Penting untuk logo memiliki desain yang unik tetapi juga harus mudah untuk dibaca, agar nama brand mudah diingat. Contohnya pada wordmark yang memiliki elemen utama berupa tipografi yang biasanya dimodifikasi dengan menarik. style logo modern dengan gaya wordmark dapat memiliki bentuk yang unik dengan pemilihan gaya huruf yang tepat.
Logo wordmark hanya menggunakan tipografi saja dengan modifikasi bentuk huruf yang unik. Namun terkadang juga memiliki dekorasi simbol atau ikon kecil yang mencerminkan identitas brand. Tipografi utama harus tetap paling menonjol bukan simbolnya, untuk itu logo wordmark memiliki gaya huruf yang unik.
Contoh Gaya Tipografi Menarik dalam Logo Modern
Style logo wordmark dapat digunakan untuk berbagai jenis brand yang ingin membuat nama brand lebih mudah diingat. Brand tertentu ingin nama merek mereka mudah dikenali dan diingat seperti brand fashion agar timeless. Berikut beberapa gaya tipografi menarik dalam logo wordmark modern untuk berbagai brand:
Guru Berguru
Desain logo untuk bidang pendidikan ini menggunakan logo wordmark dengan style modern karena memiliki desain minimalis dan gaya font modern.
Font sans serif yang digunakan dalam logo memiliki bentuk huruf modern, solid, dan sedikit dimodifikasi. Gaya huruf terlihat memiliki modifikasi berupa potongan yang menciptakan kesan futuristik.
Variasi gaya hurufnya memiliki visual bold dan berbentuk geometris untuk memberi kesan kokoh dan profesional.
Pada kata “Berguru” yang ditulis dalam huruf kapital dengan font sans serif sederhana, ini akan mewakili keteraturan dan formalitas.
Baota News
Logo ini menggunakan gaya wordmark minimalis dengan dekorasi ikon yang mewakili identitas brand. Terdapat simbol pensil dan panah dalam ruang huruf A dan O yang mana menciptakan aksen menarik.
Gaya font dalam logo berita ini menggunakan font sans serif bergaya modern dengan kombinasi gaya huruf tebal dan tipis.
Modifikasi pada huruf A dan O terpotong agar harmonis dengan dekorasi simbol dan menciptakan simbol menarik. Bentuk huruf O terlihat terpotong menjadi dua ini menyerupai target, yang dapat meningkatkan daya tarik visual.
Pada kata “News” gaya tipografinya menggunakan huruf kapital dengan font blok sans serif. Tipografi ini memiliki latar merah berbentuk rounded rectangle yang khas dengan desain headline berita.
Baca juga: Perbedaan Gaya Font Script dalam Logo Brand Berbeda
Xpress
Gaya logo wordmark pada brand ini menciptakan visual yang elegan dan minimalis. Logo menggunakan gaya font modern yang bersih dengan ikon yang memiliki garis halus dan bersih.
Logo ini menggunakan gaya font sans serif yang memiliki gaya huruf miring dan tebal. Gaya hurufnya tampak memiliki bentuk geometris dan futuristik sehingga menciptakan kesan premium dan handal. Aksen gaya huruf yang miring juga berguna memberi kesan cepat sesuai namanya.
Gaya tipografi pada style logo ini menciptakan desain minimalis karena memiliki huruf bersih, padat, dan futuristik.
Simbol sayap yang memiliki garis lurus membentang dari kanan ke kiri menciptakan desain logo yang lebih unik. Sayap keemasan pada logo ini akan mendukung brand memiliki kesan cepat dan gerakan dinamis.
Aruna Frozen & Fresh
Gaya tipografi dalam logo untuk bisnis frozen food ini memiliki gaya font script dan font sans serif. Pada huruf A terdapat bentuk ikan yang terlihat menyatu dengan tipografi, ini akan mencerminkan identitas bisnis dengan baik.
Gaya font script ini memiliki gaya huruf seperti tulisan tangan dengan huruf bersambung dan memiliki gaya huruf semibold. Tipografi script yang bersambung dan miring ini memiliki bentuk halus, mengalir, dan dapat memberi kesan ramah.
Pada kata “Frozen & Fresh” yang menggunakan gaya font sans serif sederhana ini tampil modern dan kontras dari tipografi utama. Tagline yang menggunakan font sans serif ini memudahkan untuk dikenali jenis bisnisnya.
DOIN Pakan Ternak
Desain logo untuk bisnis pakan ternak ini menggunakan gaya logo wordmark yang sederhana dan bersih. Logo memiliki gaya tipografi bulat dan sederhana sehingga memberi kesan lebih ramah.
Logo memiliki gaya font sans serif bold dengan gaya huruf yang membulat, tetapi bisa menciptakan karakter tegas dan padat. Pada huruf O terdapat simbol ayam dan garis melengkung untuk mewakili identitas bisnis pakan ternak secara langsung.
Tipografi dalam logo ini menggunakan gaya huruf kapital semua baik tipografi utama maupun tagline. Ini akan menonjolkan brand yang memiliki kekuatan dan ketegasan. Bentuk huruf dalam logo pakan ternak ini tampil sederhana, lurus, dan stabil.
Baca juga: 4 Style Font Desain Logo Coffee yang Berbeda
Kesan Gaya Tipografi Unik Tersebut dalam Brand
Meski ingin membuat nama brand mudah diingat bukan berarti logo wordmark menggunakan gaya huruf yang sederhana saja, tetapi bisa dimodifikasi agar lebih menarik. Menggunakan gaya font yang unik dan tampil beda akan meningkatkan daya tarik visual logo. Setiap gaya tipografi dalam logo wordmark juga memiliki peran menyampaikan kesan dan karakter seperti:
Guru Berguru: Pada logo ini gaya tipografi modern dan geometris akan menciptakan kesan profesional, kuat, dan terpercaya. Style tipografi ini cocok untuk logo dalam dunia pendidikan yang ingin menekankan kredibilitas.
Baota News: Desain logo brand ini menggunakan gaya font sans serif yang tebal untuk memberi kesan informatif, modern, dan energik. Gaya ini sesuai dengan karakter media berita yang harus cepat, jelas, dan menarik perhatian.
Xpress: Style logo minimalis ini menggunakan gaya tipografi modern yang geometris, gaya font ini memberi kesan dinamis, cepat, dan efisien. Gaya ini bisa mencerminkan layanan bisnis yang cepat sehingga dapat dipercaya.
Arruna Frozen & Fresh: Style logo wordmark memiliki gaya huruf script akan memberi kesan ramah, segar, dan personal. Brand makanan beku agar terasa dekat dengan konsumen.
DOIN Pakan Ternak: Logo pakan ternak dengan gaya wordmark ini memiliki desain minimalis dan bersih, gaya font bulat dan tebal akan memiliki kesan kokoh, solid, dan dapat diandalkan. Ini sesuai dengan identitas brand pakan ternak yang terpercaya kualitasnya.
Baca juga: Kombinasi Warna Merah dan Biru dalam Logo Brand Berbeda
Keunikan Modifikasi Tipografi
Gaya tipografi dalam logo wordmark bisa menggunakan berbagai gaya font sederhana atau unik, bergantung kebutuhan. Tipografi yang digunakan masih bisa dikombinasikan simbol yang mewakili identitas brand. Contohnya pada beberapa logo wordmark berikut ini:
Guru Berguru: Pada logo pendidikan ini huruf G dimodifikasi untuk menyerupai ikon setengah lingkaran dengan aksen merah. Modifikasi tipografi pada gaya font geometris ini memberikan identitas unik.
Baota News: Tipografi sans serif dalam logo ini memiliki modifikasi pada huruf O dan A. Huruf O dibentuk terpotong dengan simbol anak panah agar menyerupai ikon target merah. Sementara huruf juga terpotong dan terdapat simbol pensil. Kedua berguna mencerminkan ditulis dengan tepat sasaran.
Xpress: Tipografi logo ini memiliki gaya huruf miring dan tebal, tidak ada modifikasi berlebihan, hanya gaya hurufnya memiliki aksen terpotong. Kombinasi font geometris dengan ikon sayap emas akan mempertegas kecepatan dan kesan elegan.
Arruna Frozen & Fresh: Tipografi script yang digunakan dalam logo ini memiliki modifikasi sederhana pada huruf A. Bentuk huruf A terlihat dibentuk menyerupai bentuk ikan, ini menciptakan tampilan logo unik.
DOIN Pakan Ternak: Modifikasi huruf O pada tipografi logo ini diisi dengan ilustrasi ayam dan ladang. Simbol dalam huruf O ini akan menciptakan kesan langsung pada industri peternakan
Kesimpulan
Berbagai logo wordmark yang hanya memiliki tipografi akan memodifikasi gaya hurufnya agar menciptakan tampilan yang unik. Modifikasi gaya huruf dapat menggunakan font unik, memotong huruf, atau mengkombinasikannya dengan simbol tertentu. Setiap gaya tipografi dalam logo wordmark dengan gaya font berbeda dapat menciptakan kesan seperti modern, formal, elegan, hingga ramah.
Cek portofolio kami di Instagram @jasalogoid, atau langsung hubungi kami via WhatsApp di 087784907560. Kamu juga bisa cek konten kreatif kami di TikTok @jasalogo.id.