Warna desain brand tidak hanya dipilih yang relevan jenis bisnis tetapi perlu disesuaikan makna asosiasinya. Warna kuning yang cerah dan terang seringkali tampil menyenangkan tetapi juga berkesan mewah. Dominasi warna kuning bisa menghiasi berbagai desain logo untuk berbagai jenis brand yang berbeda.
Warna kuning gelap akan menciptakan kesan elegan dan lebih tegas, jika dibandingkan kuning cerah yang berkesan ceria. Variasi warna kuning yang tampak seperti emas akan menciptakan kesan brand yang mewah dan premium. Ada banyak variasi kecerahan warna kuning yang bisa mengkomunikasikan makna asosiasi yang berbeda.
ASOSIASI MAKNA WARNA KUNING
Warna kuning dalam desain logo bisa membuat logo tampak lebih mencolok dan akan menarik perhatian dengan cepat. Dalam desain logo warna kuning yang lebih pucat atau gelap akan berkesan lebih elegan. Gunakan warna kuning karena mampu meningkatkan daya tarik desain logo serta mengkomunikasikan pesan brand dengan baik.
Penuh Semangat
Warna kuning yang tampak mencolok tentu saja akan mengkomunikasikan pesan yang penuh semangat. Cocok untuk merepresentasikan brand anak-anak, brand agensi kreatif dan makanan. Brand tersebut akan cocok memiliki pesan yang penuh semangat.
Menyenangkan
Tentu saja warna kuning cerah sebagai desain logo akan berkesan menyenangkan, terutama jika menggunakan variasi cerah terang atau lembut. Kesan menyenangkan akan mudah ditangkap audiens terutama ketika logo memiliki satu warna solid saja.
Premium
Pada jenis warna kuning emas, dominasi warnanya akan menciptakan desain logo brand yang premium, mewah dan berkualitas. Warna kuning emas akan membuat logo lebih tampak berkilau dan bercahaya. Pastikan logo memiliki desain yang sederhana sehingga warna kuning emas mendukung kesan mewah dan premium.
DOMINASI WARNA KUNING DALAM BERBAGAI BRAND
Penggunaan warna kuning tidak hanya populer untuk logo anak-anak atau makanan, tetapi juga dapat merepresentasikan brand premium dan profesional. Warna kuning juga banyak ditemui dalam branding logo mewah, logo agensi kreatif hingga logo fashion. Dominasi warna kuning pada berbagai jenis brand berbeda akan merepresentasikan pesan yang berbeda.
Warna Kuning pada Logo Perusahaan
Branding perusahaan yang menggunakan warna kuning akan mengkomunikasikan kesan profesional dan terpercaya. Desain logo tersebut memiliki warna kuning muted atau kuning tua sehingga menciptakan logo yang profesional. Warna kuning pada logo digunakan dengan solid pada latar belakang biru gelap sehingga kontras.
Warna kuning tua tersebut tetap mencolok karena memiliki kontras yang baik dengan latar belakang. Sementara itu warna muted yellow membuat logo perusahaan mengkomunikasikan pesan premium, tegas dan handal. Bentuk logo geometris dan tipografi minimalis mendukung logo berkesan profesional.
Baca juga: 7 Logo Kombinasi Geometris Lingkaran dan Simbol Menarik
Warna Kuning Emas pada Logo Billiard dan Cafe
Dominasi penggunaan warna kuning dalam desain logo akan menggunakan warna yang solid agar tampil lebih sederhana. Terkadang cukup sulit mengkombinasikan warna kuning dan warna lainnya, sehingga sering dikombinasikan dengan warna netral. Pada logo bisnis cafe & billiard ini memiliki warna kuning yang menyala tetapi cerah mencolok.
Warna kuning pada logo terlihat berkilau seperti warna emas sehingga membuat brand berkesan premium. Pada desain logo tersebut warna kuning yang mewah akan berguna merepresentasikan bisnis yang premium atau khusus.
Warna Kuning pada Logo Teknologi
Branding untuk desain logo teknologi pastinya identik warna hitam atau warna biru, tetapi logo tersebut menggunakan warna kuning. Logo memiliki desain yang bergaya modern, sederhana dan minimalis sehingga mudah dikenali. Logo teknologi yang sederhana menggunakan warna kuning sehingga tampil lebih menonjol.
Desain logo teknologi tersebut memiliki bentuk ikon kombinasi logo Apple dengan huruf inisial geometris. Bentuk logo sederhana dapat memiliki kesan profesional, premium serta lebih menarik berkat warna kuning emas yang mencolok. Kombinasi dengan warna hitam membuat logo kuning lebih mencolok dan kontras.
Warna Kuning pada Logo Brand Parfum
Dominasi warna kuning yang tampil mencolok bisa menciptakan kesan brand premium dan mewah. Pada logo parfum tersebut warna kuning keemasan yang agak tua menciptakan kesan mewah. Warna kuning tersebut cocok merepresentasikan brand parfum yang mewah.
Logo parfum memiliki style logo sederhana dan berbentuk elegan sehingga warna kuning emas mendukung kesan mewah. Kombinasi warna kuning dan warna biru gelap menciptakan kontras sehingga menciptakan logo yang mewah dan elegan.
Baca juga: 7 Desain Logo Kombinasi Warna Biru yang Harmonis
Warna Kuning pada Logo Ubetas
Penggunaan warna kuning tak hanya menciptakan dominasi brand mewah tetapi juga merepresentasikan brand yang menyenangkan. Pada branding bisnis fashion seperti tas, warna emas tak hanya berkesan premium tetapi juga menyenangkan. Branding bisnis fashion akan tampil ramah sehingga tidak begitu kaku.
Warna kuning yang ditempatkan pada bentuk logo sederhana dan tipografi tebal membuat logo lebih menarik perhatian. Pada latar belakang putih atau hitam, warna kuning solid tersebut akan kontras. Jenis variasi warna kuning yang cerah membuat logo akan lebih menonjol di pasar.
Warna Kuning pada Logo Bisnis Lampu
Dominasi warna kuning juga bisa dipilih untuk menyesuaikan jenis brand sehingga memudahkan logo dikenali. Warna kuning pada desain logo tersebut memiliki variasi yang cerah dan berkesan ceria. Penggunaan warna kuning dalam logo cocok merepresentasikan jenis bisnis dalam bidang rumah..
Warna kuning cerah meski tidak seperti warna emas tetapi terlihat bercahaya dan mencolok sehingga merepresentasikan brand lampu dengan baik. Bentuk logo abstrak yang simetris tersebut memiliki bentuk sederhana sehingga warna kuning solid memertahankan kesederhanaan logo. Logo dengan variasi kuning cerah akan memiliki pesan brand yang ramah, ceria dan menyenangkan.
Warna Kuning pada Branding Logo Perusahaan Iklan
Dominasi warna kuning pada desain logo perusahaan iklan akan membuat tampak lebih menarik perhatian dengan cepat. Warna kuning akan mengkomunikasikan tujuan dan visi perusahaan untuk menarik perhatian dengan iklan dengan cepat. Warna tidak hanya membuat logo lebih menonjol tetapi mengkomunikasikan pesan brand.
Desain logo untuk perusahaan iklan tersebut memiliki desain yang ramah, menyenangkan dan penuh semangat. Warna kuning kemasan juga mendukung logo berkesan premium dan profesional. Bentuk logo sederhana dan warna kuning emas menciptakan kombinasi sederhana yang tampak premium.
Baca juga: 7 Desain Logo Kombinasi Warna Biru yang Harmonis
KELEBIHAN WARNA KUNING SEBAGAI WARNA LOGO
Meski warna kuning mampu menciptakan logo yang mencolok, ramah dan berkesan premium tetapi pastikan relevan dengan jenis brand. Jenis logo, kombinasi warna hingga bidang bisnis harus disesuaikan agar warna kuning relevan. Pemilihan warna kuning berdasarkan makna asosiasi dan kelebihan warnanya akan menciptakan logo profesional.
Menarik Perhatian dengan Cepat
Warna kuning otomatis dapat membuat logo menonjol sehingga menarik perhatian dengan cepat dibandingkan warna lainnya. Logo yang mudah menarik perhatian mata akan membangun kehadiran yang kuat. Gunakan warna kuning untuk membuat desain logo brand terlihat menonjol
Untuk Menciptakan Kesan Menyenangkan dan Bahagia
Branding warna kuning pada desain logo lebih efektif mencerminkan kesan menyenangkan dan bahagia. Terutama untuk mempertahankan desain brand anak-anak, agensi kreatif dan logo makanan. Brand yang tampil menyenangkan dan ramah akan berkesan menyambut dan ramah pada audiens.
Sempurna untuk Meluncurkan dan Promosi Produk Baru
Warna kuning juga merupakan pilihan yang tepat untuk mempromosikan brand baru sehingga menarik perhatian. Dalam desain branding warna kuning akan efektif memperkenalkan brand baru dengan cepat. Warna akan lebih menonjol, tampil menarik dan berkesan premium.
Berguna Memperjelas CTA
Penggunaan warna kuning dalam desain branding seperti poster atau konten media sosial akan menonjolkan CTA. Tombol CTA akan menarik perhatian jika memiliki warna kuning sebagai warna aksen. Pastikan warna kuning kontras dengan latar belakang agar kontras dan membuat logo mencolok.
KESIMPULAN
Dominasi warna kuning yang mencolok tak hanya tampil menarik perhatian dan berkesan menyenangkan tetapi juga bisa tampil mewah. Gunakan warna kuning emas untuk mengkomunikasikan brand yang mewah, premium dan profesional. Sementara warna cerah akan lebih efektif merepresentasikan brand yang ramah dan penuh semangat.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.