Desain logo makanan BARA untuk bisnis ayam goreng ini memiliki gaya desain sederhana yang berkesan menggugah selera, energik, dan panas. Logo memiliki bentuk simbol sederhana dan gaya tipografi geometris yang menciptakan kesan modern. BARA adalah bisnis ayam goreng yang memiliki layanan cepat saji dan memiliki cita rasa pedas dan panas.
Team Jasalogo.id merancang desain logo makanan ini agar mewakili identitas brand ayam goreng yang terasa hangat dan pedas. Logo ayam goreng ini memiliki simbol api dan warna oranye untuk menciptakan sensasi panas, renyah, dan lezat. Desain logo Ayam Goreng BARA memiliki kombinasi warna dan ikon yang menghadirkan citra brand yang hidup dan memikat konsumen.
Logo menggunakan font sans serif dengan gaya huruf geometris untuk menegaskan kepercayaan diri dan kesan produk makanan yang premium. Warna oranye dalam logo ini memiliki gradasi dari oranye gelap ke oranye terang sehingga membuat ikon api terlihat hidup. Desain logo BARA memiliki style logo kombinasi elemen api gradasi dan tipografi modern untuk membangun citra ayam goreng yang berkualitas dan modern.
Makna Ikon dalam Logo BARA
Desain logo BARA memiliki desain logo minimalis dengan ikon berbentuk api yang membara. Simbol api desainnya dibuat agar memiliki gradasi sehingga terlihat lebih menyala. Bentuk desain api terlihat jelas dan memiliki ruang negatif sehingga logo akan fleksibel.
Memberikan Asosiasi Visual
Simbol api termasuk sering digunakan dalam logo makanan, dalam logo ini digunakan sebagai simbol utama yang langsung mewakili proses memasak. Pada logo makanan ini api juga memberikan asosiasi visual bahwa ayam goreng yang ditawarkan renyah dan baru matang. Simbol api dengan warna oranye juga berguna untuk mencerminkan produk ayam dengan berbagai cita rasa.
Mewakili Energi dan Panas
Api tentunya akan menyimbolkan panas dan energi, termasuk untuk brand makanan. Dalam logo makanan, penggunaan simbol api dengan warna cerah ini ingin menonjolkan rasa yang kuat. Bentuk api ingin menciptakan nuansa pengalaman makan ayam pedas yang panas dan memuaskan.
Membuat Logo Terlihat Menggugah Selera
Penggunaan simbol api dalam desain logo secara psikologis akan meningkatkan daya tarik emosional dan visual. Hal ini karena ikon api sering dikaitkan dengan kehangatan, semangat, dan gairah. Dalam dunia kuliner ikon api juga membangkitkan sensasi menggoda selera, karena panas identik dengan brand makanan yang segar tersaji.
Baca juga: Perbedaan Gaya Font Script dalam Logo Brand Berbeda
Makna Font dalam Logo BARA
Desain logo BARA ini menggunakan gaya desain minimalis meski simbolnya tampil lebih menonjol. Tipografi logo dengan gaya minimalis ini cocok menggunakan font sans serif bergaya geometris modern. Sementara tagline memiliki gaya font sans serif yang lebih klasik dan memiliki gaya huruf miring.
Menciptakan Kesan Modern
Font sans serif yang digunakan dalam logo makanan ini akan menciptakan kesan modern, sederhana, dan mudah dibaca. gaya hurufnya memiliki bentuk sederhana dengan bentuk geometris yang tajam dan kaku. Gaya tipografi brand makanan dengan style font kaku bukan bulat akan memberi kesan premium dan berkualitas.
Menciptakan Kesan Rapi, Terstruktur, dan profesional
Tipografi utama memiliki gaya huruf sederhana yang tampil bersih dan memiliki jarak antar huruf yang cukup. Gaya tipografi ini membuat nama brand makanan mudah dibaca dan diingat, bahkan dari jarak yang jauh. Penggunaan font modern bergaya geometris ini menciptakan kesan logo yang rapi, terstruktur, dan profesional, sehingga brand terlihat serius menjaga identitasnya.
Memberi Kesan Brand yang Jujur dan Lugas
Tipografi utama dan tagline memiliki gaya tipografi yang sederhana dan bersih, tanpa ornamen berlebihan. Gaya font tebal dan memiliki huruf kapital semua ini akan membuat brand tampil langsung, jujur, dan lugas. Gaya tipografi yang tebal dan kaku cocok mencerminkan identitas brand makanan cepat saji.
Gaya Font Tagline
Kontras dengan font utama yang memiliki tipografi tebal dan kaku, font tagline menggunakan gaya font bulat. Tak hanya bulat dan tebal, font tagline memiliki gaya huruf miring, ukuran yang kecil membuatnya kontras dengan tipografi utama. Gaya huruf ini menciptakan kesan brand yang hangat dan lebih ramah.
Baca juga: Peran Tipografi yang Tegas dan Geometris dalam Logo Fashion
Makna Warna dalam Logo BARA
Desain logo BARA memiliki desain sederhana ini menggunakan kombinasi dua warna yang kontras, namun relevan mewakili karakter brand. Logo menggunakan kombinasi warna oranye dengan gaya gradasi agar terlihat menarik dan menyala. Sementara warna hitam digunakan pada tipografi utama agar menonjol dan mudah dibaca.
Warna Oranye
Logo makanan ini menggunakan warna oranye sebagai warna utama dan tampil lebih dominan. Warna oranye digunakan karena efektif dalam branding makanan karena mampu menggugah nafsu makan.
Warna oranye dalam logo makanan akan menciptakan kesan hangat, ramah, ceria, dan penuh energi positif.
Dalam logo ini warna oranye digunakan pada simbol pai dalam bentuk gradasi. Oranye dalam simbol api akan memperkuat identitas logo ayam yang pedas atau panas, karena oranye seperti warna alami api.
Warna oranye dalam logo ini juga dapat memberikan sentuhan kegembiraan dan semangat, ini membuat brand terasa lebih dekat dan bersahabat bagi konsumen. Oranye akan memberi kesan produk bukan hanya makanan tetapi juga dapat memberikan pengalaman menyenangkan.
Warna Hitam
Tipografi utama dalam logo ini menggunakan warna hitam yang kontras dengan warna simbol gradasi oranye, ini membuat nama brand lebih menonjol dan mudah dibaca. Warna hitam pada tipografi modern yang kaku akan mendukung kesan tegas, kuat, dan berwibawa, sehingga brand tampak profesional.
Hitam dalam logo makanan yang sederhana ini juga memberi sentuhan elegan dan timeless, yang mana menjaga keseimbangan agar tidak terlihat berlebihan.
Kombinasi warna oranye dan hitam dalam logo ini, hitam akan berguna sebagai penyeimbang, sementara oranye mewakili energi dan hitam memberi stabilitas.
Kontras tipografi utama dengan tagline terlihat jelas, karena font tagline memiliki warna oranye. Warna hitam membuat tipografi utama lebih menonjol dan mudah dibaca. Kombinasi ini akan membuat brand berkesan serius tapi masih hangat dan ramah.
Baca juga: Perbedaan Kombinasi Warna dalam Logo Kopi
Logo Makanan Ayam Goreng oleh Jasalogo.id
Jasalogo.id siap membantu anda yang ingin memiliki desain logo makanan yang bergaya hangat, panas, dan menggugah selera. Kami menciptakan logo makanan yang sesuai dengan segmentasi pasar, unik, dan memiliki makna yang kuat. Jasalogo.id menawarkan jasa desain logo murah yang tetap mengedepankan kualitas dan keunikan agar berguna membangun branding yang kuat.
Setiap klien kami akan mendapatkan pendekatan profesional dalam proses kreatif dengan kami. Kami tidak mendesain logo menggunakan template siap pakai, semua desain kami buat eksklusif sesuai karakter dan kebutuhan merek anda.
Kalau kamu ingin punya logo sebagus logo Ayam Goreng BARA, jangan ragu untuk menghubungi tim kami. Cek portofolio kami di Instagram @jasalogoid, atau langsung hubungi kami via WhatsApp di 087784907560. Kamu juga bisa cek konten kreatif kami di TikTok @jasalogo.id.
Desain logo Makanan Ayam Goreng BARA adalah bukti nyata bagaimana Jasalogo.id mengedepankan kualitas dan kepuasan klien. Dengan pengalaman dalam memahami karakter pasar makanan cepat saji, kami hadir sebagai partner terbaik untuk brand Anda. Jangan ragu untuk memulai perjalanan branding dengan kami hari ini.