Alasan Penggunaan Ikon Logo Hewan untuk Klub Olahraga

0
(0)

Dalam desain grafis, pembuatan identitas merek atau logo mengambil inspirasi dari berbagai hal seperti hewan, tumbuhan dan kebudayaan. Ikon untuk desain logo bisa mengambil inspirasi bentuk yang beragam menyesuaikan jenis logo dan jenis industrinya. Alasan penggunaan ikon ikon logo berupa hewan untuk klub olahraga, yaitu untuk melambangkan nilai dan karakter tertentu. 

Desain Logo Tim Sepakbola Union
Desain Logo Tim Sepakbola Union

Ikon logo umumnya dipilih untuk dapat mencerminkan nilai, karakter dan pesan merek dengan baik. Untuk dalam memilih ikon logo ada beberapa hal atau faktor yang perlu diperhatikan. Hewan kerap kali digunakan untuk menyimbolkan karakter dan nilai yang sesuai dengan sifat hewan tersebut.

Desain logo yang terkait olahraga, entah itu organisasi atau klub olahraga biasanya menggunakan logo emblem atau ikon berbentuk hewan tertentu. Beberapa sifat terkadang sesuai dengan karakter dan kesan dunia  yang energik dan penuh ambisi. Ada beberapa alasan mengapa desain logo klub olahraga menggunakan ikon hewan-hewan tertentu.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

ALASAN PENGGUNAAN IKON LOGO BENTUK HEWAN

Dalam dunia olahraga penggunaan ikon logo harus mencerminkan sifat dan karakter yang ingin dibangun oleh klub, hewan-hewan sering dipilih menjadi ikon logo untuk mencerminkan karakter mereka. Berikut beberapa alasan penggunaan ikon logo hewan untuk logo klub olahraga:  

Asosiasi dengan Kekuatan dan Keunggulan

Alasan Penggunaan Ikon Logo Hewan untuk Klub Olahraga

Seringkali pemilihan jenis hewan yang dijadikan logo yang memberikan kesan atau makna yang kuat dan unggul. Hal ini karena olahraga juga identik dengan kekuatan dan keunggulan, sehingga memilih logo terkait hewan akan cocok. Desain logo klub olahraga atau merek terkait olahraga sering memilih jenis hewan yang bisa memberikan makna asosiasi kekuatan dan keunggulan,

Beberapa hewan yang sering dipilih untuk mencerminkan kekuatan seperti singa, harimau, elang dan beruang. Hewan-hewan tersebut bisa memberikan identitas yang kuat, tangguh dan cepat. Desain logo klub olahraga ingin merepresentasikan kekuatan dan keunggulan sebagai logo mereka. 

Kekuatan dan keunggulan yang direpresentasikan dari ikon berbentuk hewan tersebut, ingin mencerminkan kekuatan tim dan atletnya. Ikon hewan yang kuat seperti singa dan harimau kerap menjadi pilihan favorit dan cocok untuk industri olahraga. Termasuk juga untuk digunakan sebagai maskot. 

Baca juga: Tips Memilih Ikon atau Simbol Logo yang Mencerminkan Merek

Representasi Identitas dan Karakter

Desain logo yang mengambil inspirasi hewan untuk klub olahraga atau merek yang terkait dengan bidang olahraga dipilih untuk merepresentasikan nilai dan karakter merek. Umumnya suatu identitas merek yang terkait olahraga berusaha mencerminkan nilai dan karakter yang semangat, kuat dan tangguh. Sehingga kerap memilih hewan yang tangguh dan buas, daripada sekedar aikon dari inisial nama team.

Penggunaan ikon logo berbentuk  hewan kerap dipilih, karena beberapa hewan memiliki makna simbolis yang kuat. Makan simbolis dari hewan biasanya diambil dari sifat dan karakter hewan, sehingga seringkali maknanya familiar dan mudah dipahami oleh audiens. Hewan juga sering menjadi simbol-simbol dalam kebudayaan masyarakat tertentu, penggunaan pada desain logo untuk klub olahraga bisa memberikan kesan sakral dan simbolis.

Misalnya untuk hewan seperti elang yang kerap direpresentasikan dengan kebebasan dan kekuasaan, sementara singa sering dikaitkan dengan kesan keberanian dan kepemimpinan. Penggunaan ikon logo  hewan-hewan tersebut dapat membuat klub olahraga dapat mengkomunikasikan identitas dan karakter merek dengan baik.

Memiliki Daya Tarik Visual yang Kuat

Alasan Penggunaan Ikon Logo Hewan untuk Klub Olahraga

Bentuk hewan-hewan buas yang tangguh seringkali memiliki daya tarik yang kuat. Ikon logo bisa menarik perhatian orang daripada menggunakan yang kurang familiar atau sekedar inisial nama klub. Desain logo dengan ikon hewan dapat membuat tampilan memiliki fitur unik dan berbeda yang mana bisa meningkatkan daya tarik.

Pemilihan ikon logo berbentuk hewan daripada bentuk tumbuhan atau simbol tertentu, karena gambar hewan cenderung unik. Selain itu ikon logo berbentuk hewan bisa dibuat ke dalam model karakter yang lebih detail dan menarik. Ikon hewan cenderung memiliki visual yang kuat, selain itu juga akan lebih mudah untuk dikenali penggemar daripada ikon bentuk yang lain.

Baca juga: Tips dalam Membuat Pictorial Logo yang Efektif dan Unik

Menginspirasi Keanggotaan dan Dedikasi

Hewan sebagai ikon logo bisa menjadi ciri khas yang ini unik dan menginspirasi. Logo hewan digunakan sebagai ikon logo memiliki kesan tangguh dan kuat yang mana juga bisa menginspirasi audiensnya. Beberapa hewan mungkin juga bisa memberikan kesan dedikasi dan semangat kebersamaan dengan anggota tim.

Simbol atau ikon hewan dalam desain logo digunakan juga sebagai simbol dan doa agar anggota tim dan atlet bisa mencapai kesuksesan. Logo hewan dengan makan yang mencerminkan kekuatan dan ketangguhan ingin menginspirasi anggota tim dan pendukung untuk tangguh dan juga kuat sesuai simbol yang digunakan. Pemilihan hewan sebagai ikon logo dijadikan sebagai pemicu semangat untuk mencapai prestasi yang lebih besar.

Dapat Dikustomisasi dan Dikreasikan

Alasan Penggunaan Ikon Logo Hewan untuk Klub Olahraga

Bentuk logo hewan dipilih karena juga bisa dengan mudah untuk dikreasikan atau dikustomisasi sesuai kebutuhan identitas merek. Terkadang bentuk logo hewan dibuat lebih mendetail atau kedalam bentuk yang unik dari bentuk aslinya. Hal ini bisa membuat ikon logo hewan tampil lebih unik dan menarik perhatian.

Ketika desain logo yang berupa ikon hewan tidak hanya berupa siluet atau gambar sederhana dari hewan tetapi juga bisa berupa karakter yang detail. Karena logo hewan sering digunakan untuk berbagai lambang klub, terkadang sering dimodifikasi ke dalam karakter yang unik dan berbeda. 

Terkadang logo hewan juga sering dikreasikan atau digabungkan dengan huruf atau nama merek atau ikon bola. Semakin unik bentuk logonya akan membuat logo klub olahraga mudah diingat dan meninggalkan kesan yang kuat. Kreasi gaya visualnya biasanya disesuaikan dengan nilai dan karakter dari klub olahraga yang ingin diciptakan. 

Baca juga: Kekurangan Logo Karakter Sebagai Identitas Merek

Unik dan Berbeda 

Ikon logo yang mengambil inspirasi dari bentuk hewan seringkali efektif untuk menciptakan identitas merek yang unik dan berbeda. Desain logo klub olahraga yang menggunakan bentuk hewan dapat menciptakan tampilan logo yang unik. Logo hewan seringkali dibuat dalam bentuk siluet atau gambar yang mendetail. Kreasi unik dan baru dengan memadukan huruf atau bentuk tertentu dapat membuat logo menjadi semakin unik dan mudah untuk diingat. 

KESIMPULAN

Desain logo memiliki banyak jenis variasinya, terkadang bentuk ikon logonya dapat dikreasikan dengan unik. Ada banyak inspirasi dari hewan misalnya sebagai logo untuk klub olahraga atau terkait dengan bidang olahraga. Terdapat beberapa alasan mengapa logo yang terkait dengan olahraga menggunakan ikon logo bentuk hewan seperti untuk mencerminkan kesan kekuatan dan ketangguhan. Selain itu ikon logo dari hewan memiliki bentuk unik dan bisa meninggalkan kesan yang kuat. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts