Ciri Desain Logo untuk Bisnis Cafe dan Coffee Shop

0
(0)

Bisnis cafe dan coffee shop terus semakin populer dan banyak digemari karena sangat cocok dengan gaya hidup orang modern. Maraknya bisnis ini membuat banyak coffee shop bermunculan, penting untuk menciptakan identitas visual menarik. Desain logo untuk bisnis coffee shop dan cafe memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya mudah dikenali. 

Logo untuk bisnis cafe memiliki elemen visual yang khas sehingga mudah dikenali dan merepresentasikan bisnis dengan baik. Untuk bisa bersaing di tengah banyaknya bisnis coffee shop ciptakan logo yang unik tetapi masih unik dan mencerminkan bisnis coffee shop. Desain logo bisnis coffee shop yang menarik akan membantu dalam membangun brand yang kuat. 

CIRI DESAIN LOGO BISNIS COFFEE SHOP

Ciri Desain Logo untuk Bisnis Cafe dan Coffee Shop

Desain identitas merek untuk bisnis kopi umumnya akan memiliki elemen visual yang bisa merepresentasikan kopi atau cafe1. Pemilihan elemen-elemen visual harus mencerminkan bisnis coffee shop tetapi juga tetap unik. Berikut beberapa ciri elemen khas yang digunakan untuk mencerminkan desain logo bisnis coffee shopatau cafe yang sering digunakan:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Biji Kopi

Desain logo untuk bisnis cafe dan coffee shop seringkali ditemui menggunakan biji kopi karena biasanya untuk yang menu utamanya kopi. Biji kopi sebagai ikon logo memudahkan audiens mengenali produk atau atau industri bisnis. Ikon biji kopi dapat dikombinasikan dengan gambar ikon lain seperti daun, cangkir hingga inisial huruf.

Semakin unik dan menarik modifikasinya akan menciptakan tampilan logo cafe yang berbeda. Penggunaan biji kopi akan membantu audiens langsung mengenali jenis bisnis dan produk yang dijual. Logo dengan ikon biji kopi termasuk yang paling banyak ditemui untuk logo cafe agar tampil beda, desainnya harus unik.

Warna Coklat dan Hitam

Untuk warna logo bisnis coffee shop juga memiliki warna-warna yang khas, hal ini karena dapat mencerminkan jenis bisnis. Warna yang seringkali digunakan untuk desain logo bisnis terkait kopi biasanya menggunakan warna seperti coklat dan hitam. Selain warna itu terkadang juga memvariasikan warna coklat menjadi warna krem, milo, mocha, caramel dan lainnya.

Warna netral dipilih karena dapat merepresentasikan warna kopi sehingga membangun identitas yang semakin kuat. Pemilihan variasi warna coklat dari yang gelap hingga ke terang sering dipilih untuk logo bisnis coffee shop. Jika ingin tampil beda bisa menggunakan palet warna cerah seperti kuning atau oranye.

Baca juga: Desain Logo Cafe dan billiard Gotham

Cup atau Cangkir

Selain biji kopi ikon logo untuk bisnis terkait cafe dan coffee shop seringkali menggunakan ikon cup atau cangkir. Desain logo dengan ikon cup atau cangkir dapat mencerminkan bisnis coffee shop. Audiens bisa lebih mudah mengenali jenis bisnis melalui ikon cup atau cangkir.

Logo cangkir yang dibuat dengan unik bisa langsung dikenali oleh audiens jika logo merepresentasikan bisnis cafe. Seringkali icon cangkir akan dikombinasikan dengan biji kopi sehingga semakin mudah dikenali. Kombinasikan ikon cangkir atau cup dengan ikon lainnya yang unik akan membuat logo cafe tampil beda. 

Logo Emblem

Beberapa logo bisnis cafe juga banyak yang menggunakan jenis logo emblem. Tampilan logo emblem yang berkesan klasik cocok untuk mencerminkan bisnis coffee shop yang bertema estetik atau retro. Biasanya logo emblem akan dibuat untuk memiliki gaya outline desain logo terlihat lebih sederhana.

Desain logo emblem untuk logo cafe biasanya memiliki elemen seperti nama merek, ikon, dan shapes. Logo emblem untuk cafe sering juga menambahkan tagline dan est, untuk menciptakan tampilan yang klasik. Gaya outline akan membantu logo cafe terlihat estetik dan tidak berlebihan. 

Outline Style

Desain logo untuk bisnis coffee shop seringkali dibuat memiliki gaya outline saja daripada mengisi ruang dengan warna penuh. Outline membantu mempertahankan esna artistik dan estetik pada desain logo cafe. Logo yang hanya menggunakan outline saja akan tampil elegan dan bisa membuat logo cafe terlihat estetik.

Tampilan logo yang hanya menggunakan garis luar ikon akan tampak minimalis dan berkesan urban. Style outline logo untuk cafe dan coffee shop ini terlihat sangat cocok merepresentasikan bisnis cafe.

Baca juga: Peran Penting Outline dalam Desain Grafis

CONTOH LOGO CAFE

Desain logo untuk bisnis dalam industri kopi seperti cafe dan coffee shop memiliki tampilan yang terlihat estetis dan mencerminkan bisnis dengan baik. Pemilihan elemen logo dipilih yang memudahkan audiens untuk mengenali jenis bisnis. Berikut beberapa contoh desain logo bisnis coffee shop yang menarik:

Desain Logo Today Coffe

Logo desain untuk bisnis kopi tersebut menggunakan jenis logo inisial yang menggabungkan inisial huruf T dan D. Tidak menggunakan ikon biji kopi atau cangkir tetapi masih memiliki elemen yang mencerminkan bisnis kopi. Warna logo yang memiliki warna coklat dipilih untuk menggambarkan bisnis kopi.

Jenis font yang dalam logo tersebut menggunakan sans serif yang tebal yang berkesan kaku. Warna coklat dengan kombinasi gelap dan cerah terlihat harmonis dengan tipografi yang dipilih.

Desain Logo Moment Space

Ciri Desain Logo untuk Bisnis Cafe dan Coffee Shop

Logo desain tersebut memiliki style outline yang disusun dalam sebuah bentuk geometris sederhana. Ikon-ikon logo yang terdiri dari garis-garis, biji kopi, daun, kamera, bintang dan cup disusun dengan menarik dalam bentuk geometris. Tampilan desain logo terlihat estetik dengan garis-garis tipis yang tersusun rapi.

Gaya logo cafe dengan garis outline tersebut menciptakan tampilan estetik dan cocok dengan bisnis kopi. Warna hijau yang digunakan mencerminkan jika produk yang digunakan organik. Font yang dipilih memiliki ketebalan huruf yang pas dengan gaya desain outline tersebut.

Baca juga: Peran Ikon Logo Makanan yang Menggugah Selera

Desain Logo Boon Garden

Banyak juga logo cafe atau coffee shop yang menggunakan logo inisial karena menciptakan tampilan yang estetik dan sederhana. Kebanyakan desain logo bisnis cafe dibuat sederhana agar mudah diingat dan dikenali. Logo inisial tersebut gabungan dari huruf B dan G yaitu inisial nama merek Boon Garden.

Kombinasi huruf inisial tersebut dibuat dengan unik dan diberi aksen bunga untuk mendukung nama garden. Desain logo yang memiliki ikon inisial dengan gaya garis yang tipis menciptakan tampilan yang estetik. 

Desain Logo BlocBeeCoffee

Ciri Desain Logo untuk Bisnis Cafe dan Coffee Shop

Logo bisnis kopi tersebut memiliki kombinasi elemen garis lengkung, garis lurus, bentuk geometris lingkaran dan cangkir kopi. Gaya outline lagi-lagi populer dalam konteks bisnis cafe. Tampilan desain terlihat unik dan estetik dengan garis-garis outline yang tersusun dengan menarik.

Desain logo BlocBeeCoffee ini juga menggunakan gaya outline untuk membuat logo bisnis terlihat estetik dan menjadi khas. Gaya desain logo style outline akhir-akhir ini menjadi tren menjadi tren dan digunakan oleh banyak bisnis coffee shop. Warna kuning yang dipilih juga cocok untuk bisnis kopi.

KESIMPULAN

Desain logo umumnya akan diciptakan untuk mencerminkan jenis bisnis agar mudah dikenali seperti pada logo cafe. Logo cafe atau coffee shop memiliki elemen visual dan gaya desain yang mirip-mirip. Beberapa elemen yang khas yang menjadi ciri desain logo bisnis cafe. biasanya seperti cangkir, cup, biji kopi dan warna coklat. Agar desain logo tampil beda perlu untuk menciptakan kombinasi yang unik.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

  1. 15 Best Cafe and Coffee Logo Ideas. (2021, FEB 22). Picsart Blog. https://picsart.com/blog/post/coffee-shop-logos ↩︎

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.