7 Rekomendasi Font Brush untuk Desain yang Menarik

0
(0)

Untuk membuat teks terlihat menarik biasanya teks akan menggunakan gaya font yang menarik. Pemilihan gaya font untuk teks desain disesuaikan tema desain, tujuan dan tampilan yang ingin diciptakan. Ada banyak rekomendasi jenis font yang bisa digunakan seperti font brush yang sering digunakan untuk tema horor.

Salah satu jenis gaya font yang cukup populer digunakan dalam desain grafis adala font brush atau gaya font kuas. Font brush adalah salah satu gaya font yang memiliki tampilan huruf yang seperti coretan kuas. Gaya font satu ini menciptakan tampilan yang menarik dan terlihat alami, sering untuk menciptakan tampilan teks yang terlihat artistik. 

Penggunaan gaya font ini seringkali ditemui untuk desain bertema horor, misterius, atau kesan alami. Gaya font brush umum digunakan pada desain grafis untuk poster, konten media sosial dan lainnya. Ketika ingin menggunakan jenis font brush pertimbangkan beberapa hal agar font menciptakan tampilan desain yang menarik.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

PENGGUNAAN FONT BRUSH DALAM DESAIN

Umumnya setiap gaya font akan menciptakan kesan yang berbeda, sehingga gaya desain atau tema desain berbeda akan memiliki gaya huruf yang berbeda pula. Setiap gaya font menciptakan kesan tersendiri ketika digunakan dalam desain untu itu cari rekomendasi font brush yang menarik. Berikut beberapa kesan yang diciptakan oleh font brush:

Desain Tema Horor atau Misterius

Seringkali font brush atau kuas ini mengingatkan kita pada desain yang bertema horor atau misterius. Hal ini karena jenis font brush ini banyak digunakan dalam desain grafis bertema horor. Banyak desain poster film yang memiliki genre horor atau misterius menggunakan gaya font brush.

Penggunaan font brush pada poster film horor untuk memberikan nuansa dramatis, misterius dan horor. Seringkali untuk font brush yang digunakan pada poster film memiliki efek grunge atau grainy untuk mendukung kesan horor. Gaya huruf pada font brush sendiri bermacam, ada yang halus, memiliki tekstur ada juga yang cukup tebal.

Font brush juga digunakan untuk desain konten media sosial yang bertema horor seperti halloween. Terkadang desain bertema halloween juga menggunakan gaya font brush untuk memberikan kesan horor.

Memberikan Tampilan Alami

Tidak hanya pada desain grafis bertema horor, font brush juga digunakan dalam desain bertema vintage hingga modern. Hal ini karena font brush dapat memberikan kesan alami seperti coretan asli. Tampilan font yang seperti coretan kuas ini mengambil inspirasi dari coretan kuas gambar. 

Baca juga: Hindari Jenis Font Klise ini Untuk Membuat Desain lebih Menarik

Seringkali penggunaan font brush dipilih untuk menciptakan kesan alami atau sentuhan personal. Penggunaan font brush yang memiliki kesan alami ini akan cocok untuk desain yang ingin memberikan kesan ceria dan menyenangkan, dengan jenis font brush yang ramah. Pada desain modern penggunaan gaya font ini akan menciptakan tampilan visual yang unik.

Kaligrafi Tradisional

Jenis font brush juga sering digunakan untuk menciptakan desain yang bertema kaligrafi tradisional. Desain kaligrafi umumnya diciptakan dari elemen brush untuk memberikan kesan alami. Font brush akan memberikan sentuhan alami seperti coretan brush pada kaligrafi. 

Desain yang bertema kaligrafi akan cocok menggunakan gaya font brush yang memiliki sentuhan alami. Tampilan gaya huruf font brush ini dibuat mengikuti gerakan tangan saat menulis dengan kuas. Sama halnya dengan kaligrafi sehingga menciptakan kesan alami dan menarik seperti kaligrafi. 

Menghadirkan Suasana Artistik

Font brush juga bisa memberikan sentuhan estetik dan artistik karena memiliki tampilan huruf yang alami seperti coretan tangan. Biasanya pada desain modern digunakan untuk jenis desain poster dan konten media sosial. Font ini bisa dipadukan dengan gaya font sans serif atau gaya modern lainnya untuk menciptakan kontras. 

Penggunaan font brush pada desain modern akan menciptakan kontras dan penekanan, untuk itu biasanya digunakan sebagai font  judul desain. Sentuhan tekstur dan kuas pada gaya huruf jenis font ini menciptakan tampilan yang menarik. Gaya font brush akan cocok menggambarkan kebebasan dan kesan seni yang kuat pada desain grafis modern.

Baca juga: 12 Gaya Font Berdasarkan Emosi dan Mood yang Diciptakan

REKOMENDASI FONT BRUSH

Ada beberapa font yang direkomendasikan untuk digunakan dalam desain grafis yang menarik. Beberapa rekomendasi font brush ini ada yang cukup familiar ada juga yang jarang digunakan. Gunakan gaya font yang paling sesuai kebutuhan desain grafis, agar menciptakan nuansa yang tepat. 

Thuru Brush

Untuk jenis font satu ini memiliki gaya brush yang tebal tanpa tekstur grain atau grunge. Gaya brush pada jenis font ini memiliki sentuhan yang tajam dan tebal, cocok untuk desain font yang ingin menampilkan kesan berani. Gaya coretan yang tajam ini menghasilkan teks yang mudah dibaca dan jelas.

Penggunaan untuk gaya font satu ini akan cocok dengan desain modern, sentuhan brush pada font ini tidak berkesan tradisional.  Cocok digunakan pada desain poster yang ingin tampil nyentrik seperti poster konser musik atau pameran seni. 

Runtoe Font

7 Rekomendasi Font Brush untuk Desain yang Menarik

Berbeda dengan gaya font brush satu ini memiliki gaya huruf yang memiliki tekstur seperti coretan brush alami. Tampilan jenis font brush ini terlihat lebih alami seperti brush asli. Font brush ini akan cocok untuk memberikan sentuhan alami seperti coretan tulisan manusia. 

Dekorasi tekstur berupa garis-garis memberikan kesan nyata seperti coretan dengan brush asli. Desain grafis dengan teks judul menggunakan font brush ini akan menciptakan tampilan yang alami dan artistik. Sebagai teks judul jenis font ini akan efektif menarik perhatian.

The Rumor

7 Rekomendasi Font Brush untuk Desain yang Menarik

Untuk jenis font ini juga hampir mirip dengan thuru yang memiliki sentuhan brush yang tebal, namun memiliki ujung yang lembut condong ke bulat. Tampilannya lebih halus dan hanya memiliki sedikit tekstur pada bagian pinggir seperti garis kecil. Gaya font brush The Rumor ini sedikit lebih bersih sehingga lebih mudah terbaca.

Penggunaan font ini mungkin akan menciptakan tampilan ruang negatif yang bersih terutama pada desain sederhana dan minimalis. Gaya huruf yang bersih dan mudah dibaca ini juga cocok untuk desain modern.

Selincah

Font Selincah ini salah satu font brush yang sudah familiar bagi sebagian banyak orang dan sering menjadi rekomendasi favorit untuk poster horor. Tampilan font yang horor ini sering digunakan sebagai judul pada film horor, karena memiliki tampilan yang misterius dan horor. Efek grunge pada font menciptakan kesan misterius, ini juga semakin didukung oleh gaya huruf yang miring.

Baca juga: Rekomendasi Font Sesuai Karakter untuk Heading dan Tubuh Teks

Banyak desain grafis bertema horor yang menggunakan jenis font ini termasuk poster film horor, buku genre horor, podcast horor hingga konten horor lainnya. Efek brush yang meninggalkan sentuhan grunge ini memberikan kesan horor pada desain.

Hey March

Font ini juga memiliki gaya huruf yang miring untuk mendukung sentuhan unik dan alami. Beberapa font memiliki gaya miring yang semakin mendukung kesan misterius terutama jika digunakan pada desain bertema horor. Gaya brush pada huruf ini memiliki tampilan dengan efek seperti grunge. Efek ini menambahkan kesan alami pada teks agar terlihat seperti coretan dari brush yang nyata. 

Dosen Killer

Selain efek seperti coretan brush yang memiliki dekorasi garis-garis nyata, banyak font brush yang memiliki efek grunge. Daripada hanya menggunakan sentuhan alami brush, penambahan efek visual dapat menciptakan kesan vintage dan kusam. Tidak hanya horor efek grunge pada jenis font brush ini juga memperlihatkan kesan vintage. Gaya font brush ini bisa digunakan untuk desain bertema vintage dan retro.

Brothels Font

7 Rekomendasi Font Brush untuk Desain yang Menarik

Font juga ada yang memiliki gaya script, jenis font satu ini menggabungkan gaya font dengan gaya script dengan menarik. Tampilan font tersebut terlihat alami, elegan dan menarik. Gaya font script dengan sentuhan brush yang tipis ini terlihat elegan meski agak sulit untuk dibaca. 

Jenis font ini juga seringkali digunakan untuk desain kaligrafi karena memiliki sentuhan brush alami dengan gaya elegan. Coretan garis-garis tipis pada font tersebut memberikan sentuhan yang menarik dan menciptakan kesan elegan. Gaya font ini cocok untuk jenis desain undangan, gaya desain yang ingin memberikan kesan mewah dan elegan.

KESIMPULAN

Dalam desain grafis pemilihan jenis gaya font mempertimbangkan beberapa hal termasuk tema, konsep dan jenis desain. Gaya font brush ini sering dipilih untuk kebutuhan desain horor, artistik dan untuk menciptakan sentuhan alami. Pilih gaya font brush yang paling sesuai desain, apakah yang memiliki font brush lembut, efek grunge atau kasar. Beberapa rekomendasi font brush tersebut dapat digunakan untuk menciptakan desain yang menarik.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts