Perbandingan Dua Style Logo untuk Brand yang Sama

Dalam menciptakan identitas visual penting untuk memastikan desainnya bisa merepresentasikan brand dengan baik. Terkadang brand akan memiliki beberapa pilihan style desain logo, sebelum memutuskan yang mana yang paling relevan. Perbandingan dua style logo akan terlihat melalui warna, tipografi dan dan bentuk gambar yang paling sesuai dengan brand.

Terkadang brand akan membuat beberapa desain logo sebagai opsi sebelum memilih yang paling sesuai dengan identitas brand. Style logo bisa memiliki perbedaan gaya font, ketebalan garis, hingga style desain logo yang digunakan. Pemilihan dan modifikasi ikon logo juga bisa memengaruhi keindahan bentuk logo, sehingga perlu dibandingkan dan dipilih yang paling tepat.

5 PERBANDINGAN DUA STYLE LOGO BRAND YANG SAMA

Adanya pilihan beberapa style desain logo akan membantu brand memilih desain yang menarik dan paling mencerminkan identitas merek. Biasanya pemilihan akan mempertimbangkan bentuk ikon, makna psikologi warna dan karakter yang diciptakan dari gaya tipografi. Berikut contoh lima perbandingan dua style logo dari brand yang sama untuk melihat yang paling menarik:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Desain Logo Aldicom

Perbandingan Dua Style Logo untuk Brand yang Sama

Desain logo untuk perusahaan atau bisnis yang bergerak dalam bidang teknologi tersebut memiliki desain sederhana dan bergaya modern. Keduanya memiliki desain yang sederhana, bedanya satu menggunakan style logo wordmark dan satunya kombinasi. Logo tersebut menggunakan font geometris yang berguna mencerminkan brand teknologi modern dengan baik.

Sementara logo pertama yang hanya fokus pada desain tipografi akan lebih efektif untuk membuat nama merek mudah diingat dan dikenali. Desain logo kedua memiliki ikon logo berupa gambar kombinasi signal dan inisial nama bisnis. Meski sama-sama sederhana, keduanya logo memiliki fokus berbeda, tinggal dipilih yang paling sesuai tujuan brand, apakah nama merek atau yang bisa menonjolkan jenis brand.

Logo Nivora

Untuk jenis brand skincare tersebut, keduanya juga memiliki warna yang sama yaitu kuning keemasan yang membuatnya keduanya tampil mewah dan premium. Bedanya ada pada font yang digunakan dan ikon logonya. Font pertama memiliki garis yang elegan dan terlihat lebih bergaya mewah, sementara font kedua tampil memiliki style geometris.

Sementara untuk ikon logonya, desain yang pertama menggunakan huruf inisial dari nama brand yang dimodifikasi dengan bentuk yang unik. Pada logo yang kedua, ikon logonya memiliki bentuk abstrak yang terlihat seperti gambar bunga sederhana. Kedua logo memiliki perbedaan pada penggunaan ikon logo tetapi sama-sama memiliki tampilan yang elegan.

Baca juga: Style Desain Logo Minimalis Geometris yang Populer

Desain Logo Kantja Hijab

Perbandingan Dua Style Logo untuk Brand yang Sama

Logo untuk brand fashion hijab tersebut memiliki dua style logo yang cukup berbeda, meski sama-sama logo kombinasi. Tipografi yang digunakan pada kedua logo merupakan jenis yang sederhana yaitu font sans serif. Meski satunya tampil lebih elegan dan satunya bergaya sederhana dan agak klasik.

Logo yang berwarna hijau memiliki ikon logo kombinasi inisial dan gambar bunga yang terlihat elegan dan mencerminkan kesan feminim. Berbeda dengan logo yang memiliki warna emas memiliki ikon berupa simbol yang unik. Satu logo fashion hijab tersebut tampil lebih feminim, sementara lainnya lebih mewah, pilih yang paling merepresentasikan karakter brand.

Logo Wine Dance

Perbandingan Dua Style Logo untuk Brand yang Sama

Brand wine tersebut memiliki dua pilihan style logo yang sama-sama terlihat elegan dan cukup mirip. Perbedaan yang cukup terlihat hanya terletak pada ikon logo yang digunakan, sementara tipografi dan style desain cukup mirip. Kedua logo wine memiliki gaya font script yang terlihat alami seperti tulisan tangan.

Desain logo sebelah kiri menempatkan ikon logo disebelah kiri teks, dengan gambar ikon logo kombinasi orang menari dan gelas wine. Sementara logo kedua menempatkan gambar diatas teks nama brand, dengan gambar yang juga kombinasi orang menari di atas gelas wine. Yang membedakan keduanya hanya penempatan gambar orang menari di atas dan samping gelas wine, keduanya tetap menciptakan kesan desain yang premium dan mewah.

Logo Hervina MUA

Desain logo untuk bisnis make up artist tersebut memiliki style yang elegan dan feminim untuk merepresentasikan jenis brand. Logo sebelah kiri memiliki ikon logo berupa kombinasi huruf inisial dari nama brand dengan font serif yang dimodifikasi dengan unik. Desain memiliki font serif yang bergaya elegan sehingga efektif merepresentasikan bisnis MUA.

Sementara logo sebelah kanan juga memiliki style elegan tetapi lebih kaku dan bergaya geometris. Logo inisial mengkombinasikan huruf dengan style geometris sehingga terlihat kaku, sementara tipografinya juga menggunakan font sans serif yang bersih. Keduanya sama-sams elegan, bedanya yang satu bergaya lebih kaku dan satunya lebih elegan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Font Untuk Brand Kecantikan

TIPS MEMILIH STYLE LOGO YANG PALING SESUAI BRAND

Dalam membangun identitas yang kuat penting untuk memilih style desain logo yang tepat. Brand yang memiliki beberapa pilihan dua atau tiga style logo tersebut, bertujuan agar bisa memilih yang paling sesuai dengan jenis brand. Ketika akan memilih style desain logo perhatikan beberapa hal ini:

Pertimbangkan Karakter Brand

Setiap gaya desain logo bisa menciptakan karakter yang berbeda, karena memiliki kombinasi elemen yang berbeda. Desain yang hanya fokus pada tipografi akan berkesan lebih modern dan minimalis. Berbeda dengan penggunaan elemen gambar ikon logo akan berguna mencerminkan jenis brand.

Tipografi yang kaku dan geometris akan mencerminkan karakter brand yang modern, profesional dan tegas. Sementara font bulat dan melengkung akan menciptakan karakter brand yang ramah. Tentukan karakter yang ingin dibangun sebelum memilih style desain logo agar elemen visual yang digunakan dapat merepresentasikan identitas merek.

Tentukan Apa yang Ingin Disoroti

Pemilihan style desain logo seringkali juga mempertimbangkan elemen visual apa yang ingin disoroti dalam desain logo. Elemen visual yang paling utama harus merepresentasikan identitas utama merek. Setiap elemen visual memiliki peran penting, warna dan font dapat mencerminkan karakter brand melalui makna psikologisnya.

Jika ingin menyoroti nama merek maka style logo inisial dan wordmark akan menjadi pilihan yang tepat. Gunakan ikon gambar yang mencerminkan jenis brand, jika ingin membuat audiens mengenali jenis bisnis dengan cepat. Sementara jika ingin membangun karakter yang ekspresif dan kuat, logo karakter yang ekspresif bisa dipilih.

Baca juga: 7 Desain Logo Inisial untuk Perusahaan Profesional

Pilih yang Sederhana dan Unik

Terkadang jika style desain logo terlalu rumit dan memiliki banyak elemen akan kurang fleksibel dan efektif. Logo bisa sulit untuk diingat dan konsisten dalam berbagai penggunaan dalam media dan perangkat. Jika ada pilihan style desain yang sederhana, pilih yang paling sederhana dan mudah untuk digunakan.

Pastikan untuk memilih style yang sederhana tetapi juga memiliki desain yang unik sehingga bisa membangun identitas yang kuat. Desain logo yang sederhana akan efektif membangun kesan brand yang mewah, terpercaya dan profesional.

Pertimbangkan Bidang Bisnis dan Jenis Brand

Terkadang bidang bisnis tertentu memiliki ciri style yang yang bisa mencerminkan citra brand dengan baik. Misalnya bidang teknologi yang memiliki citra desain logo yang bergaya kaku, tajam dan modern. Sementara brand fashion dan skincare yang kebanyakan memiliki style desain yang elegan dan mewah.

Berbeda lagi dengan style logo makanan yang biasanya dibuat memiliki gambar makanan yang terlihat menggugah selera. Setiap jenis brand terkadang memiliki ciri dan karakteristik elemen visual dan style logo yang digunakan. Beberapa diantaranya terkadang memiliki tipografi saja untuk memudahkan nama brand diingat dan dikenali.

KESIMPULAN

Dari beberapa style desain logo yang dimiliki dengan dua atau tiga style yang berbeda akan membantu brand memilih yang paling sesuai. Perbedaan pilihan style logo terkadang dibedakan font, gambar ikon dan jenis logonya. Ada perbandingan style logo akan membantu brand memilih yang mencerminkan identitas brand dengan baik. Apakah itu yang menyoroti tipografi, gambar karakter atau ikon logo yang mencerminkan jenis brand.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts