6 Gaya Logo Kopi: Persamaan & Perbedaan dalam Gaya Visualnya

Persaingan yang ketat dalam bisnis kopi ini membuat desain logonya harus didesain menarik dan juga unik sehingga menarik perhatian. Desain logo dalam era modern banyak menggunakan style desain minimalis agar relevan dan fleksibel. Gaya visual logo kopi modern memiliki persamaan dalam style minimalis dan perbedaan penggunaan ikonnya.

Ciri-Ciri Desain Logo Kopi Modern

Gaya desain untuk logo kopi modern akan memiliki ciri visual yang khas logo minimalis sehingga tampil beda dari gaya klasik atau tradisional. Logo kopi modern cenderung dirancang minimalis, bersih, dan fokus pada kesan visual yang sederhana namun memiliki makna yang kuat. Ciri umum dari gaya desain logo kopi modern adalah?

Minimalis dan Sederhana: Desain logo kopi akan menghindari menggunakan terlalu banyak elemen dan detail simbol yang berlebihan. Seringkali menggunakan satu ikon utama yang memiliki desain sederhana. Simbol dan font akan fokus memiliki bentuk dan garis yang tegas dan bersih.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Memiliki Ikon Huruf Inisial dan Geometris: Simbol biji kopi, gelas, atau alat seduh akan disederhanakan menjadi bentuk yang simbolik atau bahkan abstrak. Tak hanya dibentuk geometris, simbol kerap memiliki style ikon line art agar tampil minimalis.

Tipografi Modern: Logo kopi modern akan yang minimalis akan relevan dengan gaya font modern seperti serif dan sans serif modern. Seringkali huruf digunakan dalam style kapital semua agar mudah dibaca dan memiliki font tipis agar minimalis.

Warna Netral dan Monokrom: Logo kopi memiliki warna populer seperti hitam, coklat, dan abu-abu. Warna bisa menciptakan kesan premium, serta dapat dikombinasikan dengan warna lembut dan metalik.

Baca juga: 6 Logo Kombinasi Warna Mewah pada Berbagai Brand

6 Logo Kopi: Analisis Makna, Kesan, dan Ciri Visual

Seringkali desain logo kopi memiliki simbol yang familiar untuk brand kopi seperti cangkir, daun, atau biji kopi. Simbol logo kopi juga kerap hanya menggunakan huruf inisial atau bentuk geometris akan tidak sama dengan yang lain. Setiap elemen warna, font, dan simbol dalam beberapa logo kopi akan memiliki makna, kesan, dan ciri visual yang berbeda.

Logo Kopi Sadasa

6 Gaya Logo Kopi: Persamaan & Perbedaan dalam Gaya Visualnya

Desain logo kopi memiliki gaya desain minimalis dengan style ruang negatif, dengan warna monokrom hitam putih, logo tampil bersih dan sederhana.

Memiliki ikon gelas kopi dengan biji kopi di tengah yang dibentuk dari ruang negatif: mewakili identitas bisnis kopi atau produk kopi.

Logo menggunakan kombinasi warna hitam dan putih: memberi kesan sederhana dan premium.

Font sans serif memiliki gaya huruf bulat dan tebal: ini membantu nama brand berkesan ramah, mudah dibaca, serta bergaya kasual.

Kombinasi gaya visual ini menciptakan kesan brand kopi kasual yang mudah diakses, serta mewakili bisnis kopi cepat saji atau grab to go yang kekinian. Biji kopi dalam gelas kopi akan menyimbolkan penyajian produk kopi yang siap minum.

Logo Pos Kopi

Logo Pos Kopi

Brand kopi memiliki desain minimalis dengan warna coklat yang khas kopi, serta elemen biji kopi yang relevan. Logo kopi tampak bersih dan mudah dikenali mewakili identitas brand.

Ikon logo biji kopi dikombinasikan dengan bentuk rumah: merepresentasikan brand kopi sebagai tempat singgah yang nyaman seperti rumah.

Logo memiliki kombinasi warna coklat tua dan coklat muda yang kontras: warna mewakili citra brand kopi yang hangat dan mewakili produk kopi secara langsung.

Gaya font sans serif memiliki huruf tegas, tebal, dan geometris: menciptakan kesan brand kopi yang premium dan profesional.

Simbol biji kopi melambangkan produk brand, sementara simbol rumah akan menekankan bisnis kopi ini sebagai tempat singgah kopi yang nyaman seperti rumah. Gaya visual logo ini mencerminkan tempat ngopi yang nyaman dan memiliki nilai sejarah.

Baca juga: Mengenal Kesan Font Sans Serif Rounded dalam Logo Modern

Logo NLM Coffee

Desain logo NLM coffee

Desain logo kopi juga memiliki biji kopi agar langsung dikenali produknya, ini akan membantu brand kopi baru membangun identitas yang kuat. Style logo minimalis membuat simbol biji kopi jelas dan font mudah dibaca.

Memiliki ikon biji kopi yang disusun seperti bunga atau spiral: Ikon biji kopi akan melambangkan produk kopi yang premium dan berkualitas.

Warna merah menyala membuat logo tampil mencolok: merah akan membuat brand kopi memiliki kesan hangat, berani, dan energik.

Tipografi memiliki font sans serif bold dan bergaya modern: font sans serif membuat nama brand mudah terbaca dan harmonis dengan ikon datar.

Style logo dengan gaya sederhana dan memiliki warna merah solid yang menyala dan bergaya modern. Warna merah jarang digunakan dalam logo kopi sehingga akan tampil beda, serta cocok membuat brand berkesan kuat dan ekspresif.

Logo Kopi Nagi

6 Gaya Logo Kopi: Persamaan & Perbedaan dalam Gaya Visualnya

Gaya desain minimalis dan modern akan efektif membuat brand kopi ini fleksibel dan jelas dalam berbagai media. Warna monokrom dan style logo bersih ini cukup relevan mewakili identitas brand kopi pada umumnya.

Ikon logo kombinasi biji kopi dan cangkir kopi: Style ikon sederhana ini mewakili produk kopi yang hangat dan berkualitas.

Logo menggunakan warna hitam dan abu-abu harmonis: warna menciptakan kesan brand profesional, sederhana, dan modern.

Tipografi memiliki font sans serif yang bulat dengan tagline huruf italic: kombinasi font menciptakan kesan brand premium.

Kombinasi gaya visual ini membuat logo kopi memiliki visual minimalis namun tetap bermakna. Keseimbangan simbol biji kopi akan mewakili brand yang terpercaya dan profesional dalam penggunaan bahan dasar dan penyajiannya.

Baca juga: Gaya Desain Logo Hijau yang Efektif dalam Bidang Berbeda

Logo SEN Coffee

Logo SEN Coffee

Gaya desain modern pada brand kopi membuatnya tampil bersih dan minimalis, simbol logo ini juga memiliki bentuk biji kopi yang tidak begitu jelas. Simbol line art membuat logo akan menciptakan brand modern yang profesional.

Simbol logo ini berbentuk garis melengkung seperti biji kopi dan huruf S: huruf inisial berbentuk biji kopi ini mewakili nama brand, sekaligus mewakili produk kopi.

Warna hitam dan putih yang kontras: warna membuat brand kopi tampak bersih dan minimalis, serta mewakili kesan elegan, kontemporer, dan eksklusif.

Gaya font sans serif memiliki huruf tegas, tebal, dan bersih: tipografi membuat brand kesan premium serta mewakili kesan refined branding.

Kombinasi gaya visual ini menciptakan brand kopi dengan gaya modern yang bersih. Logo minimalis ini akan membuat brand kopi memiliki citra premium yang sesuai gaya hidup urban.

Logo Makari Cafe

6 Gaya Logo Kopi: Persamaan & Perbedaan dalam Gaya Visualnya

Desain logo untuk bisnis cafe menggunakan style line art dengan kombinasi banyak simbol yang mewakili bisnis kopi. Simbol-simbol yang dipilih dalam bentuk line art sederhana sehingga tetap jelas meski berukuran kecil dan mewakili identitas brand cafe dengan benar.

Simbol ikon logo memiliki biji kopi, alat seduh dan daun dalam bingkai oval: kombinasi simbol-simbol mewakili identitas bisnis kopi dan cafe.

Warna logo memiliki kombinasi hijau gelap dan emas yang kontras: kombinasi warna membuat logo kopi terlihat premium, mewah, dan berkualitas.

Font serif yang digunakan bergaya modern: tipografi membuat logo berkesan elegan, artistik, dan premium.

Kombinasi gaya visual ini tampil seperti estetika klasik modern seperti kafe artisanal yang elegan, artistik, dan canggih. Simbol biji kopi lebih menonjol untuk mewakili produk cafe, serat dikelilingi elemen khas brand kopi yang menunjukkan kualitas, proses, dan filosofi.

Kesimpulan

Beberapa logo kopi memiliki gaya desain minimalis agar sesuai standar logo kopi modern serta fleksibel digunakan. Jika diperhatikan semuanya menggunakan biji kopi namun dikombinasikan dengan berbagai simbol berbeda sehingga menciptakan citra berbeda. Setiap brand dengan gaya visual minimalis ini akan menyampaikan cerita dan suasana yang unik sesuai karakter brand.

Cek portofolio kami di Instagram @jasalogoid, atau langsung hubungi kami via WhatsApp di 087784907560. Kamu juga bisa cek konten kreatif kami di TikTok @jasalogo.id.

Related posts