Tips Menggunakan Elemen Visual Desain Grafis Musim Semi 

0
(0)

Desain grafis yang diciptakan untuk menarik perhatian audiens harus relevan dengan menggunakan tema yang relevan. Misalnya saat ini sudah memasuki musim semi, maka tema musim semi dapat menarik perhatian. Desain yang bertema musim semi akan memiliki beberapa elemen visual yang khas dan memberikan kesan elegan.

Tips Menggunakan Elemen Visual Desain Grafis Musim Semi 

Memilih tema desain bertujuan agar desain terlihat relevan dan bisa efektif untuk menarik perhatian audiens. Penggunaan tema desain berdasarkan musim cenderung efektif untuk memberikan tampilan visual yang menarik. Merek atau desain akan terlihat relevan dan terus update ke hal baru dan tidak membosankan. 

Tema musim semi umumnya identik dengan bunga-bunga dan warna cerah, namun selain itu terdapat beberapa elemen yang khas. Untuk menciptakan desain yang bertema musim gunakan elemen yang tepat agar tampilannya menarik. 

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

TIPS MENGGUNAKAN ELEMEN-ELEMEN VISUAL DESAIN MUSIM SEMI

Dalam menciptakan desain grafis yang bertema musim gunakan elemen-elemen yang khas agar menciptakan tampilan feminim, elegan, dan indah. Berikut beberapa tips menggunakan elemen visual yang khas untuk desain bertema musim semi:

Pilih Gaya Font Elegan

Tips Menggunakan Elemen Visual Desain Grafis Musim Semi 

Desain yang bertema musim semi seringkali identik dengan bunga-bunga untuk memberikan kesan elegan. Untuk itu gaya font yang digunakan harus memiliki tampilan yang juga elegan. Biasanya desain musim semi akan cocok dengan gaya font script dan Font dengan serif yang panjang. 

Gaya font tersebut akan mendukung tampilan desain musim semi yang elegan dan indah, namun pastikan gaya huruf yang digunakan masih mudah untuk dibaca. Penggunaan gaya huruf dengan dekorasi serif yang panjang akan cocok untuk desain bertema musim semi. Terkadang ada juga yang menggunakan jenis font yang memiliki elemen dekorasi berupa bunga-bunga.

Kombinasikan Warna Cerah

Untuk elemen warnanya desain bertema musim semi cukup identik dengan penggunaan warna-warna cerah. Warna-warna yang digunakan biasanya mengambil inspirasi dari warna bunga musim semi. Beberapa warna yang khas seperti merah muda, kuning, ungu hingga merah, terkadang juga menggunakan warna pastel. 

Penggunaan warna cerah dan pastel pada desain akan memberikan tampilan yang elegan dan ceria. Biasanya warna-warna ini digunakan untuk warna bunga, dekorasi dan teks, termasuk juga untuk warna latar belakang. Kombinasi warna-warna cerah khas musim semi dengan bijak sehingga menciptakan tampilan desain menarik dan harmonis. 

Tambahkan Dekorasi Bunga

Tips Menggunakan Elemen Visual Desain Grafis Musim Semi 

Musim semi sangatlah identik dengan bunga-bunga yang bermekaran seperti sakura dan lainnya. Gunakan gambar bunga atau ilustrasi bunga untuk menciptakan tampilan yang semakin menarik. Dekorasi bunga-bunga dapat digunakan untuk menghiasi desain agar semakin menarik dan mencerminkan musim semi dengan baik.

Gambar bunga-bunga dapat mendukung tema musim semi, gunakan berbagai jenis bunga atau satu jenis saja untuk hiasan. Terkadang bunga akan digunakan sebagai bingkai yang mengelilingi ruang desain. Gambar bunga juga bisa dijadikan pola latar belakang dengan ukuran kecil dan berwarna-warni.

Baca juga: Makna Bunga dalam Desain Logo: Simbolisme dan Penggunaannya

Foto Bunga Untuk Memperindah Visual

Tidak hanya gambar  bunga, beberapa desain bisa menggunakan foto asli bunga yang diambil saat musim semi. JIka tidak bisa memotret secara langsung gunakan gambar dalam website yang menyediakan stok foto gratis. Foto bunga bisa dimanfaatkan untuk memberikan tampilan desain semakin menarik. 

Foto bunga musim semi dapat digunakan untuk mendukung tampilan menarik dan pesan yang disampaikan. Selain untuk dekorasi gambar, foto bunga ini juga bisa digunakan sebagai latar belakang terutama pada desain minimalis untuk pemasaran. 

Gunakan Juga Efek Cahaya dan Bayangan

Musim semi selain bunga juga memiliki khas cahaya yang lembut, gunakan efek cahaya yang lembut pada elemen desain untuk memberikan kesan hangat. Efek cahaya yang lembut dapat memberikan tampilan yang elemen lebih hidup dan nyata. Efek ini bisa diterapkan pada teks atau gambar bunga agar lebih menarik.

Biasanya efek cahaya ini sepaket dengan efek bayangan, penggunaan efek bayangan yang lembut dapat memberikan elemen lebih menonjol. Hindari menggunakan efek bayangan yang terlalu tebal karena bisa membuat desain terlihat berlebihan. Desain bertema musim semi harus memberikan kesan lembut dan elegan, untuk itu efek bayangan harus lembut. 

Baca juga: Jenis Desain yang Efektif Untuk Menarik Perhatian Audiens

Dekorasi Bingkai atau Garis Jika Diperlukan

Gunakan juga dekorasi bingkai pada desain yang bertema musim semi, dekorasi bentuk bingkai dan garis-garis terkadang diberi gambar bunga. Bentuk bingkai yang bisa mendukung desain musim semi biasanya bingkai berupa garis tipis. Terkadang bingkainya berupa ornamen dengan dekorasi bunga.

Penggunaan bingkai garis tipis tersebut dapat digunakan pada desain untuk menyoroti pesan penting. Sementara elemen bingkai berbentuk ornamen sering digunakan pada ruang sudut dalam desain. 

Hewan Musim Semi Agar Semakin Cerah

Selain elemen bunga, gambar atau foto hewan musim semi juga akan memberikan nuansa alami dan ceria pada desain. Gambar burung, kelinci, dan kupu-kupu akan cocok dengan tema musim semi. Gambar atau ilustrasi hewan yang sederhana dapat digunakan untuk dekorasi agar tampilan desain semakin berkesan alami.

Baca juga: Mengenal Elemen Dekorasi dalam Desain Poster dan Media Sosial

Gumpalan Awan untuk Latar

Musim semi juga identik dengan langit cerah dan awan, penggunaan elemen smoke berwarna putih dan pastel akan memberikan tampilan menarik. Elemen asap atau gumpalan awan bisa digunakan sebagai latar belakang. Biasanya elemen ini akan menggunakan warna cerah atau putih agar sesuai dengan tema desain yang ceria dan elegan. 

Tambahkan Ilustrasi Warna-Warni

Desain yang bertema musim semi juga bisa menambahkan gambar atau ilustrasi warna-warna untuk dekorasi. Ilustrasi warna-warni yang dipilih bisa berupa gambar bunga, hewan atau manusia yang sederhana. Gambar dengan warna-warni akan cocok dengan tampilan visual musim semi. 

KESIMPULAN

Desain grafis dapat memanfaatkan tampilan desain yang semakin menarik dengan elemen visual musim semi yang indah dan elegan. Gunakan elemen desain musim semi dengan bijak untuk memberikan tampilan yang elegan seperti tipografi script, warna pastel, gambar bunga hingga bingkai ornamen. Desain bertema musim semi akan membantu merek bisa terus relevan dan profesional. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts