Memahami Font Display: Karakteristik, Kelebihan, dan Penggunaan

0
(0)

Memilih font untuk kebutuhan desain perlu untuk mempertimbangkan, karakteristik, kelebihan dan kesesuaian penggunaannya. Ada banyak jenis font menarik mulai dari yang sederhana hingga unik seperti font display. Ketika akan memilih font display ini untuk desain pahami karakteristik dan kelebihannya sebelum menggunakannya.

Memahami Font Display: Karakteristik, Kelebihan, dan Penggunaan

Penting untuk memahami karakteristik jenis font ini untuk memastikan jenis font ini cocok dengan kebutuhan desain. Font display yang cenderung unik ini dirancang khusus untuk menarik perhatian agar terlihat berbeda dan memberikan kesan kuat. Dalam menciptakan desain yang bertujuan menarik perhatian terutama dalam media sosia penggunaan font ini bisa menjadi pilihan. 

Penggunaan font display ini sering digunakan dalam berbagai jenis desain namun umumnya untuk desain poster dan konten media sosial. Untuk penggunaan sebagai identitas merek harus mempertimbangkan fleksibilitasnya. 

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Perlu dipahami pula jika font display ini tidak sama dengan font decorative meskipun sama-sama untuk menarik perhatian, namun font display fokus pada kejelasan pada teks utama, sementara font decorative lebih fokus pada dekorasi dan artistik. Untuk memahami lebih jauh mengenai font display, perhatikan pembahasan ini tentang ciri-ciri, kelebihan dan contoh penggunaanya.

CIRI-CIRI FONT DISPLAY

Memahami Font Display: Karakteristik, Kelebihan, dan Penggunaan

Jenis font display yang dirancang untuk menarik perhatian pada teks utama ini memiliki karakteristik yang kuat, unik dan berani, contohnya seperti font impact, cooper black dan bebas neue. Berikut beberapa karakteristik font display:

Memiliki Karakter Unik

Salah satu ciri utama dari font ini adalah karakter font ini yang unik. Terdapat beberapa ciri yang membuat font ini unik seperti garis yang tebal, bentuk yang berani, atau dekorasi yang kreatif pada hurufnya. Penggunaan font yang unik dapat memudahkan udiens mengenali jenis font display.

Desain yang memanfaatkan font display ini akan mudah untuk dibaca dan dikenali oleh audiens. Karakteristik yang unik seperti garis yang tebal akan membantu teks utama mencolok. Jenis font dengan bentuk huruf yang berani dan memiliki elemen dekorasi juga bisa menonjolkan pesan utama dengan efektif. 

Keterbacaan yang Menarik

Jenis font display ini meskipun unik dan berani, namun jenis fontnya masih mudah untuk dibaca sehingga efektif untuk menyampaikan pesan pada audiens. Salah satu ciri yang membuat font ini dipilih untuk menonjolkan teks utama dalam desain adalah memiliki keterbacaan yang jelas. Font display yang menarik perhatian tetap mengutamakan keterbacaan jenis hurufnya. Hal ini memungkinkan font ini untuk mudah dibaca untuk digunakan dalam beragam kebutuhan desain grafis. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan dari Font decorative dalam Desain

Varian Gaya yang Beragam

Jenis font display ini juga memiliki variasi yang beragam mulai dari berbagai gaya huruf, ketebalan dan dekorasinya. Hal ini memungkinkan untuk menggunakan font display sesuai kebutuhan, tujuan dan tema desain. Font display yang tersedia dalam beragam variasi ini akan memberikan desainer banyak menarik. 

KELEBIHAN FONT DISPLAY

Memahami Font Display: Karakteristik, Kelebihan, dan Penggunaan

Font yang unik ini dirancang untuk menarik perhatian yang memiliki beberapa kelebihan ketika menggunakan jenis font untuk kebutuhan desain. Berikut beberapa kelebihan penggunaan font display:

Menarik Perhatian

Dengan menggunakan font ini untuk desain grafis akan membantu menarik perhatian audiens untuk melihat desain. Jenis font display yang unik dan menarik perhatian bisa meningkatkan daya tarik visual desain. Utamanya untuk desain yang membutuhkan teks utama seperti judul yang menarik perhatian.

Kemampuan font display untuk menarik perhatian karena memiliki karakteristik unik dan berani akan efektif untuk menyampaikan pesan. Font display yang unik dapat menyorot teks penting seperti juga, tajuk atau informasi utama. Hal ini akan membantu audiens bisa fokus pada informasi utama dan penting dalam sebuah desain.  

Menciptakan Identitas Merek yang Kuat

Dalam menciptakan identitas merek yang kuat, penggunaan salah satu jenis font display dapat membantu mereka terlihat unik. Merek yang menggunakan jenis font unik akan tampil berbeda dari merek lain. Selain itu merek dengan font display akan mudah diingat dan dikenali karena karakteristiknya yang unik. 

Tidak hanya unik, font jenis ini juga mudah untuk dibaca meskipun memiliki bentuk unik dan elemen dekoratif. Hal ini karena font display tetap mengutamakan keterbacaan, sehingga akan efektif untuk membangun identitas merek yang kuat. Penggunaan font display sebagai logo bisa menarik perhatian dan menciptakan kesan yang kuat. 

Baca juga: Ciri dan Kelebihan dari Penggunaan Font Script dalam Desain Grafis

Menghadirkan Kreativitas yang Tak Terbatas

Font display yang digunakan dalam desain juga memiliki kelebihan dalam menunjukkan kreativitas. Jenis font yang unik dengan berbagai gaya ketebalan, dekorasi dan bentuk hurufnya membuat desain yang menggunakan font ini akan terlihat unik dan kreatif. Penggunaan font display pada desain dapat mengekspresikan kreativitas terutama untuk desain poster. Font yang unik akan memberikan kebebasan dalam menciptakan desain yang kreatif dan unik. 

PENGGUNAAN FONT DISPLAY

Memahami Font Display: Karakteristik, Kelebihan, dan Penggunaan

Judul dan Teks Utama: Jenis font display yang unik dan berani akan menarik perhatian jika digunakan untuk kebutuhan judul atau teks utama dalam desain seperti poster, konten dan materi pemasaran. Penggunaan pada judul, tajuk atau teks utama akan menarik perhatian audiens untuk fokus pada informasi utama. Font ini dapat menonjolkan pesan utama dalam desain sedari pandangan pertama. 

Logo dan Identitas Merek: Font ini juga bisa dimanfaatkan untuk logo dan identitas merek. Desain logo yang menggunakan nama merek dengan jenis font display akan memberikan keunikan dan membangun merek yang kuat. Untuk identitas merek, jenis font bisa digunakan secara konsisten pada semua materi desain. 

Poster, Pamflet, dan Materi Promosi: Font display untuk desain yang kompleks seperti poster, pamflet dan materi promosi di media sosial akan memberikan fokus pada judul atau teks utama. Teks utama kan terlihat menonjol dan menarik perhatian sehingga bisa efektif dalam menyampaikan pesan. 

Baca juga: Skala Warna: Definisi dan Jenis Skala Warna

KESIMPULAN

Font display dirancang untuk menarik perhatian dengan karakteristik yang unik dan berani. Sebelum memilih jenis font ini pahami terlebih dahulu karakteristik, kelebihan dan contoh penggunaanya, ini untuk memastikan kesesuaiannya. Jenis font display yang unik ini perlu untuk disesuaikan dengan tujuan, tema dan jenis desainnya. Pastikan pemilihan jenis font ini bisa efektif dan efisien untuk membangun merek atau menyampaikan pesan.  

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts