Makna Kombinasi Warna Hijau dalam Logo Brand Agro dan Pangan

Warna hijau seringkali dikaitkan dengan kesan alami dan organik, hijau kerap digunakan juga untuk mencerminkan brand ramah lingkungan. Logo dalam bidang seperti agro, pangan, dan minuman sering mengkombinasikan warna hijau dan kuning untuk mewakili kesan alami. Kombinasi warna hijau dan kuning dalam logo brand akan menciptakan kesan segar, alam, optimisme, dan hasil panen yang melimpah.

Dalam banyak desain logo yang ingin tampil alami, warna hijau digunakan lebih dominan, sementara kuning digunakan sebagai warna aksen. Warna hijau dan kuning dalam logo organik cocok memiliki ikon daun atau tumbuhan, dengan gaya desain minimalis. Bahkan warna hijau dan kuning bisa mewakili kesan natural dan alami tanpa harus menggunakan ikon alam, cukup dengan gaya tipografi sederhana saja.

Kombinasi Warna Hijau dan Kuning dalam Berbagai Logo Brand

Warna hijau umumnya dikaitkan dengan kesan brand alami dan organik, tetapi berguna mencerminkan kesan brand terpercaya, aman, dan profesional. Kombinasi warna hijau dengan warna alam lain seperti kuning atau sesama warna hijau akan membangun kesan alami yang kuat. Perhatikan penggunaan warna hijau dan kuning dalam berbagai logo berikut;

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Shajira Agro Solution

Makna Kombinasi Warna Hijau dalam Logo Brand Agro dan Pangan

Warna Hijau: 

Pada logo bisnis agro, warna hijau digunakan sebagai warna ikon daun-daun dan tipografi utama. Ini akan melambangkan pertumbuhan, kesuburan, dan koneksi dengan alam. Warna hijau pada tipografi utama akan menunjukkan fokus bisnis pada solusi berkelanjutan dalam bidang agro.

Warna Kuning: 

Kuning digunakan sebagai warna huruf inisial dan tipografi tagline tampil lebih dominan, tetapi warna hijau tetap lebih menonjol. Warna kuning dalam logo ini memberikan nuansa hangat, ceria, dan harapan akan hasil panen yang baik. Kuning dalam logo pada ikon akan memberi kesan profesional dan bersahabat.

Ikon Daun dan Bentuk Huruf S: Simbol daun-daun kecil berwarna hijau akan memperkuat asosiasi brand dengan alam dan keberlanjutan. Bentuk huruf S mewakili nama brand dengan dekorasi daun, ini tampil menarik dan membuat logo akan mudah diingat.

CV Mahaga Bhumi Agro

logo CV Mahaga Bhumi Agro

Warna Hijau: 

Dalam logo ini warna hijau digunakan pada simbol huruf inisial berbentuk geometris dan pada tipografi tagline. Warna hijau ini akan mewakili kesan alami atau bisnis dalam bidang pertanian. Hijau juga akan menekankan sumber daya alam dan keharmonisan dengan bumi.

Warna Kuning: 

Warna digunakan pada simbol matahari sehingga kontras dengan huruf inisial geometris. Kuning dalam bentuk matahari akan melambangkan energi, pertumbuhan, dan kehidupan baru. Matahari juga bisa diartikan sebagai sumber kehidupan dalam ekosistem pertanian.

Ikon inisial AB dengan Elemen Alam: Logo inisial ini memiliki ikon inisial AB dengan bentuk geometris segitiga ini mewakili identitas perusahaan dengan sentuhan natural. Ikon inisial berwarna hijau ini akan menekankan kesan profesional dan ramah lingkungan.

Baca juga: Style Warna Logo Inisial dalam Berbagai Brand

PT Panca Wana Barakati

Makna Kombinasi Warna Hijau dalam Logo Brand Agro dan Pangan

Warna Hijau: 

Warna hijau digunakan sebagai warna latar berbentuk lingkaran dengan siluet pohon dalam ruang negatif. Hijau ini akan diasosiasikan dengan hutan, pepohonan, dan kelestarian lingkungan. Warna hijau lebih dominan daripada dua warna lainnya.

Warna Kuning dan Oranye:

Kuning dan oranye dalam logo ini digunakan sebagai warna aksen pada simbol garis melengkung yang sejajar sebagai simbol tanah atau ladang. Warna ini dapat melambangkan cahaya matahari dan kesuburan tanah.

Ikon Tanaman Bertunas diatas Garis: Simbol logo perusahaan ini memiliki kombinasi simbol pohon, garis, dan bentuk lingkaran. Simbol-simbol ini menegaskan konsep pertumbuhan, regenerasi, dan hasil bumi yang berkelanjutan. Garis-garis lahan oranye memberi kesan dinamis dan produktif.

Elka 9

Makna Kombinasi Warna Hijau dalam Logo Brand Agro dan Pangan

Warna Hijau: 

Hijau dalam logo ini digunakan sebagai warna simbol cup minuman dan daun untuk menekankan kesan minuman organik. Warna hijau akan diasosiasikan dengan kesegaran, kesehatan, dan bahan alami. Hijau relevan untuk produk minuman yang memiliki bahan dasar tumbuhan dan buah.

Warna Kuning: 

Desain logo menggunakan warna kuning untuk warna latar berbentuk lingkaran di belakang simbol cup minuman. Warna kuning akan memberikan sentuhan visual yang cerah, segar, dan mengundang selera. Kuning juga melambangkan energi positif sehingga cocok untuk produk minuman sehari-hari yang segar.

Ikon Gelas dan Daun: Kombinasi simbol digunakan dengan style ruang negatif sehingga bentuk daun terlihat jelas. Gelas minuman akan menunjukkan sektor industri minuman, sementara ikon daun akan menekankan bahan alami yang digunakan. Kombinasi simbol ini ingin menyampaikan kesan brand minuman yang sehat dan segar dari alam.

Baca juga: 5 Kombinasi Warna Minimalis untuk Desain Konten

Jenis Brand yang Relevan dengan Ikon Daun dan Warna Hijau

Warna hijau bisa digunakan untuk mewakili identitas berbagai brand, tidak harus yang terkait dengan alam. Termasuk juga ikon daun dalam logo tidak harus berwarna hijau. Namun dalam banyak kasus, ikon daun memiliki warna hijau, terutama untuk jenis brand seperti:

Brand Agro dan Pertanian

Warna hijau dan ikon daun akan relevan untuk logo perusahaan pupuk, bibit tanaman, dan alat pertanian.

Brand yang bergerak dalam bidang agro solution atau penyedia jasa konsultasi pertanian cocok dengan warna hijau.

Warna hijau dan ikon daun dalam logo brand pertanian akan mewakili kesan alami, pertumbuhan, dan kesuburan.

Brand Makanan dan Minuman Sehat

Logo yang memiliki simbol daun atau tumbuhan dengan warna hijau juga relevan dalam bidang makanan dan minuman.

Produk jus, minuman herbal, dan makanan organik, cocok menggunakan warna hijau dan ikon daun agar berkesan sehat dan aman.

Kombinasi ini juga banyak ditemui dalam logo restoran vegan atau cafe dengan konsep green living. Warna hijau dan daun akan memberi kesan sehat, segar, dan alami.

Baca juga: Kombinasi Warna Hijau dan Logo Line art dalam Brand Kopi

Produk Herbal dan Obat Tradisional

Kombinasi warna hijau dan simbol daun juga banyak digunakan untuk logo suplemen herbal, jamu modern, dan brand minyak esensial.

Logo dengan ikon daun dan warna hijau akan menekankan khasiat alami dan produk yang aman.

Kombinasi ikon dan warna hijau akan menciptakan kesan aman, tradisional-modern, dan berbasis alami.

Brand Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Desain logo yang menggunakan ikon daun dan warna hijau termasuk sering ditemui dalam brand kecantikan dan perawatan tubuh.

Logo skincare atau kosmetik dengan bahan alami dapat direpresentasikan dengan simbol daun dan warna hijau.

Kombinasi warna hijau dan simbol daun akan membuat produk perawatan rambut dan sabun alami berkesan aman dan terpercaya.

Warna hijau pastel dan simbol daun dengan style logo minimalis pada brand kecantikan akan memberi kesan lembut, aman digunakan, dan ramah lingkungan.

Brand Ramah lingkungan

Logo perusahaan dalam bidang energi terbarukan, recycling, dan eco-packaging, akan relevan dengan memiliki simbol daun atau warna hijau.

Kombinasi warna hijau dan simbol daun juga ditemui dalam logo komunitas peduli lingkungan.

Penggunaan warna hijau dan simbol dalam berbagai lembaga lingkungan akan mewakili pesan peduli bumi, berkelanjutan, hijau, dan bertanggung jawab.

Kesimpulan

Kombinasi warna alam seperti hijau dan kuning dalam berbagai brand agro, makanan, hingga skincare akan mengkomunikasikan kesan alami. Warna hijau umumnya akan merepresentasikan alam, kesuburan, dan kesehatan, sementara uning menghadirkan energi, kehangatan, dan hasil panen yang melimpah. Ketika warna hijau dan kuning dikombinasikan dengan ikon daun, tunas, matahari atau gelas minuman, logo tampil lebih hidup, relevan, dan mudah dikenali.

Cek portofolio kami di Instagram @jasalogoid, atau langsung hubungi kami via WhatsApp di 087784907560. Kamu juga bisa cek konten kreatif kami di TikTok @jasalogo.id.

Related posts