Jika brand memiliki target pasar utama perempuan, gaya desain brand seringkali dibuat agar lebih feminim. Desain logo brand utamanya akan memiliki style desain yang elegan, anggun dan bersih. Style desain logo feminin akan memiliki kombinasi warna pastel, font elegan dan simbol yang anggun sesuai citra brand.
Tampilan brand perempuan akan memiliki nuansa yang lebih ringan dan cantik. Tidak heran bila penggunaan font script tipis dan warna merah muda cukup dominan. Bahkan banyak brand hijab dan kosmetik menggunakan warna merah muda.
STYLE LOGO FEMINIM
Gaya desain yang memiliki kesan feminin akan terlihat ringan, halus dan elegan. Cukup kontras dengan gaya desain maskulin yang berkesan kuat, brand feminin akan tampil anggun. Kombinasi warna, tipografi dan simbol elegan banyak ditemukan dalam brand feminin untuk kecantikan.
Memiliki Warna Merah Muda dan Pastel
Agar menciptakan desain yang elegan, gunakan warna feminim seperti warna merah muda. Beberapa diantaranya juga termasuk warna pastel ungu, biru, kuning dan hijau. Variasi warna lembut akan menciptakan desain yang elegan, anggun dan bergaya feminin. Biasanya warna feminin banyak digunakan untuk brand kecantikan dan fashion.
Tipografi Halus dan Bersih
Untuk menciptakan style logo feminin yang menarik, tipografinya juga harus memiliki kesan feminin. Gaya tipografi feminin akan membutuhkan gaya huruf tipis, garis halus dan mengalir. Biasanya font serif tipis, sans serif elegan dan gaya font script latin akan menciptakan kesan logo elegan dan feminin. Garis halus, lancip dan bersih akan menciptakan desain logo sederhana yang cocok untuk brand elegan.
Simbol Gambar Elegan
Banyak logo brand feminin yang memiliki simbol atau gambar yang elegan, biasanya garis tipis dan halus. Simbol juga akan bergaya elegan jika menggunakan gambar pita, bunga, dan hewan tertentu. Simbol hewan yang efektif tampil elegan biasanya seperti kupu-kupu, angsa, dan burung kecil. Bentuk geometris atau ornamen dengan garis tipis akan menciptakan desain yang elegan.
Baca juga: Tips Menggunakan Warna Pastel untuk Desain Brand
CONTOH LOGO STYLE FEMINIM
Gaya desain feminin akan memiliki citra yang dan merepresentasikan jenis produk atau layanan yang ditawarkan. Umumnya brand kecantikan paling sering memiliki style elegan dan feminin. Logo yang feminim akan menarik perhatian target pasar perempuan daripada style logo yang kaku.
Logo Canaya Tour
Gaya desain logo tampil feminim dan elegan dengan penggunaan gaya font script elegan dan garis yang tipis. Garis halus menciptakan desain tampak elegan dan tampil lebih bersih. Tipografi pada logo memiliki gaya huruf kecil dan tipis, sehingga meski huruf bersambung mudah untuk dibaca.
Selain menggunakan gaya font script tipis, logo tersebut juga memiliki gambar burung yang elegan. Simbol burung yang elegan dan menggunakan style line art menciptakan logo minimalis dan bersih. Garis pada font script terlihat menyatu dengan simbol burung yang elegan tersebut.
Logo Nia Halid
Style logo feminin dapat pula diciptakan menggunakan jenis logo inisial sehingga tampil sederhana. Logo inisial bergaya feminin akan memiliki ikon logo huruf inisial yang menggunakan font tipis dan bersih. Logo inisial untuk brand fashion tersebut menggunakan huruf inisial yang tipis dan elegan.
Gaya ikon yang elegan dan tipografi serif elegan menciptakan logo minimalis yang sesuai dengan citra fashion yang mewah. Warna merah muda yang digunakan juga mendukung brand untuk tampil bergaya feminin. Kombinasi tipografi tipis yang elegan dan warna pink cocok merepresentasikan brand fashion perempuan.
Logo Allenza
Banyak jenis brand fashion muslim atau hijab yang juga menggunakan gaya desain feminin karena memiliki target pasar utama perempuan. Brand fashion muslim tersebut juga memiliki gaya elegan terutama karena menggunakan gaya tipografi bersih dan halus. Logo memiliki gaya tipografi arabic karena merepresentasikan brand muslim dan sesuai nama brandnya.
Style kaligrafi arabic pada ikon logo tampak memiliki garis elegan dan bersih sehingga tampil elegan. Ikon tersebut dikombinasikan dengan font serif modern yang elegan dan warna hitam putih. Kombinasi elemen tersebut menciptakan style logo feminin terutama karena desain yang bersih dan halus.
Baca juga: Gaya Serif Elegan yang Menciptakan Kesan Logo Feminim
Logo Ara Make up
Untuk brand kecantikan sebagai merek kosmetik atau logo jasa make up artist biasanya juga bergaya elegan. Style logo kecantikan yang feminin akan sesuai merepresentasikan jasa yang ditawarkan brand tersebut. Logo ara make up memiliki style elegan dengan font elegan dan bentuk ikon yang elegan.
Gambar ikon bunga dengan kombinasi bentuk geometris merepresentasikan huruf inisial dari nama bisnis tersebut. Ikon logo bunga geometris menciptakan kesan feminin serta berkesan profesional. Tipografi serif tersebut tampil bersih dengan warna kuning keemasan menciptakan desain yang elegan.
Logo Eneng Ifny
Penggunaan gambar siluet perempuan juga efektif untuk menciptakan gaya desain yang elegan dan feminim. Penggunaan siluet perempuan untuk brand dengan target perempuan akan relevan. Logo menggunakan siluet gambar perempuan dengan style yang elegan.
Warna merah muda yang lembut semakin mendukung logo siluet memiliki style yang elegan dan feminim. Font script yang tebal dan bersih juga menciptakan logo tampil elegan. Kesederhanaan dan bentuk simbol yang digunakan menjadi kunci utama logo tersebut tampil feminin.
Baca juga: Kombinasi Font Elegan untuk Desain Logo Fotografi
JENIS BRAND RELEVAN DENGAN GAYA FEMININ
Jika menggunakan style logo feminim biasanya paling cocok untuk jenis brand yang memiliki target pasar perempuan. Meski begitu logo feminin juga relevan untuk menciptakan kesan desain logo yang mewah dan premium. Namun paling sering digunakan untuk jenis brand seperti:
Brand Fashion Hijab
Salah satu brand yang biasanya sering menggunakan gaya desain feminin adalah brand fashion. Penggunaan gaya feminin akan menciptakan desain logo yang mewah dan stylish. Tipografi serif atau script serta warna merah muda menjadi elemen populer untuk menciptakan logo elegan.
Brand Kosmetik
Logo untuk brand kosmetik juga relevan dengan gaya elegan, seringkali menggunakan style font serif elegan. Pada brand kosmetik warna merah muda dan hitam populer untuk menciptakan logo feminin yang minimalis. Desain logo kosmetik juga kerap menggunakan style logo minimalis dengan simbol bunga atau berupa tipografi elegan saja.
Brand Lifestyle dan Home Decor
Gaya tipografi untuk brand home decor juga kerap memiliki style logo minimalis dengan garis halus. Brand lifestyle menggunakan gaya tipografi elegan akan merepresentasikan kesan premium dan mewah. Banyak logo desain interior yang menggunakan style gaya huruf tipis dan style line art sehingga bisa tampil feminin.
Bakery & Ice Cream
Ada juga brand ice cream dan bakery yang menggunakan style logo feminin dengan style font tipis dan simbol sederhana. Gaya desain line art tipis banyak digunakan pada desain bakery agar berkesan elegan. Style logo feminin bisa tercipta karena penggunaan gaya tipografi serta warna yang lembut seperti pink yang sering digunakan pada logo ice cream.
KESIMPULAN
Style logo feminin digunakan untuk merepresentasikan brand yang memiliki target pasar utama perempuan serta brand yang mewah. Kombinasi elemen elegan dengan warna pastel, tipografi tipis dan simbol elegan akan menciptakan kesan feminin. Gaya desain feminin sering digunakan untuk jenis brand fashion perempuan, brand kosmetik dan brand mewah.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.