Logo minuman banyak yang menggunakan style desain cerah dan segar untuk menarik perhatian, namun terkadang disesuaikan lagi dengan jenis brand minuman. Gaya desain logo minuman juga banyak yang menggunakan style desain minimalis. Desain logo minimalis untuk brand minuman akan menciptakan kesan logo yang modern, elegan, dan premium.
Gaya minimalis akan membuat logo minuman lebih mudah digunakan dalam media cetak dan terbaca dengan baik nama brandnya. Logo minuman bergaya minimalis akan mudah beradaptasi dengan desain modern. Meski logo minuman ingin tampil menonjol tetapi logo minimalis yang bersih juga banyak digunakan.
Ciri Umum Logo Brand Minuman
Desain logo minuman banyak yang memiliki desain yang cerah, penuh warna, dan kerap menggunakan elemen buah segar. Brand minuman banyak didesain agar mewakili identitas produk sehingga mudah dikenali dan menarik perhatian. Umumnya logo minuman sering menggunakan beberapa elemen visual dengan ciri seperti:
Memiliki Warna Cerah, Gelap dan Pastel
Brand minuman segar akan relevan menggunakan warna cerah seperti kuning, oranye, dan hijau. Terkadang warna akan disesuaikan dengan warna buah yang memberi kesan segar. Untuk brand minuman premium biasanya menggunakan variasi warna gelap, sementara warna pastel akan digunakan logo minuman kekinian seperti boba.
Menggunakan Ikon Cangkir atau Cup
Untuk ikonnya, bentuk cangkir, cup, atau botol minuman akan memudahkan brand minuman dikenali. Jika cup atau botol dengan kombinasi percikan air akan menciptakan kesan segar, sementara cangkir akan memberi kesan hangat. Selain itu terkadang logo minuman segar akan menggunakan ikon buah segar dan familiar agar menarik perhatian.
Menggunakan Font Bulat dan Tebal
Desain logo minuman selain menggunakan warna cerah dan ikon yang segar, akan relevan menggunakan gaya font bulat. Font bulat akan mendukung brand minuman memiliki gaya logo minimalis tetapi ramah dan bersahabat. Gaya font bulat dan tebal, dengan sudut melengkung akan harmonis dengan warna cerah dan ikon seperti daun.
Baca juga: 7 Desain Logo Kombinasi Warna Biru yang Harmonis
Mengapa Gaya Minimalis Cocok untuk Logo Brand Minuman?
Gaya desain modern memang didominasi style minimalis agar tampil bersih dan fleksibel dalam berbagai media. Termasuk juga brand minuman yang banyak menggunakan logo minimalis. Ada beberapa kelebihan mengapa logo minimalis digunakan dalam desain brand minuman, yaitu:
Fokus pada Esensi Produk Minuman
Desain logo minimalis menyingkirkan elemen visual yang tidak penting dan bisa mengganggu visual. Desain minimalis akan berfokus pada elemen utama yang mewakili identitas brand minuman. Logo minuman biasanya akan fokus pada produk minuman melalui ikon logo buah, warna segar, atau fong bulat.
Menciptakan Kesan Jujur dan Terpercaya
Brand minuman yang memiliki desain minimalis akan memiliki kelebihan untuk membangun citra brand yang jujur dan terpercaya. Desain logo minimalis tidak akan memiliki dekorasi berlebihan sehingga akan tampil sederhana. Untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap brand minuman, penting untuk menciptakan desain logo sederhana agar mudah dikenali dan berkesan profesional.
Serbaguna dan Adaptif
Desain logo minuman yang minimalis akan memiliki desain sederhana sehingga serbaguna untuk berbagai kebutuhan. Logo akan tetap jelas dan kuat dalam berbagai ukuran dan media. Logo minimalis akan tetap jelas terbaca dan terlihat dalam media digital dan ukuran yang kecil.
Meningkatkan Kesan Premium dan Estetik
Brand minuman akan tampil premium dan estetik dengan style desain minimalis karena tampil bersih. Gaya minimalis ini cocok digunakan untuk desain logo minuman premium seperti soda dan wine. Brand minuman dengan style desain minimalis akan tampil eksklusif tanpa terlihat mahal.
Baca juga: 5 Variasi Tipografi dalam Logo Minuman Berbeda
Kesan Yang Diciptakan Logo Minuman
Brand minuman dengan style desain logo minimalis untuk brand minuman bisa menciptakan kesan berbeda, bergantung elemen yang digunakan. Ikon, warna, dan gaya font yang digunakan dalam brand minuman akan memengaruhi kesan brand. Brand minuman untuk produk minuman berbeda akan memiliki kombinasi elemen berbeda, seperti dalam beberapa desain logo ini.
Logo Ikon Botol dan Daun
Desain logo minuman ini memiliki desain minimalis dan bersih, dengan kombinasi ikon botol minuman dan daun. Dekorasi daun akan memberi kesan brand minuman yang segar dan bergaya modern. Kombinasi ikon botol dan daun dalam logo minuman sebagai produk minuman alami, organik, dan berbahan dasar tumbuhan. Daun dalam logo akan mewakili kesegaran dan mewakili brand ramah lingkungan.
Sehat dan Alami
Style desain minimalis juga dalam brand minuman ini juga berguna menunjukkan kesan brand minuman yang sehat dan alami. Penggunaan ikon daun akan menekankan kemurnian bahan alami yang digunakan. Ikon daun yang familiar akan langsung dikenali oleh konsumen untuk memberi kesan alami.
Ramah Lingkungan
Style logo minimalis ini cocok untuk brand minuman yang mengusung tema brand ramah lingkungan. Desain logo minimalis memiliki ikon daun sebagai representasi dari brand ramah lingkungan, meski tidak memiliki warna hijau. Ikon daun digunakan untuk menunjukkan brand ramah lingkungan terutama karena memiliki desain yang bersih.
Bersih dan Jujur
Desain logo minimalis menciptakan visual desain yang bersih sehingga akan mewakili brand minuman yang bersih. Logo minuman minimalis tersebut tidak memiliki tambahan ornamen. Kesan logo yang bersih akan menunjukkan brand yang jujur dan membangun kepercayaan konsumen.
Logo Minuman Inisial
Gaya desain minimalis juga bisa tercipta dengan menggunakan logo inisial dalam brand minuman. Logo inisial termasuk jarang digunakan dalam branding minuman tetapi akan berguna mewakili nama brand dengan sederhana. Desain logo ini akan memberi ruang luas untuk fleksibilitas brand digunakan dalam berbagai media dan ukuran.
Sederhana dan Elegan
Bentuk logo inisial dalam logo ini memiliki kombinasi bentuk geometris dan huruf inisial sehingga menciptakan desain sederhana. Logo inisial untuk brand ini menciptakan gaya desain elegan sehingga cocok untuk minuman kemasan seperti kaleng. Branding minuman dengan logo inisial akan memberi kesan premium dan berkelas.
Personal dan Mudah Diingat
Huruf inisial dalam logo akan mewakili identitas nama brand untuk memudahkan nama brand diingat, serta menciptakan kesan personal. Logo inisial akan tampil pendek, padat, dan akan cepat dikenali bahkan dalam desain kemasan. Jika ingin membuat logo minuman mudah diingat, style logo inisial ini bisa menjadi pilihan.
Modern dan Bersih
Menggunakan gaya desain logo inisial akan membuat desain logo brand minuman tampil minimalis seperti desain modern. Logo minimalis tidak hanya tampil modern tetapi juga bersih sehingga fleksibel digunakan. Style logo ini cocok untuk minuman kemasan kekinian untuk brand minuman cepat saji karena tampil trendy.
Baca juga: Kombinasi Warna Kontras dalam Desain Logo Inisial
Logo Ikon Buah
Desain logo tersebut memiliki ikon gambar buah apel untuk mewakili identitas minuman segar dengan rasa apel sebagai unggulan. Warna cerah pada desain logo minimalis ini membuat brand minuman memiliki kesan segar dan organik. Ikon buah dalam logo ini langsung mewakili rasa utama dari produk, serta berguna menekankan keaslian bahan alami.
Segar dan Jujur
Ikon buah dalam logo minuman berguna untuk menciptakan kesan brand minuman yang segar dan jujur dengan bahan alaminya. Ikon buah sebagai asosiasi dari rasa, warna, dan keaslian produk.
Ceria dan Menyenangkan
Ikon buah yang memiliki style desain minimalis menciptakan logo minuman yang tampil ceria dan menyenangkan. Hal ini didukung kombinasi warna cerah yang tampil segar dan ceria.
Logo Kopi Style Line Art
Desain logo bisnis minuman kopi ini memiliki style line art yang mengkombinasikan beberapa ikon yang relevan dengan kopi. Logo memiliki ikon biji kopi, cangkir, dan gunung, elemen visual gunung guna mencerminkan produk kopi organik dan sehat. Kombinasi elemen visual ditempatkan dalam lingkaran dengan style minimalis dan garis tipis sehingga menciptakan kesan bersih. Kombinasi elemen ini merepresentasikan kenyamanan, ketenangan, dan kedekatan dengan alam ketika minum kopi.
Estetik dan Tenang
Style desain minimalis untuk logo minuman ini membuat elemen-elemen visual menciptakan tampilan yang estetik. Ikon alam dan kopi memiliki warna hijau pastel sehingga menciptakan kesan yang tenang.
Natural dan Hangat
Ikon gunung dan biji kopi akan merepresentasikan brand minuman kopi organik dan alami. Warna hijau muda pastel menciptakan kesan tenang dan hangat untuk memikat konsumen pecinta kopi.
Kesimpulan
Desain logo minimalis tidak hanya untuk logo modern fashion dan kecantikan saja, tetapi juga relevan untuk brand minuman. Dalam logo minuman, desain logo akan menggunakan elemen dengan desain sederhana dan memiliki elemen minimalis. Desain logo akan tampak bersih, modern, dan terkadang elegan, setiap brand minuman akan memiliki style desain minimalis yang berbeda.
Cek portofolio kami di Instagram @jasalogoid, atau langsung hubungi kami via WhatsApp di 087784907560. Kamu juga bisa cek konten kreatif kami di TikTok @jasalogo.id.