5 Rekomendasi Palet Warna Untuk Brand Fashion yang Elegan

0
(0)

Warna-warna yang digunakan dalam desain grafis untuk brand fashion ini akan digunakan untuk warna logo, konten media sosial, warna website hingga desain pemasaran. Brand fashion akan memiliki palet warna yang menyesuaikan dengan identitas merek yang dibangun. Pada kategori jenis fashion berbeda, warna untuk brand fashion akan memiliki identitas warna yang berbeda. 

Rekomendasi Palet Warna Untuk Brand Fashion yang Elegan

Pemilihan warna untuk brand fashion perlu dipertimbangkan untuk memilih warna yang bisa efektif menarik perhatian audiens. Berdasarkan penelitian 85% pembeli membeli produk berdasarkan warna sesuai preferensi mereka1.

Sementara warna logo dapat memengaruhi citra atau kesan merek pada konsumen, ini bisa memengaruhi kepercayaan konsumen pada merek. Palet warna yang digunakan sebagai warna identitas merek untuk brand fashion seringkali memiliki beberapa ciri seperti:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Penggunaan Warna Netral

Untuk desain brand fashion penggunaan warna netral adalah pilihan paling aman karena akan menciptakan tampilan bersih dan sederhana. Warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu bisa membuat tampilan desain terlihat sederhana, dan mudah untuk diingat. Jika warna ini digunakan untuk desain website brand fashion maka tampilan desain akan terlihat profesional.

Banyak yang menggunakan warna netral pada merek fashion dunia seperti prada, chanel hingga gucci. Pemilihan warna hitam dan putih efektif membuat merek fashion terkesan mewah dan elegan. Ini cocok untuk merek fashion yang bergaya modern dan elegan.

Warna Memiliki Kesan Elegan dan Mewah

Pada merek fashion dunia kebanyakan memiliki tampilan desain logo yang terlihat elegan dan mewah. Penggunaan warna yang bisa menciptakan kesan elegan dan mewah akan menciptakan desain konten hingga website terlihat profesional. Warna-warna yang bisa menciptakan kesan elegan tidak hanya warna netral tetapi juga warna gelap seperti biru tua dan ungu gelap.

Jika diperhatikan kebanyakan merek untuk brand fashion akan memiliki tampilan desain yang terlihat elegan. Maka penting untuk memilih warna yang bisa menciptakan tampilan elegan. Meskipun begitu beberapa jenis fashion akan tidak cocok dengan warna elegan.

Baca juga: Rekomendasi Kombinasi Warna yang Elegan pada Desain

Warna yang Sesuai Jenis Fashion

Pemilihan warna untuk brand fashion juga akan menyesuaikan dengan jenis fashion. Sehingga palet warna bisa efektif mencerminkan jenis fashion dengan baik. Untuk jenis fashion pakaian formal atau mewah akan cocok dengan tampilan visual yang elegan dengan warna netral atau warna gelap. 

Sementara itu brand fashion untuk laki-laki dan perempuan juga akan memiliki perbedaan warna. Brand fashion laki-laki akan identik dengan penggunaan warna gelap dan biru. Untuk brand fashion perempuan identik dengan warna merah muda, merah, ungu atau biru. Berbeda lagi jika brand akan dikhususkan untuk anak-anak, biasanya warna logo akan menggunakan warna-warna cerah dan berwarna-warni. 

Menciptakan Kesan Premium

Selain mewah beberapa brand fashion terkadang memiliki tampilan tegas dengan gaya huruf kaku dan bersih. Biasanya ingin digunakan untuk brand fashion merek premium atau merek fashion laki-laki. Pemilihan warna gelap atau kombinasi gold dan hitam akan terlihat premium.

Untuk fashion brand apparel atau merek khusus kaos akan seringkali memiliki tampilan logo yang premium. Kombinasi warna gelap dengan warna netral atau warna emas bisa menciptakan tampilan visual yang premium.

Desain yang Feminim

Beberapa desain fashion untuk jenis fashion perempuan banyak yang menggunakan warna elegan dan feminim. Warna-warna pastel seperti pink, biru pastel, hingga ungu pastel bisa menciptakan tampilan yang feminim. Tidak hanya pada desain logo warna-warna yang bisa menciptakan tampilan feminim akan digunakan dalam desain lainnya. 

Penggunaan warna feminim dalam desain website, media sosial hingga kemasan untuk band fashion akan menciptakan konsistensi yang menarik. Biasanya warna yang menciptakan tampilan feminim akan cocok digunakan untuk merek fashion perempuan seperti dress, gaun atau kebaya. 

Baca juga: Ini 7 Rekomendasi Tipografi untuk Menciptakan Desain Mewah

REKOMENDASI WARNA UNTUK BRAND FASHION

Untuk memilih warna yang tepat untuk brand fashion, gunakan pilihan warna yang bisa mencerminkan merek fashion dengan baik. Berikut beberapa rekomendasi palet warna untuk desain brand fashion:

Yellow dan Brown

Untuk menciptakan kesan brand fashion yang mencerminkan kebahagiaan, optimisme dan positif, gunakan kombinasi warna kuning. Kombinasi warna kuning dan beberapa variasi dan satu warna base akan menciptakan keseimbangan visual. Warna kuning akan efektif untuk membuat merek fashion terlihat mencolok dan menarik perhatian. Palet warna ini akan cocok digunakan untuk desain logo fashion anak-anak karena memberikan tampilan visual yang terlihat ramah.

Purple dan Lavender

Rekomendasi Palet Warna Untuk Brand Fashion yang Elegan

Desain fashion yang menggunakan warna pastel akan memiliki tampilan lembut dan feminim. Kombinasi palet warna yang terdiri dari purple, violet dan lavender akan menciptakan kesan feminim. Warna ungu juga seringkali digunakan untuk menciptakan tampilan yang terlihat mewah. Gunakan kombinasi warna ini untuk brand fashion yang ingin menciptakan kesan feminim. Tidak heran banyak logo fashion yang kerap menggunakan warna ungu. 

Biru Langit dan Biru Gelap

Rekomendasi Palet Warna Untuk Brand Fashion yang Elegan

Warna desain yang digunakan untuk menciptakan tampilan fashion yang terlihat premium dan mewah, biasanya menggunakan warna seperti biru gelap. Desain fashion untuk merek fashion yang terlihat premium akan cocok menggunakan dengan kombinasi warna biru. Palet warna yang berisi biru gelap, biru langit dan biru keabuan ini akan memberikan efek kedalaman visual dan terlihat mewah. Kombinasi warna biru untuk desain fashion akan sesuai untuk jenis fashion jeans atau pakaian laki-laki. Warna biru memberikan kesan maskulin dan terlihat profesional. 

Baca juga: 7 Desain Logo Kecantikan dan Fashion Menarik

Hijau dan Teal

Kombinasi warna hijau juga bisa digunakan untuk brand fashion selama pemilihan warna disesuaikan agar terlihat harmonis. Pilih kombinasi warna hijau yang bisa membuat brand fashion terlihat elegan atau terpercaya. Warna hijau yang cocok untuk brand fashion biasanya jika memiliki warna yang lebih pucat dan gelap. Palet warna ini akan cocok untuk menciptakan brand fashion dengan kesan tenang dan damai.

Biru Gelap dan Ungu Pastel

Warna desain untuk brand fashion juga bisa menggunakan kombinasi warna biru dan ungu. Dengan mengatur tingkat kecerahan warna yang tepat, kombinasi warna akan terlihat harmonis dan memiliki kontras yang jelas. Brand fashion dengan warna ungu lembut dan biru gelap akan berpadu dengan baik. Desain logo maupun desain pemasaran brand fashion akan efektif menciptakan kesan mewah dan elegan.

KESIMPULAN

Ketika memilih warna yang akan menjadi palet warna identitas merek, sesuaikan dengan identitas merek yang ingin diciptakan dalam brand fashion. Jenis fashion yang berbeda biasanya akan memiliki kombinasi warna yang berbeda pula. Pilih kombinasi palet warna yang sesuai dengan pesan atau identitas merek pada brand fashion tersebut. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

  1. COLORS MAKE THE LOGO: HOW THE PERFECT BLEND CAN BRING SUCCESS TO YOUR FASHION BRAND. (2014). Blucactus. https://www.blucactus.ca/choose-colors-logo-of-a-fashion-company/ ↩︎

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.