Kombinasi Warna Feminim dan Elegan dalam Desain Logo

Style warna dalam desain logo cukup bervariasi contohnya warna yang elegan dan feminim. Meskipun tampak mirip namun sebenarnya berbeda, semua warna feminim bisa tampil elegan tetapi hanya beberapa warna elegan bisa tampil feminim. Kombinasi warna elegan dan feminim dalam desain logo akan memberi kesan brand profesional dan eksklusif.

WARNA ELEGAN

Warna-warna elegan merupakan warna yang dapat menciptakan kesan mewah, profesional, dan tenang. Penggunaan style warna yang akan merepresentasikan brand yang mewah dan elegan. Jika brand memiliki target untuk menunjukkan brand yang matang, kredibel, dan eksklusivitas.

Sementara itu warna elegan sendiri juga memiliki beberapa ciri-ciri seperti:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi
  • Terdiri dari warna netral, warna gelap, dan warna metalik yang lembut. Contohnya seperti warna hitam, merah gelap dan biru metalik yang lembut.
  • Memiliki saturasi rendah, warna tidak boleh menggunakan warna terlalu cerah dan mencolok seperti kuning dan oranye cerah. Pilih variasi warna dengan saturasi rendah agar menciptakan desain yang yang elegan.
  • Memberi nuansa yang formal dan handal, gunakan warna yang bisa menciptakan kesan formal seperti coklat lembut.

WARNA FEMINIM

Warna yang bergaya feminim adalah warna yang memberi kesan lembut, manis, hangat, dan penuh kasih sayang. Variasi warna yang lembut bisa menciptakan desain feminim dan menarik perhatian perempuan. Seringkali warna feminim menggunakan warna yang disukai perempuan seperti merah muda dan warna pastel.

Pada umumnya ciri-ciri warna pastel, seperti:

  • Memiliki warna terang, pastel, dan bernuansa hangat. Untuk kesan yang feminim, gunakan warna terang yang tidak begitu mencolok tetapi lembut seperti warna pastel.
  • Memiliki makna psikologis yang memberi kesan cantik, lembut, dan anggun. Warna feminim banyak digunakan pada brand kecantikan dengan kesan cantik seperti warna merah muda, ungu pastel, dan kuning pastel.
  • Sering digunakan dalam brand kecantikan, wedding, dan baby care karena warna feminim akan menciptakan kesan lembut dan hangat. Contohnya menggunakan warna baby blue atau soft pink.

Baca juga: Gaya Serif Elegan yang Menciptakan Kesan Logo Feminim

BAGAIMANA KEDUA WARNA BISA BERDIRI SENDIRI DAN SALING MELENGKAPI?

Warna-warna yang menciptakan kesan elegan dan feminim dapat dikombinasikan tetapi juga bisa digunakan sendiri-diri. Dalam desain logo warna feminim dan elegan bisa digunakan sendiri-diri maupun kombinasi. Kombinasi kedua warna ini cukup efektif menciptakan tampilan logo yang elegan dan mewah.

Warna Elegan dan Feminim Berdiri Sendiri

Sebagai Fokus Utama, dalam konteks ini utama elegan sebagai warna utama sehingga bisa berdiri sendiri tanpa kombinasi dengan warna lainnya. Warna elegan seperti hitam, emas, navy, atau abu-abu dapat berdiri sendiri untuk menciptakan kesan profesional, mewah, dan berkelas meski tanpa warna feminim. Cocok untuk digunakan pada brand yang ingin tampil kuat, dewasa, dan eksklusif seperti high-end fashion, konsultan, dan parfum premium.

Warna Feminim Sebagai Identitas Penuh, warna feminim yang digunakan sebagai warna identitas utama tanpa kombinasi warna lainnya. Contohnya menggunakan warna blush pink, lavender, dan peach, yang digunakan sendiri bisa menciptakan kesan feminim. Penggunaan warna-warna ini cocok untuk digunakan dalam beberapa jenis brand dengan target pasar perempuan seperti skincare, wedding organizer, dan baby produk.

Warna Elegan dan Feminim yang Saling Melengkapi

Kedua warna ini juga bisa menciptakan kombinasi warna yang berkesan elegan dan feminim. Beberapa warna feminim bisa tampil elegan dan menciptakan kesan mewah, sama halnya dengan warna elegan yang juga memiliki kesan feminim. Kombinasi kedua bisa membuat desain logo semakin menarik dan menciptakan kesan yang mewah.

Keseimbangan Kesan Visual

Kombinasi warna feminim dan elegan akan menciptakan kesan desain visual yang lebih seimbang. Warna elegan dan feminim dalam desain logo akan tampil lembut tapi kuat. Desain brand juga dapat memiliki visual yang anggun, tapi tetap profesional, contohnya:

  • Blush pink & charcoal gray akan tampil feminim dan elegan terutama untuk logo minimalis.
  • Rose gold & ivory, kombinasi warna ini juga akan tampil feminim dan lebih mewah.
  • Mauve & navy, dalam logo kombinasi warna feminim dan elegan ini akan memiliki keseimbangan visual dan berkesan premium.

Fleksibilitas Gaya

Kombinasi warna feminim dan elegan juga dapat menciptakan fleksibilitas gaya desain logo. Logo bisa tampil lebih personal, tanpa kehilangan kesan brand yang eksklusif. Cocok untuk digunakan membangun brand perempuan yang profesional, kosmetik mewah, atau butik fashion.

Membangun Kepercayaan dan Koneksi Emosional

Warna feminim dan elegan ketika dikombinasikan dalam desain logo bisa merepresentasikan emosi tertentu. Untuk warna feminim bisa digunakan membangun kedekatan emosional, sementara warna elegan akan memberi kesan dapat dipercaya dan premium. Kombinasi kedua warna tidak hanya menciptakan desain yang elegan tetapi juga berguna merepresentasikan kesan brand yang profesional tetapi juga lembut.

Baca juga: Jenis Logo Karakter dalam Beragam Style Desain

CONTOH LOGO WARNA FEMINIM DAN ELEGAN

Dengan menggunakan warna elegan dan feminim desain logo akan lebih efektif tampil mewah dan berkelas. Kombinasi warna ini juga ditemui dalam desain brand untuk fashion, kecantikan, wedding organizer, hingga bakery. Terutama banyak sekali digunakan dalam desain logo dengan target pasar perempuan seperti beberapa logo ini:

Logo Kerudunge

Kombinasi Warna Feminim dan Elegan dalam Desain Logo

Desain logo untuk fashion hijab tersebut memiliki style desain minimalis dengan ikon logo hijab yang khas dan mudah dikenali. Style ikon dan tipografi membuat logo sederhana bisa tampil elegan dengan warna tersebut. Logo hijab memiliki warna coklat pastel yang lembut sehingga tampil elegan, mewah, dan berkesan premium.

Warna elegan dalam logo tersebut bisa menarik perhatian target pasar perempuan karena warnanya yang lembut dan mewah. Font serif yang digunakan juga mendukung desain logo warna coklat muda tersebut tampil elegan. Warna elegan digunakan dengan solid sebagai warna utama yang memberi kesan lembut tapi kuat.

Logo Young Derm

Kombinasi warna elegan dan feminim dalam logo kecantikan ini menciptakan kesan mewah dan elegan. Warna peach yang berkesan feminim dikombinasikan dengan warna coklat pastel yang elegan. Kombinasi kedua warna ikon huruf inisial tampil harmonis menciptakan logo kecantikan yang bersih, minimalis, dan mewah.

Logo kecantikan tersebut menggunakan warna feminim dan elegan untuk merepresentasikan kesan cantik dan anggun. Kedua warna dalam logo juga tampil lembut tetapi menciptakan kesan mewah. Logo inisial dengan font serif elegan tersebut juga menciptakan kesan yang elegan dan mewah.

Baca juga: Bagaimana Warna Logo Hijau Memengaruhi Emosi Konsumen?

Logo Istana Cake & Bakery

Kombinasi Warna Feminim dan Elegan dalam Desain Logo

Desain logo untuk bisnis bakery juga sering menggunakan kombinasi warna elegan karena relevan. Brand bakery dengan warna elegan dan feminim akan menciptakan kesan premium dan berkualitas tinggi. Kombinasi warna merah muda dan coklat muda terlihat harmonis tetapi juga cerah.

Kombinasi menciptakan logo yang elegan, feminim tetapi juga menciptakan kesan yang kuat. Warna pink menggunakan variasi yang lebih cerah sehingga logo lebih mencolok. Dengan warna tersebut brand bakery akan memiliki tampilan logo yang elegan dan feminim, namun berkesan manis.

Logo Liqume Boutique

Kombinasi Warna Feminim dan Elegan dalam Desain Logo

Kombinasi warna elegan hitam, putih dan warna feminim putih dalam logo terlihat harmonis dan menarik. Warna tersebut relevan untuk mencerminkan brand fashion perempuan muslim. Warna merah muda akan digunakan menarik perhatian konsumen perempuan, sementara warna hitam putih menciptakan keseimbangan visual.

Kontras warna dalam logo menciptakan desain visual yang lebih menarik dan memperjelas simbol. Font tebal pada logo juga menciptakan kesan logo minimalis yang elegan.

Logo Tama

Desain logo wedding organizer banyak yang menggunakan style desain minimalis dan elegan. Untuk itu warna elegan atau feminim akan relevan digunakan sebagai warna brand. Logo wedding organizer tersebut memiliki style logo inisial dengan font yang elegan.

Warna emas yang digunakan menciptakan kesan elegan, mewah, dan eksklusif. Brand tersebut bisa tampil eksklusif sekaligus minimalis dengan warna emas dan hitam yang digunakan.

KESIMPULAN

Warna feminim dan elegan tampak mirip meski memiliki beberapa warna yang berbeda. Kedua warna dapat digunakan dalam logo sebagai warna sendiri atau kombinasi. Kombinasi keduanya juga relevan menciptakan tampilan desain yang elegan, feminim, dan mewah.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts