Fakta Unik Warna Kuning untuk Desain!

0
(0)

Fakta Unik Warna Kuning untuk Desain! – Ada peringatan nih, sobat jasalogo.d! Ini bagi Anda yang sedang pilah-pilih warna untuk desain Anda, ya!

Apa yang terjadi, sobat?

Nah, yang akan kita singgung kali ini adalah keberadaan warna kuning! Warna kuning menjadi warna yang paling sulit ditangkap oleh mata, lo, ternyata! Ha? Kok bisa, sobat jasalogo?

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Benar, itu dikarenakan sifatnya yang cerah. Hal ini perlu Anda hindari pemakaiannya secara berlebihan. Namun, dalam porsi yang pas, tentu sah-sah saja ya, sobat!

Meski tak boleh berlebihan, namun karakteristik warna kuning pada desain memberikan energi positif, menyeimbangkan pikiran, menjaga suasana hati, dan optimisme.

Pada artikel ini, akan dibahas mengenai Fakta Unik Warna Kuning untuk Desain!

BENARKAH WARNA KUNING MERUPAKAN PERPADUAN WARNA?

Seperti halnya kebanyakan warna lain pada umumnya, warna kuning juga bisa di kombinasikan dengan berbagai warna gelap maupun terang.

Untuk menghasilkan perpaduan yang pas dan serasi maka diperlukan sebuah upaya untuk mencoba memadukan satu warna dengan warna lain.

BENARKAH WARNA KUNING ADALAH CAMPURAN MERAH DAN HIJAU?

Warna kuning adalah campuran dari warna merah dan hijau dengan intensitas yang sama dan memiliki karakter yang identik dengan kecerdasan.

Seseorang yang menyukai warna kuning biasanya memiliki kreatifitas tinggi, tangkas dalam menyelesaikan persoalan serta ceria.

BENARKAH WARNA KUNING MEMILIKI KREATIFITAS TINGGI?

Seseorang yang menyukai warna kuning biasanya memiliki kreatifitas tinggi, tangkas dalam menyelesaikan persoalan serta ceria. Warna kuning memiliki beberapa jenis dan yang paling umum adalah kuning emas (gold), kuning gading, kuning langsat, cempaka, lemon dan kuning kunyit.

BAGAIMANA KEBERADAAN WARNA KUNING PADA MAKANAN?

Selain itu, menurut perusahaan riset intelijen pemasaran global, Mintel GNPD, hasil survei produk-produk baru yang diluncurkan antara 2015 dan 2019 di kawasan Asia Pasifik didominasi oleh warna kuning sebagai pewarna makanan.

Dimana, sobat jasalogo, survei mengatakan, 47% produk dengan pewarna kuning datang dari kategori makanan ringan, roti, saus, dan bumbu.

Produk makanan dan minuman sehari-hari yang menggunakan pewarna kuning antara lain makanan bayi, sereal, keripik, kue, saus, keju olahan, minuman energi, es krim, dan makanan pokok favorit semua orang, yakni mie instan.

Ini artinya, warna kuning bisa Anda pakai untuk desain makanan!

DESAIN YANG ADA KAITANNYA DENGAN PRESTASI!

Penggunaan warna kuning, dapat Anda optimalkan dalam desain yang berkaitan dengan prestasi, sobat! Misalnya, desain untuk kejuaraan sepak bola, desain untuk Pendidikan, dan lain sebagainya!

Nah, posisi dari warna kuning, dia mencerminkan optimisme tinggi, pencerahan dan keceriaan.

Warna Keemasan seperti menjanjikan masa depan yang positif, kuning akan menonjol dari warna sekitarnya dan mencerminkan energy optimisme serta memicu pikiran yang kreatif.

Efek yang ditimbulkan adalah stimulasi proses mental, stimulasi saraf otak, mengaktifasi ingatan dan memicu komunikasi.

KESIMPULAN

Perlu sobat jasalogo.id ketahui, bahwa desain menjadi salah satu daya tarik suatu kemasan, kunci agar desain agar dilirik oleh calon konsumen adalah warna kemasan.

Ketika Anda melakukan desain pengemasan, Anda juga perlu mengetahui minati setiap orang terhadap warna. Karena pastinya setiap orang memiliki minat yang berbeda pada warna, tergantung jenis kelamin dan usia.

Demikian sobat, ulasan mengenai Fakta Unik Warna Kuning untuk Desain!

Anda bisa memercayakan desain logo untuk perusahaan Anda, hanya bersama dengan kami! Mengapa harus kami?

Sebab, Anda dapat memeroleh banyak kemudahan dan fasilitas terbaik kami, termasuk pelayanan 24 jam non-stop, sobat! Klik disini untuk melihat Sebagian karya kami!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.