<span;>Warna cerah yang tampil mencolok banyak digunakan sebagai warna branding karena efektif menarik perhatian. Penggunaan warna oranye bisa mengkomunikasikan kesan brand yang ceria dan energik. Warna oranye dalam branding akan berguna menciptakan dampak yang kuat pada desain logo dan tampil menonjol.
<span;>Warna oranye memiliki berbagai variasi kecerahan, warna yang terang bisa merepresentasikan keceriaan dan kebahagiaan. Sementara itu warna oranye tua atau gelap akan tampil lebih elegan dan tegas. Ketika menggunakan warna terang seperti oranye, pastikan juga memilih variasi warna dengan kecerahan yang tepat.
<span;>APA YANG WARNA ORANYE KOMUNIKASIKAN?
<span;>Warna oranye termasuk warna hangat yang bisa tampil cerah dan berkesan menyenangkan. Dalam branding warna oranye akan menciptakan desain yang menarik perhatian dengan cepat sehingga efektif. Penggunaan warna oranye juga bisa menciptakan kesan bahagia, energik dan memotivasi.
<span;>Energi
<span;>Secara umum warna oranye kerap dipilih karena dapat mengkomunikasikan kesan energik dan bahagia. Desain branding akan tampil menarik perhatian serta memiliki kesan yang energik. Biasanya warna oranye ini akan cocok merepresentasikan energi pada brand olahraga, minuman berenergi dan logo perusahaan energi.
<span;>Hangat
<span;>Warna oranye termasuk kedalam warna hangat sehingga warna ini bisa menciptakan desain branding yang hangat. Untuk itu warna oranye sering digunakan dalam branding brand makanan untuk mengkomunikasikan kesan hangat. Warna hangat pada brand makanan akan tampak profesional dan relevan dengan jenis brand.
<span;>Motivasi
<span;>Desain branding dengan warna oranye akan berguna mengkomunikasikan kesan brand yang memotivasi. Tidak heran buka banyak digunakan sebagai warna desain logo agensi kreatif. Pada logo agensi kreatif warna oranye bisa mengkomunikasikan motivasi, inovasi dan kreativitas.
<span;>Adventure
<span;>Dalam branding warna oranye bisa mengkomunikasikan kesan perjalanan yang menyenangkan. Tidak heran bila banyak digunakan pada desain logo travel agar menarik perhatian. Pada branding bisnis travel, warna oranye akan merepresentasikan bisnis travel yang menyenangkan dan ramah.
<span;>Peremajaan
<span;>Warna oranye bisa mengkombinasikan masa muda atau masa remaja yang sehat, segar dan menyenangkan. Penggunaan warna ini bisa mengkomunikasikan branding yang membantu peremajaan atau menciptakan kesan muda. Biasanya cocok untuk brand minuman energi atau merepresentasikan peremajaan pada produk vitamin atau obat.
<span;>Baca juga: 9 Font Terbaik untuk Desain Brand Minuman yang Menarik
<span;>DAMPAK WARNA ORANYE
<span;>Desain branding yang menggunakan warna oranye sebagai warna utama akan menciptakan dampak yang kuat. Warna oranye yang mengkomunikasikan kesan hangat, energi, dan adventure akan menciptakan dampak branding yang berkesan.
<span;>Menciptakan Kesan Menarik
<span;>Desain branding seperti desain logo, konten dan pasar akan menciptakan kesan menarik. Dengan warna oranye yang cerah dalam desain branding akan membantu menciptakan desain lebih mencolok dan menonjol. Dibandingkan warna netral atau warna dingin, warna oranye akan menciptakan desain yang lebih menarik dan membuat penasaran.
<span;>Tampil Energik
<span;>Warna oranye juga bisa menciptakan dampak yang energik, bahagia dan ceria terutama untuk brand energi. Penggunaan warna ini bisa menciptakan pengalaman brand yang energik dan bertenaga. Warna oranye bisa menciptakan dampak yang memacu semangat dan adrenalin.
<span;>Brand Tampil Lebih Hidup
<span;>Warna oranye akan meninggalkan dampak yang kuat dan efektif menciptakan kesan brand yang lebih hidup. Dalam branding untuk brand sport atau minuman energi akan menciptakan dampak atau kesan yang terasa hidup kembali. Brand akan tampil lebih segar dan terasa hidup kembali dengan menggunakan warna oranye sebagai warna utama.
<span;>DIMANA WARNA ORANYE BANYAK DIGUNAKAN
<span;>Untuk meninggalkan dampak yang kuat serta mengkomunikasikan brand dengan baik harus digunakan dengan bijak. Warna cerah seperti oranye akan cocok digunakan pada brand yang tampil terang, meremajakan dan berkesan energik. Seringkali cocok digunakan pada brand travel, makanan hingga minuman energi.
<span;>Produk Skincare Terang
<span;>Desain branding skincare bisa menggunakan variasi warna oranye terang atau kalem untuk menciptakan kesan berenergi dan cerah. Warna oranye akan menciptakan desain logo, kemasan dan konten skincare lebih mencolok dan menarik perhatian dengan cepat. Pada brand skincare warna oranye akan merepresentasikan produk yang bisa meremajakan kulit dan memiliki manfaat yang sehat.
<span;>Minuman Energi
<span;>Paling banyak warna oranye ditemui dalam desain branding minuman energi yang segar dan menciptakan kesan energik. Desain kemasan minuman energi akan tampil lebih menarik perhatian dengan warna oranye. Warna oranye paling cocok jika minuman energi memiliki rasa segar seperti rasa jeruk sehingga mudah dikenali.
<span;>Baca juga: 7 Style Desain Logo Miring yang Menciptakan Ilusi Gerakan
<span;>Brand Sport
<span;>Pada desain branding bisnis sport seperti fashion, alat olahraga dan klub olahraga gunakan warna oranye. Dalam branding sport, warna oranye akan mengkomunikasikan kesan energik, motivasi dan semangat. Untuk branding sport, warna oranye bisa memotivasi untuk bergerak dan berolahraga. Warna oranye bisa dikombinasikan dengan warna seperti biru untuk brand sport.
<span;>Brand Travel
<span;>Warna oranye juga akan meninggalkan dampak yang kuat pada branding bisnis travel dan tampil menonjol. Warna oranye bisa mengkomunikasikan kesan adventure yang menyenangkan dan ramah. Biasanya warna akan digunakan dengan solid sehingga menciptakan desain sederhana dan dampak yang kuat. Pada branding bisnis travel, biasanya menggunakan desain logo dengan warna yang cerah.
<span;>REKOMENDASI WARNA ORANYE
<span;>Untuk digunakan dalam desain branding pilih warna oranye yang merepresentasikan karakter brand dengan baik. Pilih variasi warna oranye yang tepat sesuai jenis brand dan pesan yang ingin dikomunikasikan. Gunakan warna oranye gelap, cerah, pucat atau tua sesuai kebutuhan desain.
<span;>Warna E59947
<span;>Variasi oranye terang ini bisa mengkomunikasikan kesan brand yang ceria, energi dan bahagia.
<span;>Warna F4913D
<span;>Sementara warna yang lebih oranye lebih terang ini bisa merepresentasikan kesan brand yang energik dan merepresentasikan masa muda.
<span;>Warna BF502D
<span;>Variasi warna gelap ini akan menciptakan desain branding yang lebih tegas dan merepresentasikan desain yang lebih elegan.
<span;>Warna DD4D23
<span;>Warna oranye yang kemerahan ini bisa menciptakan nuansa yang hangat dan berenergi.
<span;>Pilih variasi warna oranye tidak terlalu mencolok seperti neon karena akan kurang fleksibel. Variasi warna yang lebih kalem dan memiliki nuansa coklat akan lebih efektif.
<span;>Baca juga: 5 Kombinasi Warna Minimalis untuk Desain Konten
<span;>KOMBINASI WARNA ORANYE
<span;>Jika ingin menggunakan kombinasi warna oranye dan warna lainnya, pilih kombinasi yang harmonis. Dalam desain branding, warna oranye harus dipasangkan sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan brand. Untuk menciptakan kombinasi warna harmonis, biasanya warna oranye akan memiliki saturasi yang lebih lembut dan tidak terlalu terang.
<span;>Oranye Gelap dan Biru Muda Pastel
<span;>Warna oranye akan mengkomunikasikan energi dan semangat, untuk itu butuh warna yang lebih kalem agar menciptakan kesan lebih harmonis. Tambahkan warna biru muda pastel untuk menciptakan kesan yang kalem dan lebih elegan. Kombinasi ini cocok untuk branding desain skincare, travel dan fashion.
<span;>Oranye Gelap dan Ungu Muda Pastel
<span;>Kombinasi warna oranye gelap dan warna pastel akan lebih efektif menciptakan nuansa yang elegan dan harmonis. Warna ungu muda dan oranye akan mengkomunikasikan desain branding yang lebih feminim dan kreatif. Desain dengan kombinasi warna oranye dan ungu pastel ini akan relevan untuk branding kosmetik dan fashion feminim.
<span;>KESIMPULAN
<span;>Dalam desain branding penggunaan warna oranye bisa memilih variasi kecerahan yang tepat dan sesuai kebutuhan brand. Warna oranye bisa mengkomunikasikan energi, hangat dan motivasi. Banyak digunakan untuk branding bisnis sport, travel dan minuman atau makanan. Pastikan mengkombinasikan warna oranye dengan warna yang harmonis.
<span;>Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id.