Gaya desain brand makanan umumnya paling menonjol daripada style desain brand lainnya karena ingin menarik konsumen. Tak hanya ikon logonya yang penting, tetapi juga pemilihan jenis fontnya. Style font logo makanan terbaru oleh Jasalogo ini memiliki beberapa keunikan dan menciptakan logo yang khas.
Gaya font dalam logo makanan juga memiliki peran dalam mewakili karakter brand makanan, apakah ramah, klasik, atau mewah. Kombinasi ikon gambar makanan dan gaya font yang digunakan harus memiliki tampilan yang harmonis. Setiap gaya font dalam beberapa logo makanan ini memiliki gaya tipografi berbeda sehingga akan menciptakan kesan berbeda.
4 STYLE FONT LOGO MAKANAN OLEH JASALOGO.ID
Jika diperhatikan banyak logo makanan menggunakan gaya font yang tebal dan bulat agar mudah dibaca dan berkesan ramah. Style font logo makanan juga banyak yang menggunakan font script karena memberi kesan alami. Berikut logo brand makanan yang memiliki style font berbeda untuk merepresentasikan identitas brand tersebut.
Logo Nasi Bertelor

Desain logo brand makanan ini menggunakan jenis logo emblem dengan mengkombinasikan elemen geometris, font, dan ikon gambar makanan. Sesuai namanya logo makanan menggunakan ikon gambar telur yang mewakili menu utama brand makanan ini. Logo ini memiliki tampilan yang bersih karena menggunakan elemen yang sederhana.
Termasuk jenis font sans serif yang digunakan memiliki gaya huruf reguler dan sudut melengkungkan. Gaya huruf minimalis memudahkan nama brand dibaca dan memberi kesan brand makanan modern yang premium. Style font logo makanan yang sederhana dan melengkung memberi kesan brand makanan premium dan ramah.
Logo Taichan Nara

Brand makanan sate taichan ini menggunakan style font script yang menciptakan logo berkesan ramah dan akrab. Pada brand makanan style font script yang digunakan memiliki gaya huruf tebal dan huruf bersambung. Logo makanan ini memiliki kombinasi dua gaya font yang kontras yaitu font script dan sans serif.
Font sans serif dipilih pada teks berukuran kecil agar lebih mudah dibaca pada logo. Sementara gaya font script tebal akan menciptakan kesan brand makanan yang ramah dan bersahabat. Gaya huruf yang terlihat mengalir harmonis dengan garis-garis melengkung pada ikon api.
Baca juga: Rekomendasi Font Makanan untuk Jenis Desain Konten Berbeda
Logo Soto & Rawon Cak Penceng

Style desain logo makanan ini lebih menonjolkan tipografi daripada ikon gambarnya. Tipografi pada logo makanan memiliki kombinasi gaya font yang kontras sehingga menciptakan hirarki visual. Tipografi utama menggunakan font yang memiliki sentuhan huruf tradisional jawa yaitu aksara jawa.
Kombinasi gaya huruf alfabet dan aksara jawa menciptakan gaya tipografi yang unik, tipografi ini menciptakan kesan makanan otentik dan tradisional. Penggunaan font dengan gaya huruf tradisional ini untuk merepresentasikan brand makanan legenda, baik dari segi sejarahnya atau resepnya. Tipografi yang unik membuat desain logo bisa menarik perhatian dan memudahkan karakter brand yang otentik dikenali.
Logo Taichan +62

Desain logo ini juga digunakan untuk brand makanan sate taichan dengan ikon gambar yang juga menggunakan gambar sate. Bedanya gaya tipografi pada logo taichan +62 ini menggunakan font tebal sederhana dan bergaya bulat. Gaya huruf sederhana dan bersih ini membuat logo makanan mudah dibaca.
Font tebal digunakan dalam logo makanan agar mudah dibaca bahkan dari kejauhan sehingga menarik perhatian konsumen. Style font bulat dan tebal dalam logo makanan terbaru ini memberi kesan ramah dan hangat. Gaya huruf tebal harmonis dengan gambar ikon yang mendetail, sehingga teks tetap menonjol dan mudah dibaca.
Baca juga: Style Font Elegan dalam Desain Logo yang Minimalis
KOMBINASI WARNA LOGO MAKANAN TERBARU OLEH JASALOGO
Desain logo makanan terbaru oleh Jasalogo tersebut tidak hanya memiliki font yang khas tetapi juga menggunakan warna yang khas. Warna-warna yang digunakan ini relevan merepresentasikan brand makanan tersebut. Setiap dipilih agar sesuai dengan karakter atau produk dari brand sehingga menciptakan logo yang menarik.
Gradasi Oranye dan Merah
Logo makanan Taichan Nara tersebut menggunakan kombinasi warna merah dan oranye. Kombinasi warna dibuat gradasi membuat ikon api tampil hangat untuk mewakili identitas brand makanan. Warna merah dan oranye dipilih sebagai warna logo untuk mewakili kesan hangat dan menggugah selera.
Coklat Tua dan Muda
Sementara pada logo Taichan +62 desain logo memiliki kombinasi warna gradasi coklat tua dan muda untuk menciptakan kesan hangat juga. Warna coklat dipilih karena relevan dengan warna sate yang sudah matang sehingga memberi kesan hangat. Kombinasi warna ini akan membuat desain logo makanan lebih menggugah selera.
Warna Terang dan Warna Netral
Logo Nasi Bertelor memiliki kombinasi warna terang dan netral sehingga tampil lebih seimbang dan harmonis. Warna oranye pada telur menjadi aksen yang membuat desain logo makanan lebih menarik. Kombinasi kedua warna memberi kesan hangat dan premium, cocok untuk brand makanan dengan style minimalis tersebut.
Hijau dan Kuning
Untuk logo soto & rawon Cak Penceng memiliki kombinasi warna yang kontras yaitu hijau dan kuning. Kombinasi warna membuat warna kuning lebih mencolok pada latar belakang warna hijau tersebut. Kombinasi warna menciptakan kesan brand makanan yang hangat dan segar.
Baca juga: Dominasi Warna Kuning dalam Berbagai Jenis Brand Minimalis
REPRESENTASI MAKANAN PADA IKON LOGO MAKANAN JASALOGO TERBARU
Desain brand makanan tak hanya memiliki style font logo yang khas tetapi juga memiliki ikon gambar makanan yang khas. Brand makanan akan menggunakan ikon logo makanan agar mudah dikenali. Pemilihan ikon gambar makanan ini disesuaikan dengan jenis produk brand makanan agar relevan.
Telor dan Sendok
Kombinasi telur dan sendok dalam logo makanan memiliki desain minimalis sehingga terlihat jelas. Sendok mewakili brand makanan, sementara telor mewakili produk makanan, kombinasi kedua menjadi identitas khas logo makanan ini. Kedua ikon dikombinasikan dalam bentuk geometris lingkaran sehingga tersusun lebih harmonis.
Mangkok dan Sop
Simbol dalam logo Soto & Rawon Cak Penceng berukuran kecil sehingga tidak begitu terlihat jelas. Bentuk mangkok mewakili brand makanan yang berkuah sehingga relevan dengan sektor bisnis makanan ini. Meski berukuran kecil, bentuk mangkok akan mudah dikenali oleh konsumen.
Gambar Sate dan Piring
Logo taichan +62 menggunakan gambar sate dan piring sehingga mencerminkan brand makanan dengan baik. Ikon gambar memiliki gradasi warna dan detail gambar yang membuat sate tampak menggugah selera. Gradasi warna coklat tua dan muda memperjelas bentuk sate yang tampak lezat.
Sate dan Api
Sementara untuk logo sate taichan ini menggunakan merah gelap dan gradasi merah oranye yang membuat sate berkesan hangat. Ikon gambar sate berkesan hangat karena memiliki kombinasi dengan gambar api. Kombinasi kedua ikon gambar mewakili produk bisnis makanan dan mencerminkan kesan makanan yang hangat.
KESIMPULAN
Style font logo makanan umumnya memang tebal dan sederhana agar mudah dibaca, namun beberapa logo oleh jasalogo tersebut menggunakan font yang khas. Gaya font tersebut cukup unik, mewakili karakter brand serta relevan dengan jenis bisnis. Penggunaan gaya tipografi yang unik akan meningkatkan daya tarik visual logo makanan dan membangun identitas yang kuat.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.











