Variasi warna merah yang muda akan menciptakan desain grafis yang lembut sehingga bisa menciptakan branding yang elegan. Penggunaan warna merah muda seringkali digunakan untuk merepresentasikan kasih sayang, elegan dan feminim. Dominasi warna merah muda dalam desain brand sering ditemui pada brand fashion dan kecantikan yang feminim.
Warna merah muda sendiri memiliki banyak variasi kecerahan warnanya, dari yang agak tua dan gelap hingga ke pastel yang lembut. Setiap variasi warnanya bisa mengkomunikasikan asosiasi makna dan pesan yang berbeda. Untuk penggunaan warna merah muda sendiri, paling populer digunakan merepresentasikan branding bisnis dengan target pasar perempuan.
ASOSIASI EMOSI DAN MAKNA WARNA MERAH MUDA
Pemilihan warna merah muda tentu saja juga berdasarkan asosiasi makna dan emosi yang diciptakan dari warna merah muda. Warna merah muda yang lebih gelap akan tampil mewah, sementara warna merah muda terang yang lembut akan tampil elegan. Pastikan memilih warna merah muda karena sesuai dengan asosiasi makna yang ingin diciptakan.
Feminim
Desain logo warna merah muda akan kebanyakan akan menciptakan desain yang feminim. Biasanya brand dengan target pasar perempuan akan menggunakan warna merah muda. Contohnya untuk brand fashion hijab dan dress, warna merah muda lembut banyak digunakan.
Elegan
Desain brand akan menciptakan visual yang elegan dibandingkan menggunakan merah gelap. Warna merah muda lembut akan merepresentasikan brand yang elegan dan mewah. Desain juga akan tampil lebih halus dan minimalis jika ingin menciptakan brand yang elegan.
Cinta dan Kasih Sayang
Dalam desain branding warna merah muda bisa mengkomunikasikan kasih sayang sehingga banyak digunakan pada desain valentine. Warna merah muda juga akan relevan untuk digunakan pada desain undangan pernikahan. Brand anak-anak juga akan cocok dengan warna merah muda jika ingin merepresentasikan kasih sayang.
Ketenangan dan Kebahagiaan
Dalam beberapa brand dominasi penggunaan warna merah muda digunakan karena dapat menciptakan kesan tenang dan damai. Biasanya ini jika menggunakan variasi warna merah muda yang lembut atau pastel. Brand skincare atau parfum dengan warna merah muda akan memiliki asosiasi yang menenangkan.
Baca juga: 7 Rekomendasi Palet Warna Cerah Dan Ceria untuk Desain Brand
WARNA MERAH MUDA DALAM BERBAGAI BISNIS
Dominasi warna merah muda dalam desain branding seringkali akan menciptakan desain yang elegan, mewah dan feminin. Meski populer untuk brand fashion dan kecantikan, namun bisa juga untuk brand lainnya. Beberapa diantaranya warna merah muda akan cocok untuk brand anak-anak, parfum hingga bisnis florist.
Daycare
Pada desain logo bisnis daycare, warna merah muda sebaiknya digunakan dengan solid sehingga menciptakan desain minimalis. Biasanya logo akan memiliki style desain yang elegan dengan font serif dan logo huruf inisial.
Tipografi yang sederhana dan elegan akan cocok dengan warna merah muda yang bisa menciptakan kesan elegan pula. Untuk brand anak-anak, merah muda akan mengasosiasikan kasih sayang dan kesan ramah.
Parfum
Pada logo parfum warna merah muda juga populer dan cocok untuk menciptakan visual yang elegan. Brand parfum seringkali ingin tampil mewah, premium dan elegan sehingga cocok menggunakan warna merah muda. Terutama jika menggunakan variasi warna merah muda pastel yang lembut. Pada logo parfum warna merah muda bisa digunakan untuk brand parfum perempuan.
Florist
Bisnis florist akan relevan menggunakan warna merah muda karena merepresentasikan kesan yang indah, feminim dan elegan. Warna merah muda dalam branding florist bisa mewakili warna bunga musim semi. Pada branding florist warna merah muda juga bisa mengkomunikasikan kesan yang elegan dan indah.
Baca juga: 5 Kombinasi Warna Minimalis untuk Desain Konten
WARNA MERAH MUDA DALAM FASHION
Dominasi warna merah muda termasuk banyak ditemui pada desain logo fashion baik untuk fashion biasa atau fashion hijab. Seringkali warna merah muda digunakan untuk menarik perhatian perempuan. Warna merah muda akan cocok digunakan untuk merepresentasikan brand perempuan.
Logo Hijab Nameera
Warna merah muda pada logo hijab tersebut memiliki variasi warna merah muda yang lebih gelap, tidak terlalu terang atau lembut. Warna merah muda yang agak gelap tersebut tetap menciptakan desain yang elegan. Cocok digunakan pada topografi yang tebal sehingga logo fashion tampak lebih jelas.
Logo Fashion Haiga Sofia
Pada logo fashion muslim, warna merah muda juga akan tampil lebih elegan dan mewah. Logo tersebut menggunakan variasi warna merah muda yang lembut sehingga menciptakan desain logo yang elegan. Warna merah muda lembut tersebut akan efektif merepresentasikan fashion hijab yang berkesan premium.
Logo Helma Hijab
Desain logo tersebut juga menggunakan warna merah muda yang lembut sehingga logo sederhana tampil elegan. Dominasi warna merah muda dalam logo fashion sering menggunakan warna pastel yang lembut. Penggunaan warna pastel akan menciptakan desain yang elegan, mewah dan feminim, warnanya juga akan disukai oleh target pasar perempuan.
Baca juga: 5 Kombinasi Warna Minimalis untuk Desain Konten
DOMINASI WARNA MERAH MUDA DALAM KECANTIKAN
Warna merah muda tak hanya banyak digunakan pada brand fashion tetapi juga banyak digunakan untuk logo kecantikan. Dominasi warna merah muda pada logo kecantikan dipilih karena bisa menciptakan kesan elegan dan feminim. Warna merah muda dalam brand kecantikan tak hanya populer untuk desain logo, tetapi juga untuk desain kemasan dan produk.
Logo Make Up Artist
Desain logo untuk bisnis make up artist akan harmonis dengan warna merah muda yang lembut. Terutama untuk logo make up artist khusus pernikahan akan menciptakan kesan elegan dan feminim. Variasi warna merah muda yang lembut akan cocok untuk digunakan sebagai warna logo MUA pernikahan.
Logo Kosmetik
Dominasi warna merah muda juga banyak digunakan pada logo produk kosmetik, contoh yang populer seperti emina dan pinkflash. Pada desain kemasan kosmetik juga banyak menggunakan warna merah muda untuk menarik perhatian konsumen. Warna merah muda akan membuat tampilan kosmetik elegan, feminim dan mewah.
Logo Skincare
Tidak hanya untuk desain logo brand kosmetik tetapi warna merah muda juga akan relevan pada brand skincare. Biasanya warna merah muda pada logo skincare akan lebih lembut sehingga tampil elegan dan tenang. Warna merah muda akan berguna mengkomunikasikan brand skincare yang bisa menenangkan kulit. Serta akan disukai oleh target pasar yang kebanyakan perempuan.
KESIMPULAN
Dominasi warna merah muda bisa menciptakan desain brand yang elegan, feminim, mewah dan berkesan tenang. Pada beberapa jenis brand, warna merah muda bisa merepresentasikan kasih sayang dan cinta. Gunakan warna merah muda yang gelap atau lembut untuk mengkomunikasikan pesan branding yang sesuai. Warna merah muda juga bisa dikombinasikan dengan warna netral atau warna pastel lainnya agar harmonis.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.