Cara Memilih Jenis Warna Pink Sesuai Karakter Brand

Warna merah muda merupakan campuran warna merah dengan warna putih yang menciptakan tampilan warna yang lembut. Penggunaan warna merah muda dalam desain grafis sering dikaitkan dengan kasih sayang, romantisme dan manis. Warna pink memiliki banyak sekali variasi kecerahan, untuk digunakan dalam desain perhatikan cara memilih warna yang sesuai karakter brand. 

Variasi kecerahan warna merah muda atau yang dikenal warna pink ini memiliki banyak pilihan warna. Setiap variasi warna merah muda ini memiliki nama dan makna psikologi yang berbeda. Ketika akan digunakan dalam berbagai kebutuhan desain, pilih warna merah muda yang bisa merepresentasikan pesan dan tujuan desain. 

6 VARIASI WARNA PINK SESUAI KARAKTER BRAND

Jenis warna pink dibedakan berdasarkan tingkat kecerahan yang dimiliki, setiap variasi ini bisa menciptakan nuansa dan makna yang berbeda. Beberapa variasi ini bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih warna pink yang sesuai karakter brand atau pesan desain. 

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Fuchsia Pink: Muda, Bersemangat, Hidup

Cara Memilih Jenis Warna Pink Sesuai Karakter Brand

Variasi warna merah muda yang cerah ini terlihat lebih mencolok dan seperti warna neon. Warna merah muda yang cukup mencolok ini bisa menciptakan sugesti semangat, masa muda dan tampilan yang lebih hidup. Penggunaan warna cerah yang mencolok bisa memberikan nuansa desain yang lebih hidup. 

Dalam desain grafis warna ini akan tampil lebih hidup jika dikombinasikan dengan warna gelap atau warna neon seperti hijau neon atau biru neon. Kombinasi warna tersebut sering ditemui dalam desain bertema futuristik yang penuh warna. Untuk warna brand, warna fuschia pink ini cocok digunakan dalam desain brand kecantikan

Blush Pink: Klasik, Timeless, dan Percaya Diri

Sementara warna merah muda yang sedikit pucat atau muted colors ini bisa tampil lebih kalem dan lembut. Desain dengan warna ini akan memiliki tampilan klasik, timeless dan percaya diri. Warna pink yang lembut dan pucat ini bisa digunakan untuk warna logo fashion atau kecantikan untuk menciptakan desain yang timeless. 

Warna pink yang tidak terlalu menonjol ini bisa mempertahankan kesederhanaan bentuk logo sehingga logo akan timeless meski berwarna pink. Untuk merepresentasikan brand yang klasik, warna ini cocok untuk desain brand yang ingin tampil sederhana dan elegan. 

Bubblegum: Menyenangkan, Bersahabat dan Manis

Cara Memilih Jenis Warna Pink Sesuai Karakter Brand

Variasi warna merah muda satu ini memiliki warna pink yang lebih soft tetapi tidak pucat. Warna pink yang cerah dan lembut ini akan menciptakan tampilan desain yang feminim dan lembut. Dalam desain grafis penggunaan warna ini bisa merepresentasikan perasaan yang menyenangkan, bersahabat, dan manis. 

Warna pink yang cerah dan ramah ini cocok digunakan sebagai warna desain kemasan minuman atau brand anak-anak. Variasi warna merah muda ini juga cocok untuk digunakan sebagai warna brand dessert atau makanan manis. Sering juga ini digunakan sebagai warna logo untuk desain kemasan minuman dan makanan manis. 

Baca juga: Tips Kombinasi Warna Analog dalam Desain Grafis

Rose Pink: Romantic, Cerah, dan Modern

Warna rose pink ini terinspirasi dari warna merah muda pada warna bunga mawar yang memiliki tampilan cerah. Meski warnanya cerah tetapi tidak terlalu mencolok seperti warna fuschia. Penggunaan jenis warna pink ini bisa merepresentasikan nuansa desain cerah dan modern. 

Warna pink ini juga banyak ditemui dalam desain grafis yang ingin menciptakan tampilan romantis. Untuk digunakan dalam desain grafis bertema modern, rose pink ini akan terlihat relevan karena terlihat bersih dan sederhana. 

Salmon Pink: Tenang, Mengundang dan Fresh

Jenis warna merah muda ini memiliki campuran warna oranye soft dengan warna pink sehingga menciptakan kesan hangat. Tampilan warna ini terlihat segar, tenang dan menggoda, sehingga sering digunakan untuk warna brand makanan. Variasi pink berbeda dengan warna lainnya karena tampil fresh. 

Warna salmon pink akan cocok digunakan untuk mencerminkan brand minuman yang segar. Visual warna yang seperti warna peach ini juga cocok untuk digunakan sebagai warna brand minuman dan makanan segar. 

Magenta Pink: Inovatif, Bold, dan Tidak Kenal Takut

Variasi warna pink ini memiliki aksen merah yang tajam sehingga variasi pink ini lebih gelap dan tajam. Dalam desain grafis, warna magenta ini bisa merepresentasikan brand yang inovatif dan fearless. Warna ini bisa membuat desain grafis tampil lebih menonjol dan tajam. 

Variasi warna magenta pink ini akan cocok untuk digunakan pada brand kecantikan yang ingin tampil bold. Kombinasi warna gelap dengan warna ini akan membuat desain tampil semakin menonjol dan powerful. 

Baca juga: 6 Kombinasi Warna untuk Desain Konten Instagram Elegan

CONTOH PENGGUNAAN WARNA PINK DALAM DESAIN GRAFIS

Berbicara soal warna pink yang setiap variasi warnanya memiliki makna berbeda ini sering digunakan untuk kebutuhan tertentu. Meski memiliki banyak makna dan kesan yang berbeda, namun penggunaan dalam desain memiliki ciri khas. Sering kali warna merah muda ini digunakan untuk kebutuhan desain seperti:

Desain Brand Kecantikan dan Fashion

Warna merah muda yang tampil soft dan elegan sering kali dipilih untuk merepresentasikan warna brand fashion dan kecantikan. Desain logo untuk brand kecantikan dan fashion dengan warna pink akan tampil elegan. Warna merah muda sering dikaitkan dengan kesan elegan, biasanya brand fashion perempuan akan menggunakan warna pink. 

Pada desain logo untuk brand fashion akan cocok digunakan jika logo memiliki style elegan dengan font serif tipis. Desain kemasan skincare atau kosmetik juga akan tampil feminim dan elegan. 

Desain Produk Perempuan

Warna merah muda memang identik dengan warna perempuan sehingga produk atau brand yang menargetkan perempuan sering menggunakan warna pink. Berbagai variasi warna pink dapat menarik perhatian perempuan. Banyak desain produk untuk perempuan yang menggunakan warna pink dari skincare, kosmetik hingga desain produk teknologi. 

Warna merah muda dianggap elegan, feminim dan romantis yang mana sering kali dianggap cocok untuk citra perempuan. Untuk desain produk yang menargetkan perempuan seringkali dikombinasikan dengan warna ungu pastel atau biru pastel. 

Baca juga: Desain Logo Warna Merah Muda yang Cerah dan Elegan

Desain Bertema Romantis

Warna merah muda juga kerap digunakan untuk merepresentasikan pesan romantis dan kasih sayang. Tidak heran warna ini menjadi warna dominan dalam desain grafis bertema valentine. Selain warna merah, variasi warna pink juga banyak ditemui untuk menciptakan tampilan romantis. 

Warna merah muda banyak ditemui pada berbagai desain saat valentine termasuk untuk desain logo dan desain kemasan produk. Untuk menciptakan tampilan desain grafis yang romantis gunakan warna pink dengan variasi warna pink dengan berbagai tingkat kecerahan. Kombinasi merah dan pink akan tampil harmonis dan romantis untuk desain valentine. 

Untuk Menciptakan Tampilan Elegan dan Feminim

Pada desain brand kecantikan dan fashion warna pink akan efektif untuk menciptakan tampilan elegan. Kombinasi warna pink dengan warna pastel lainnya akan tampil elegan. Pada desain logo, warna pink soft akan cocok bila dikombinasikan dengan warna yang juga lembut. 

Menciptakan tampilan brand elegan dengan warna pink, gunakan dengan warna yang soft jangan yang mencolok. Brand dengan warna merah muda akan cocok untuk brand fashion, dessert, dan kecantikan. Tidak hanya logo pada desain kemasan warna pink akan tampil dengan kombinasi warna putih, hitam atau sesama warna pastel. 

KESIMPULAN

Warna merah muda dalam desain memiliki banyak variasi mulai dari yang mencolok, cerah, pucat dan soft. Setiap variasi warna pink yang berbeda akan memiliki makna yang berbeda. Pilih warna pink untuk kebutuhan desain grafis sesuai karakter brand agar merepresentasikan pesan dan tujuan desain dengan tepat. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.