Mengapa Warna Cerah Efektif untuk Branding?

Penggunaan warna cerah dalam desain logo memang memiliki pengaruh besar dalam branding suatu brand. Warna cerah akan berguna mewakili karakter brand dan identitas utama brand. Desain logo warna cerah akan berguna membangun branding yang menyenangkan dan menarik perhatian.

Warna cerah bisa digunakan untuk branding berbagai jenis brand termasuk makanan dan minuman. Selain brand makanan dan minuman, warna cerah juga akan relevan untuk logo toko dan kolam renang. Pemilihan warna cerah dalam desain logo karena mempertimbangkan psikologi warna dan kesesuaian dengan jenis brand.

Warna Cerah untuk Branding Makanan atau Minuman

Mengapa Warna Cerah Efektif untuk Branding?

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Warna cerah seperti warna kuning, oranye, atau biru cerah akan membuat logo tampil mencolok dan menarik perhatian dengan cepat. Logo makanan dan minuman termasuk yang paling banyak menggunakan warna cerah karena akan menciptakan kesan ringan. Dalam logo branding makanan, warna cerah akan memberi kesan menyenangkan dan menggugah selera konsumen.

Menggugah Selera Makan

Desain logo makanan dan minuman biasanya memilih warna yang bisa menggugah selera makan agar menarik konsumen. Warna cerah seperti oranye, kuning, dan merah sering digunakan pada logo brand makanan atau minuman. Kombinasi warna tersebut juga banyak ditemui dalam logo makanan untuk merepresentasikan citra hangat dan pedas.

Menciptakan Kesan Segar dan Fun

Untuk brand minuman warna hijau dan biru cerah akan efektif membuat brand terlihat menyegarkan. Warna hijau dan biru yang tampak segar cocok untuk logo brand minuman segar dan sehat. Warna hijau dan biru juga akan berkesan menyenangkan jika dikombinasikan dengan warna cerah seperti kuning.

Membuat Logo Menarik Perhatian dengan Cepat

Desain kemasan makanan atau minuman dengan warna cerah juga berguna membangun branding recognition yang kuat. Diantara rak makanan atau minuman, warna cerah akan membuat brand menarik perhatian dengan cepat. Kombinasi warna cerah sebagai branding akan berguna menarik perhatian konsumen pada kemasan di rak makanan. Warna-warna cerah bahkan bisa membuat brand menarik perhatian dari jarak yang jauh.

Baca juga: 4 Style Font Logo Makanan Terbaru Oleh Jasalogo.id

Warna Cerah untuk Branding Toko

Logo Enkanto

Desain logo toko untuk kebutuhan sehari-hari seperti toko kelontong akan memiliki desain sederhana dengan gaya tipografi yang mudah dibaca. Logo toko sering menggunakan warna cerah untuk meningkatkan daya tarik visual dan menonjolkan logo. Warna cerah cocok untuk menargetkan konsumen keluarga dan anak-anak. Warna cerah akan memberi kesan logo toko seperti:

Berkesan Ramah dan Terbuka

Warna cerah dalam desain logo toko juga dipilih karena bisa memberi kesan yang ramah dan menyenangkan. Logo toko perlu membangun kesan ramah dan bersahabat agar disukai oleh pembeli. Warna cerah akan membuat logo toko memiliki citra yang ramah, terbuka, dan hangat.

Menciptakan Logo Toko yang Ramai

Desain logo akan tampak lebih ramai jika menggunakan warna cerah seperti oranye, merah, atau kuning. Untuk itu logo toko bisa mengkombinasikan beberapa warna cerah agar menciptakan kesan ramai. Kombinasi warna cerah akan membuat logo toko lebih mencolok sehingga menarik perhatian bahkan dari jarak yang jauh.

Memberi Nuansa Positif dan Energik

Logo toko kerap memiliki warna oranye atau kuning untuk menarik perhatian konsumen dengan cepat. Warna cerah ini akan berguna membangun branding toko yang positif dan energik. Citra positif dan energik akan mewakili karakter logo toko yang akan disukai oleh banyak orang.

Baca juga: Kombinasi Warna Feminim dan Elegan dalam Desain Logo

Warna Cerah Untuk Branding Logo Kolam Renang

Mengapa Warna Cerah Efektif untuk Branding?

Tak hanya oranye, merah, atau kuning, warna cerah seperti hijau muda dan biru berguna membangun branding yang menyenangkan dan ramah. Biasanya warna hijau dan biru yang terang akan menciptakan kesan brand yang segar dan tenang. Contohnya pada penggunaan untuk logo kolam renang, warna biru muda akan menciptakan kesan segar dan menyenangkan.

Memberi Kesan Sejuk dan Segar

Logo kolam renang dengan style sederhana dengan warna biru cerah akan menciptakan tampilan yang sejuk dan segar. Warna biru cerah bisa menarik perhatian orang untuk datang menikmati kesegaran dikolam renang. Warna biru pada logo kolam renang akan menciptakan sugesti yang segar dan sejuk.

Menciptakan Nuansa Liburan dan Relaksasi

Penggunaan warna biru dalam logo kolam renang untuk bertujuan untuk memberi nuansa relaksasi. Logo warna biru cerah yang solid akan mewakili nuansa liburan yang relax dan tenang. Warna biru cerah yang seperti warna air dikolam renang akan memberi nuansa liburan yang menyenangkan pada logo kolam renang.

Mewakili Identitas Bisnis

Warna biru muda untuk kolam renang akan berguna merepresentasikan jenis bisnis dengan baik. Untuk bisnis kolam renang, warna biru yang mewakili warna air akan menjadi pilihan yang tepat. Biru akan relevan mewakili bisnis kolam renang daripada warna lainnya, terutama biru cerah karena seperti warna air kolam renang yang segar.

Baca juga: 7 Variasi Logo Brand Warna Biru Cerah yang Menarik

Tips Menggunakan Warna Cerah dalam Desain Logo

Warna berperan penting dalam membangun branding, untuk itu perlu memiliki warna yang sesuai kebutuhan brand. Variasi warna cerah dalam desain logo berguna untuk menarik perhatian sekaligus mewakili kesan menyenangkan dan ceria. Ketika ingin membangun branding yang kuat pada desain logo dengan warna cerah, perhatian beberapa hal ini:

Sesuaikan dengan Karakter Brand

Warna cerah biasanya akan terlihat cocok dengan brand yang terlihat cerah, ceria, dan menyenangkan. Gunakan warna cerah untuk branding yang ingin terlihat dekat dan bersahabat dengan pelanggan. Warna cerah akan cocok untuk brand yang bertema menyenangkan dan lifestyle. Cocok juga untuk target konsumen anak-anak, remaja, dan keluarga.

Gunakan Kombinasi Warna Harmonis

Terkadang untuk menciptakan desain yang menarik perhatian dan mencolok, beberapa warna cerah akan dikombinasikan. Jika mengkombinasikan sesama warna cerah hati-hati, jangan tabrak warna cerah sekaligus. Gunakan satu warna cerah secara dominan, lalu kombinasikan dengan warna netral untuk menciptakan kontras.

Pastikan Warna Kontras dengan Elemen Lain

Jika desain logo ingin menggunakan warna cerah maka perlu untuk memiliki font atau ikon yang kuat agar terbaca dengan jelas. Garis yang tebal dan font sederhana akan membantu warna cerah memastikan keterbacaan logo. Hindari menggunakan font tipis dan gunakan font tebal agar teks terbaca pada logo warna cerah.

Kesimpulan

Branding warna cerah akan menciptakan desain logo yang berkesan ceria, mencolok, dan menyenangkan. Warna cerah seperti oranye, merah, atau kuning akan menciptakan kesan yang juga ramah dan berkesan dekat. Penggunaan warna cerah untuk cocok untuk target anak muda, keluarga, dan anak-anak seperti logo toko atau makanan.

Cek portofolio kami di Instagram @jasalogoid, atau langsung hubungi kami via WhatsApp di 087784907560. Kamu juga bisa cek konten kreatif kami di TikTok @jasalogo.id.

Related posts