebih mencolok dengan warna yang cerah. 

Baca juga: 7 Desain Logo Geometris Persegi yang Bervariasi 

Logo Hamo

7 Desain Logo Warna Cerah dan Menarik Perhatian

Warna biru muda juga termasuk kedalam warna cerah karena tampil cerah dan menciptakan kesan fresh. Penggunaan warna biru muda untuk mencerminkan brand ramah dan tenang banyak ditemui terkait brand air dan anak-anak. Logo untuk anak-anak tersebut terlihat menyenangkan, tenang dan damai berkat variasi warna biru yang digunakan. 

Warna biru muda terlihat cocok dikombinasikan dengan bentuk ikon yang tampak lucu. Penggunaan warna biru muda membantu logo anak-anak tampil lebih ramah dan cocok dengan gambar lucu tersebut. Warna cerah tersebut berhasil menciptakan kesan tenang pada desain logo sehingga cocok untuk brand anak-anak yang ramah. 

Logo RaunTrip 

Sebagian besar penggunaan warna cerah dalam desain logo bertujuan untuk mencerminkan kesan menarik dan brand yang menyenangkan. Warna cerah efektif mencerminkan identitas brand yang ramah dan menyenangkan termasuk untuk brand travel dan tour. Desain logo untuk bisnis travel tersebut menggunakan kombinasi dua warna cerah sebagai warna brand. 

Kombinasi warna biru gelap dan orange terlihat harmonis, kedua warna bisa membuat logo lebih menarik. Tak hanya itu warna biru dan oranye bisa bisnis yang ramah dan terpercaya. Warna oranye yang cerah sangat cocok merepresentasikan bisnis travel terutama karena menciptakan sugesti yang bahagia dan menyenangkan. 

Baca juga: Desain Logo Travel untuk BAGUS BALI

Tawa Milk

7 Desain Logo Warna Cerah dan Menarik Perhatian

Untuk meningkatkan daya tarik visual seringkali logo akan mengkombinasikan dua warna atau lebih agar lebih menarik. Logo untuk brand minuman seperti untuk brand susu tersebut menggunakan warna yang cerah dan mencolok. Kombinasi warna kuning, biru dan putih terlihat kontras dan membuat logo terlihat menarik. 

Bentuk logo yang menggunakan font ramah dan bulat terlihat cocok dengan kombinasi warna cerah yang digunakan. Kombinasi warna biru dan putih juga cocok mencerminkan jenis produk sehingga relevan. Warna kuning yang digunakan juga semakin membuat logo tampil lebih mencolok. 

Logo Main Idea

Desain logo yang menggunakan warna cerah kerap memilih warna kuning karena efektif menonjol dan menarik perhatian. Penggunaan warna kuning bisa digunakan untuk mencerminkan identitas brand yang menarik. Warna kuning biasanya juga berguna mencerminkan brand yang ceria, inovatif dan kreatif. 

Tak heran banyak perusahaan dalam bidang kreatif yang menggunakan warna kuning untuk mencerminkan identitas merek yang kreatif dan inovatif. Perhatikan logo yang menggunakan gambar lampu dan warna kuning tersebut terlihat menarik dan merepresentasikan kreativitas dengan baik. Warna kuning bisa mencerminkan ide cemerlang atau kreatif sesuai nama perusahaan tersebut. 

Wanted Denim

7 Desain Logo Warna Cerah dan Menarik Perhatian

Meski warna netral populer untuk brand fashion, namun tak jarang ada yang menggunakan warna cerah. Penggunaan warna cerah pada logo fashion tersebut membuat brand tampil beda dan unik. Logo sederhana yang hanya menggunakan teks nama merek terlihat lebih menarik dengan warna gradien yang digunakan. 

Desain logo fashion tersebut menggunakan kombinasi warna cerah dalam bentuk gradasi halus yang harmonis. Warna merah, pink dan oranye terlihat memiliki gradasi halus. Logo fashion terlihat lebih nyata dan menonjol dengan warna gradien. 

KESIMPULAN

Ketika memilih warna cerah untuk digunakan sebagai warna desain logo, pilih warna yang relevan dengan produk, jenis bisnis hingga identitas merek. Beberapa brand tersebut memilih warna cerah yang relevan sehingga membuat logo efektif menarik perhatian. Kombinasi warna cerah dan bentuk logo harus diciptakan sesuai kebutuhan sehingga menarik. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.