Setiap jenis brand dan bidang bisnis akan memiliki pilihan warna dan gaya desain yang berbeda. Penggunaan warna untuk brand makanan seringkali warna yang mencolok dari menarik perhatian. Kombinasi warna yang banyak ditemukan dalam bisnis makanan biasanya seperti warna cerah dan warna hangat yang menarik perhatian.
Warna untuk brand makanan juga disesuaikan dengan jenis bisnis makanan serta warna yang bisa memberikan visual menggoda. Kombinasi warna hangat oranye, kuning dan merah bisa menciptakan visual yang menggoda. Warna makanan merah dan kuning termasuk yang paling banyak digunakan karena bisa merepresentasikan brand makanan dengan baik.
7 KOMBINASI WARNA UNTUK DESAIN LOGO BRAND MAKANAN
Warna yang digunakan untuk brand makanan kebanyakan mengkombinasikan warna cerah yang menciptakan kesan hangat. Beberapa warna yang sering digunakan dalam desain brand makanan seperti merah, oranye, kuning hingga coklat. Berikut beberapa contoh logo bisnis makanan dengan kombinasi warna yang menarik:
Warna Merah dan Kuning Logo The Chicken Boss
Desain logo untuk brand makanan The Chicken Boss terlihat cocok dengan menggunakan kombinasi warna merah dan kuning. Warna merah dengan saturasi gelap pada logo tersebut membuat logo tampak bold dan tajam. Variasi warna merah gelap dengan kuning cerah menciptakan kontras namun terlihat harmonis.
Kombinasi warna merah gelap dan kuning menciptakan logo berkesan hangat dan sesuai dengan citra bisnis makanan. Warna merah dan kuning efektif menggugah selera sehingga cocok untuk brand Chicken tersebut. Kombinasi warna yang mencolok dengan font sans serif tebak terlihat harmonis.
Warna Merah, Oranye dan Kuning untuk Logo Seblak Ngebul
Kombinasi warna merah, oranye dan kuning membuat logo tampak lebih mencolok dan memiliki kesan hangat. Nuansa hangat yang tercipta cocok untuk merepresentasikan bisnis makanan pedas seperti seblak. Logo yang memiliki kombinasi gambar api, mangkok dan cabe terlihat menarik dan relevan dengan kombinasi warna tersebut.
Tidak hanya menciptakan kesan hangat, warna merah juga merepresentasikan rasa pedas dan panas. Logo api dan makanan pedas sangat cocok dengan kombinasi warna tersebut, akan tidak cocok jika logo tersebut malah menggunakan warna hijau atau biru. Meski gambar ilustrasi memiliki detail yang banyak tetapi tidak terlalu rumit karena warna yang dominan hanya merah, oranye dan kuning.
Baca juga: 5 Alasan Kombinasi Warna Desain Terlihat Buruk
Warna Merah, Hitam dan Putih untuk Logo Halata
Pada desain logo yang mengkombinasikan gambar dan teks ini terlihat harmonis karena menggunakan kombinasi warna merah dan warna netral. Warna merah dalam desain bisnis makanan bisa juga dikombinasikan dengan warna netral seperti hitam dan putih, tidak hanya sesama warna hangat. Warna ikon mangkuk dan nasi berwarna merah gelap tersebut menciptakan tampilan bold.
Sementara kombinasi hitam dan putih menciptakan tampilan yang harmonis dan warna logo masih mencolok. Warna hitam dan putih menjadi aksen di antara penggunaan merah gelap yang dominan. Kombinasi warna tersebut menciptakan tampilan logo sederhana dan menarik perhatian karena menggunakan warna merah.
Warna Hijau dan Kuning Tua untuk Logo Seven Day Happiness
Tidak selalu bisnis makanan menggunakan kombinasi warna hangat dengan warna hangat, kombinasi dua warna yang berlawanan juga menarik. Logo untuk bisnis makanan chinese tersebut memiliki kombinasi warna kuning tua yang pucat dan hijau yang gelap. Dua kombinasi warna tersebut terlihat harmonis karena sudah diatur saturasinya agar menciptakan kontras.
Warna kuning bisa merepresentasikan kesan hangat pada makanan, sementara warna hijau bisa mencerminkan makanan yang sehat atau organik. Pemilihan warna kuning yang pucat bisa merepresentasikan makanan dengan baik.
Warna Kuning Keemasan dan Putih pada Logo Mamam Bakery
Untuk bisnis roti warna coklat atau kuning keemasan yang sering dipilih karena menciptakan kesan hangat. Warna kuning kecoklatan dapat merepresentasikan bisnis yang memproduksi roti karena mirip warna roti. Penggunaan warna kuning keemasan juga bisa merepresentasikan tampilan brand yang premium dan terpercaya.
Kombinasi warna kuning keemasan ini cocok juga dikombinasikan dengan warna coklat dan putih agar terlihat harmonis. Dengan desain logo yang tampak elegan dan premium, warna kuning kecoklatan akan tampil menarik perhatian.
Baca juga: 7 Kombinasi Warna Cerah Untuk Desain Grafis
Warna Merah, Putih dan Kuning untuk Logo Steak Street
Logo untuk bisnis steak kebanyakan menggunakan warna yang berkesan hangat dan mencolok. Kombinasi warna merah dan kuning dalam desain logo Steak Street tersebut terlihat harmonis. Warna logo dapat mencerminkan bisnis makanan dan tampil lebih menarik perhatian.
Warna merah yang dominan membuat teks logo akan mudah terbaca dan terlihat bold. Dalam logo Steak Street warna kuning digunakan sebagai warna aksen yang menciptakan tampilan unik. Warna putih sebagai latar membuat teks dan warna terlihat kontras sehingga terbaca dengan baik.
Warna Merah dan Hitam untuk Logo HA YO 24H
Dalam desain brand makanan, warna merah termasuk warna yang paling banyak digunakan dalam bisnis makanan. Warna merah bisa mencerminkan kesan hangat dan menggugah selera. Kombinasi warna merah dalam logo bisnis makanan sering dikombinasikan dengan warna kuning oranye dan hitam seperti logo tersebut.
Desain logo untuk bisnis dimsum tersebut menggunakan warna merah dan hitam untuk menciptakan kontras dan tampilan yang harmonis. Warna merah gelap membuat logo terbaca dengan baik pada latar belakang putih. Warna merah membuat logo lebih mudah tanpa mencolok dan menarik perhatian dibandingkan warna lainnya.
Baca juga: Cara Memilih Jenis Warna Pink Sesuai Karakter Brand
TIPS MEMILIH KOMBINASI WARNA UNTUK BISNIS MAKANAN
Pada desain grafis untuk bisnis makanan menggunakan warna mencolok dan menarik perhatian. Pemilihan warna juga perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti:
Sesuaikan Warna dengan Jenis Makanan
Untuk warna yang efektif mencerminkan bisnis makanan dalam desain logo, gunakan warna merah. Pada desain logo sebaiknya gunakan warna yang bisa merepresentasikan bisnis makanan agar mudah dikenali. Ini juga akan menjadi identitas merek yang kuat jika warna logo sesuai jenis makanan.
Misalnya bisnis makanan pedas akan cocok bila menggunakan warna merah menyala untuk mencerminkan kesan pedas dan panas. Beda lagi jika bisnis makanan merupakan jenis bisnis roti akan lebih cocok dengan mengkombinasikan warna coklat dengan kuning. Kombinasi warna dalam desain brand. Makanan harus merepresentasikan bisnis dengan baik agar mudah dikenali.
Pilih Warna Utama yang Mencolok
Biasanya warna brand makanan akan memiliki beberapa kombinasi warna terutama jika desain logonya sedikit mendetail. Namun pastikan ada satu warna utama yang paling menonjol. Warna ini harus efektif menarik perhatian dan cocok dengan citra bisnis makanan.
Biasanya warna yang dijadikan warna utama seperti warna merah, kuning atau oranye. Sementara warna netral atau variasi warna lainnya hanya dijadikan aksen. Warna cerah yang mencolok lebih efektif menarik perhatian konsumen.
Pilih Warna Sesuai Pesan Merek
Ketika memilih warna untuk brand makanan pastikan juga warna desain sesuai dengan karakter brand. Penting untuk warna mewakili jenis bisnis atau produknya tetapi juga harus mewakili pesan merek. Gunakan warna yang bisa merepresentasikan jenis bisnis sekaligus pesan merek, misalnya warna merah untuk bisnis makanan pedas dan merepresentasikan semangat.
Setiap warna bisa menciptakan pesan dan nuansa yang berbeda, kebanyakan brand makanan sering menggunakan warna mencolok yang disesuaikan dengan jenis bisnis. Pastikan warna yang mencolok memang merepresentasikan brand dengan baik.
Pastikan Warna Fleksibel
Brand makanan umumnya akan memiliki banyak jenis desain grafis, termasuk desain kemasan hingga desain iklan. Warna logo yang akan digunakan sebagai warna identitas merek harus fleksibel agar mudah digunakan dalam berbagai jenis desain. Pilih kombinasi warna yang menarik dan fleksibel untuk berbagai desain grafis cetak dan digital untuk bisnis makanan.
KESIMPULAN
Untuk memilih warna pada desain logo bisnis makanan, pertimbangkan jenis makanan atau pesan merek. Umumnya logo makanan akan memilih warna yang bisa menggugah selera dan sesuai dengan citra bisnis. Kombinasi warna hangat seperti merah, oranye dan kuning banyak dipilih untuk bisnis makanan. Warna tersebut bisa efektif membuat logo makanan menarik perhatian dan mencerminkan bisnis makanan dengan baik.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.