Contoh Penerapan Efek Holografik dalam Desain Grafis

Desain grafis sering kali dirancang dengan menambahkan efek visual untuk membuat desain lebih menarik. Salah satu efek yang populer akhir-akhir ini adalah efek holografik. Efek holografik banyak digunakan untuk memberikan tampilan menarik, ada banyak contoh penerapan efek ini dalam desain grafis.

Holografik merupakan teknik atau bentuk visual yang menciptakan ilusi tiga dimensi atau efek cahaya yang dipantulkan dari hologram. Penggunaan efek ini dapat memberikan kesan futuristik, modern dan tampilan yang memukau. Efek holografik pada desain grafis juga berguna untuk menarik perhatian audiens.

Efek holografik ini sering digunakan dalam berbagai konteks dalam desain grafis. Termasuk cetak maupun digital, mulai dari desain web, konten, hingga branding seperti materi pemasaran. Penerapan efek ini dalam desain grafis dapat memperkaya tampilan visual dan memberikan nilai tambah estetika.

Read More

CONTOH PENERAPAN EFEK HOLOGRAFIK DALAM DESAIN GRAFIS

Penerapan efek holografik pada desain grafis tertentu dapat memberikan tampilan menarik dan dimensi kedalaman visual. Penting untuk menggunakannya secara bijak sesuai kebutuhan seperti pada beberapa contoh penerapan efek holografik berikut ini:

Poster Acara Musik

Contoh Penerapan Efek Holografik dalam Desain Grafis

Pada era modern ini efek holografik banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk mendekorasi poster acara musik. Tampilan holografik yang memikat perhatian, dapat menarik perhatian audiens untuk melihat poster. Efek holografik dalam poster dapat dijadikan layar belakang desain.

Selain itu efek holografik juga bisa digunakan pada teks dan gambar. Penggunaan efek ini untuk desain poster akan memberikan tampilan nyentrik ala era modern. Poster dengan menggunakan efek holografik dapat menciptakan kesan futuristik.

Packaging Produk

Contoh Penerapan Efek Holografik dalam Desain Grafis

Dalam merancang desain kemasan yang menarik perhatian dapat memanfaatkan efek holografik untuk desain kemasan produk. Ini memungkinkan untuk kemasan terlihat lebih menarik dan mencolok di pasaran. Biasanya untuk kemasan efek holografik bisa digunakan untuk latar belakang.

Efek holografik akan membuat kemasan terlihat berkilau dan unik. Penggunaan efek holografik untuk kemasan akan cocok untuk desain kemasan kosmetik dan gadget. Kemasan kabel dengan efek holografik akan memiliki nilai tambah estetika dan membuat kemasan lebih mencolok dari produk sejenis di pasaran. Efek yang menarik perhatian bisa meningkatkan bisa keputusan pembelian konsumen.

Baca juga: Jenis Papan Reklame Online untuk Branding Merek

Desain Logo Merek

Efek holografik bisa diterapkan pada desain untuk memberikan tampilan yang menarik. Desain logo dengan efek holografik akan memberikan tampilan unik dan berbeda dari yang lain. Penggunaan efek ini bisa membuat logo berbeda dan mudah untuk dikenali oleh audiens.

Bisa digunakan untuk elemen keseluruhan atau elemen tertentu saja. Namun penggunaan efek ini pada desain logo perlu berhati-hati agar desain logo bisa responsif. Terkadang penggunaan efek pada logo bisa membuat desain identitas merek sulit untuk diterapkan pada media dan platform tertentu.

Desain Merchandise

Contoh Penerapan Efek Holografik dalam Desain Grafis

Efek holografik juga sering digunakan untuk merancang desain merchandise yang unik. Penggunaan efek holografik yang menciptakan ilusi visual ini dapat memberikan tampilan merch semakin menarik. Biasanya digunakan untuk mendesain merchandise seperti kaos, topi atau barang lainnya.

Merchandise dengan desain yang memiliki efek holografik ini dapat terlihat mencolok dan menarik perhatian. Produk akan terlihat menonjol dan unik, cocok untuk merch acara musik. Desain merch holografik bisa meningkatkan perhatian pembeli produk karena tampilan holografik yang memikat perhatian.

Konten Media Sosial

Contoh Penerapan Efek Holografik dalam Desain Grafis

Efek ini juga sering digunakan untuk membuat desain konten media sosial yang menarik. Dalam media sosial, konten hanya memiliki waktu hitungan detik untuk menarik perhatian audiens. Tampilan efek holografik yang mencolok dan memiliki ilusi visual ini bisa menarik perhatian pengguna pada konten.

Gunakan efek holografik untuk merancang desain konten untuk media sosial seperti Facebook dan Instagram. Terapkan efek holografik pada gambar, teks atau layar belakang dengan bijak. Desain postingan akan lebih menarik dan memikat perhatian pengguna media sosial.

Desain Web

Dalam desain website efek holografik bisa digunakan dekorasi latar belakang. Ini akan menciptakan tampilan website yang unik dan berbeda dari yang lain. Tidak hanya situs web pada desain aplikasi digital efek holografik akan memberikan kesan yang unik.

Biasanya efek holografik pada desain web dan aplikasi akan digunakan pada elemen UI/UX. Contohnya seperti untuk ikon dan tombol, ini akan memberikan tampilan desain yang memberikan pengalaman menarik pada audiens.

Baca juga: Contoh Penerapan UX Design untuk Kebutuhan Desain Digital

Ilustrasi dan Artwork

Efek holografik tidak hanya untuk kebutuhan desain komersial seperti postingan media sosial, efek ini dapat digunakan juga untuk ilustrasi digital atau artwork. Penggunaan efek holografik dengan gradasi warna dan efek refleksi cahaya akan menciptakan ilustrasi yang unik. Karya seni dan ilustrasi bisa terlihat unik dan berkesan.

Desain ilustrasi akan jauh lebih menarik ketika menerapkan efek holografik. Biasanya ini akan memberikan ilustrasi dan artwork kesan desain yang modern dan futuristik.

Banner Promosi

Untuk merancang desain banner promosi yang menarik, bisa juga memanfaatkan efek holografik untuk menciptakan keunikan. Efek holografik pada desain banner akan membuat banner tampak mencolok, baik banner digital maupun cetak. Namun penggunaan pada banner cetak mungkin akan membutuhkan biaya produksi yang lebih banyak.

Rancang desain banner untuk promosi event dan produk dengan menarik. Efek holografik bisa diterapkan pada teks, gambar atau latar belakang. Penerapan efek ini untuk kebutuhan desain promosi bisa menggaet perhatian banyak audiens. Sehingga efektif untuk menyampaikan pesan desain.

Baca juga: Susunan Elemen yang Menarik untuk Desain Banner Online

KESIMPULAN

Efek holografik yang memberikan tampilan mencolok, efek tiga dimensi dan ilusi pantulan cahaya ini bisa digunakan untuk mendekorasi beragam desain grafis. Efek ini dapat menciptakan tampilan desain yang menarik dan memiliki nilai tambah estetika. Penggunaan efek holografik ini banyak diterapkan pada berbagai kebutuhan desain seperti poster, konten media sosial, merchandise hingga desain website. Hal tersebut karena efek ini dapat memberikan tampilan estetika yang memukau.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts