Rekomendasi Font Mewah untuk Desain Brand Luxury

0
(0)

Desain grafis yang memiliki tampilan mewah akan membantu meningkatkan kepercayaan konsumen pada brand. Brand mewah akan terlihat eksklusif, elegan dan profesional ketika menggunakan elemen visual yang tepat. Untuk menciptakan brand mewah gunakan font bergaya mewah yang bisa membuat brand terlihat berkelas seperti high-end brand.

Rekomendasi Font Mewah untuk Desain Brand Luxury

Font yang memiliki tampilan huruf yang mewah memiliki beberapa ciri-ciri seperti:

Gaya Huruf Bersih

Font dengan desain huruf yang bersih akan terlihat mewah, elegan dan luxury karena font tidak hanya mudah dibaca tetapi terlihat profesional. Huruf yang bersih akan membantu desain brand terlihat elegan, berbeda jika font memiliki bentuk rumit desain brand akan terlihat berantakan. Font yang bersih akan mudah untuk digunakan untuk berbagai kebutuhan jenis desain lainnya, sehingga cocok untuk menciptakan tampilan profesional.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Font dengan Guratan Tipis

Terkadang banyak brand luxury dunia yang menggunakan jenis font dengan guratan huruf tipis karena dapat menciptakan tampilan elegan dan mewah. Gaya font yang tipis akan menciptakan tampilan yang lebih elegan daripada font yang tebal. Biasanya jika menggunakan font serif ata script untuk menciptakan tampilan luxury akan menggunakan jenis font yang tipis.

Mudah Terbaca

Ketika ingin membangun brand luxury yang mudah dikenal dan dikenal, font yang dipilih juga harus memiliki keterbacaan yang baik. Meskipun ingin menggunakan font script fontnya juga harus yang mudah terbaca. Font yang mudah terbaca akan mudah beradaptasi dalam berbagai ukuran dan jenis desain. Huruf yang bersih dan sederhana akan mendukung dalam merancang brand yang mewah. 

HAL PENTING DALAM MEMILIH JENIS FONT YANG MEWAH

Sebelum memilih jenis font yang cocok untuk membangun branding brand mewah ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti jenis brand dan penggunaan jenis font untuk apa saja. Hal ini penting untuk memastikan desain brand terlihat mewah dan pemilihan tipografi mewah sesuai kebutuhan brand:

Pilih Font yang Timeless

Salah satu kesuksesan sebuah brand mewah terkenal adalah penggunaan font yang timeless. Brand akan berhasil bertahan lama jika memiliki font yang timeless sehingga relevan dari waktu ke waktu. Font yang timeless biasanya jika memiliki huruf berisi, sederhana, dan gaya huruf yang relevan dari waktu ke waktu. 

Pilih font yang sekiranya bertahan dari perubahan tren desain yang cepat, hindari memilih font berdasarkan tren yang populer. Hindari juga memilih font yang rumit, umumnya font yang timeless memiliki bentuk sederhana. Pilih font sederhana yang bisa bertahan meski gaya desain populer terus berubah, sehingga brand terlihat profesional. 

Baca juga: Tren Desain Grafis yang Timeless untuk Desain Tahan Lama 

Sesuaikan Jenis Font Mewah dengan Industri

Font untuk brand luxury seringkali dipilih berdasarkan jenis industri atau bisnis agar gaya hurufnya sesuai. Jenis font mewah sendiri memiliki banyak variasi ada yang memiliki serif, ada tebal, font tipis hingga font bersambung. Pemilihan font untuk brand harus disesuaikan agar tipografi merepresentasikan brand dengan baik. 

Tipografi mewah untuk brand fashion dan teknologi akan memiliki gaya huruf berbeda agar menciptakan tampilan mewah. Brand fashion umumnya lebih fleksibel bisa menggunakan berbagai gaya huruf baik yang tipis maupun tebal. Berbeda dengan brand teknologi, jenis font yang bisa dipilih biasanya tipografi tebal untuk merepresentasikan tampilan kuat dan elegan. 

Perhatikan Penggunaan Tipografi Untuk Brand

Setiap industri dan brand akan memiliki penggunaan jenis font untuk kebutuhan berbeda. Pertimbangkan hal ini ketika memiliki tipografi untuk merek sehingga font bisa digunakan untuk berbagai jenis desain sesuai kebutuhan. Beberapa brand mungkin tidak membutuhkan kemasan dan ada yang membutuhkannya. 

Jika font tidak akan digunakan dalam media cetak, pemilihan font sedikit rumit dan unik bisa dijadikan pilihan. Penggunaan font untuk ukuran desain yang kecil tidak bisa memilih jenis font yang terlalu tipis. Font biasanya akan digunakan dalam desain iklan, konten dan lainnya, sehingga font harus bisa beradaptasi dalam berbagai media dan cetak.

7 REKOMENDASI FONT MEWAH

Brand-brand yang seringkali menggunakan jenis tipografi mewah biasanya adalah brand fashion, kecantikan, teknologi dan aksesoris. Font untuk menciptakan tampilan luxury sendiri memiliki berbagai variasi style hurunya. Berikut ini beberapa rekomendasi font mewah. 

Bizantheum

Jenis gaya font satu ini memiliki beberapa huruf dengan dekorasi ujung huruf yang panjang dan tipis. Dekorasi ujung huruf yang panjang menciptakan elegan dan indah, bentuk hurufnya cukup unik dan elegan. Jenis font display ini memiliki ujung serif yang tajam dan sudut yang melengkung menciptakan tampilan yang elegan dan mewah. 

Font ini bisa digunakan untuk brand fashion atau skincare karena tampilan hurufnya yang indah. Dekorasi huruf yang mungkin bisa sedikit menyulitkan untuk penggunaan dalam ukuran kecil, untuk logo mungkin bisa dimodifikasi sedikit. 

Baca juga: 7 Desain Logotype dengan Tipografi Kreatif

Czesko

Rekomendasi Font Mewah untuk Desain Brand Luxury

Berbeda dengan bizantheum, jenis font ini memiliki tampilan modern dan bersih cocok untuk digunakan dalam brand mewah. Penggunaan font ini akan lebih cocok untuk brand teknologi karena tampilan huruf yang sederhana dan modern. 

Kombinasi guratan huruf yang tebal dan tipis mencerminkan kesan modern dan futuristik, membuatnya cocok untuk brand teknologi yang mewah. ont ini sepertinya juga akan cocok digunakan untuk brand kopi premium. 

Medio

Serif seringkali menjadi pilihan favorit untuk digunakan dalam desain grafis bertema luxury terutama untuk logo. Banyak brand luxury terkenal dunia yang menggunakan font serif modern maupun yang klasik untuk menciptakan brand elegan dan luxury. 

Font medio ini memiliki ujung serif yang tajam dan tipis, dengan gaya huruf yang bersih membuatnya cocok apabila digunakan untuk brand mewah. Biasanya jenis font modern akan lebih sering dipilih sehingga tampilan brand bisa timeless. 

Louis Walter

Font serif yang memiliki ujung serif tajam akan mendukung tampilan huruf agar terlihat elegan. Style huruf dalam font ini memiliki tampilan bersih dan terlihat elegan, dengan ujung yang tajam. Jenis font serif ini akan cocok untuk digunakan sebagai tipografi untuk brand fashion. 

Baca juga: Rekomendasi Gaya Font Serif Modern untuk Desain Grafis

Amore

Rekomendasi Font Mewah untuk Desain Brand Luxury

Gaya font yang juga memiliki tampilan bersih dan unik memiliki guratan huruf yang terlihat elegan. Beberapa font dalam jenis ini memiliki bentuk unik seperti bentuk huruf A dan R. Gaya font elegan yang unik akan menciptakan brand yang tampil beda dari brand mewah lainnya. 

Font sans serif yang elegan ini akan cocok apabila digunakan untuk desain logo skincare, fashion dan logo majalah. Penggunaan font ini untuk identitas visual dapat digunakan untuk menciptakan tampilan visual seperti high-end brand yang unik dan luxury. 

Nebuih

Ketika ingin menciptakan kesan mewah pada brand, seringkali audiens akan memilih jenis font serif karena memiliki tampilan elegan. Font serif dengan ujung yang tajam dan guratan huruf yang tipis akan cocok untuk band luxury.

Hindari memilih jenis serif yang sudah terlalu umum digunakan, beranilah untuk menggunakan jenis serif yang unik seperti font Nebuih tersebut. Font serif ini memiliki beberapa huruf dengan bentuk berbeda dari biasanya, ini bisa membantu menciptakan tipografi yang unik

Morgena

Saat akan memilih font untuk menciptakan tampilan luxury dan eksklusif, hindari memilih jenis font populer seperti Times New Roman. Ada banyak rekomendasi serif yang unik untuk digunakan dalam desain grafis. 

Pilih gaya yang unik seperti font morgena untuk membuat brand mudah dibedakan dari yang lain. Font tersebut memiliki huruf lowercase dengan serif lancip yang pendek. Beberapa fontnya dibuat bersambung dan memiliki dekorasi kotak membuatnya semakin unik. 

KESIMPULAN

Elemen visual desain grafis berperan penting dalam membangun branding merek termasuk dalam pemilihan jenis fontnya. Ada banyak rekomendasi font mewah yang bisa digunakan untuk membangun brand luxury yang elegan dan eksklusif. Pilih jenis tipografi mewah yang dengan font yang bisa merepresentasikan jenis brand. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.