Brand dalam bidang kecantikan terus bermunculan karena minat yang tinggi terhadap produk perawatan diri. Untuk memastikan brand kecantikan bisa bersaing penting untuk menciptakan desain brand yang menarik dan unik. Elemen visual yang menjadi kunci dalam menciptakan desain logo untuk skincare dan kosmetik ini melibatkan nama merek, ikon logo, warna dan tipografinya.
Elemen visual harus dipilih dan dimodifikasi dengan menarik agar desain brand tampil menarik perhatian. Penting juga untuk memilih elemen yang bisa merepresentasikan brand kecantikan agar terlihat relevan dan profesional. Ketika ingin membuat desain logo untuk skincare dan kosmetik perhatikan elemen yang menjadi ciri khas brand ini serta gunakan dengan menarik.
ELEMEN VISUAL UNTUK DESAIN BRAND KOSMETIK DAN SKINCARE
Jika kamu memerhatikan sebagian desain logo untuk brand kecantikan akan memiliki tampilan elegan, sederhana, dan bersih. Hal ini karena desain brand kecantikan mengutamakan keterbacaan nama merek sehingga bisa membangun branding yang kuat. Beberapa elemen visual termasuk yang paling banyak ditemui dalam desain brand kecantikan:
Ikon Bunga Outline
Banyak logo untuk brand kecantikan yang menggunakan ikon bunga sederhana karena dapat menciptakan tampilan feminim dan elegan. Ikon bunga dengan ikon outline akan tampak sederhana dan estetik. Biasanya iko bunga hanya digunakan sebagai outline tipis yang elegan agar harmonis dengan font nama merek yang sederhana.Terkadang ikon bunga yang sederhana akan dikombinasikan dengan inisial huruf.
Font Bersih dan Elegan
Sementara untuk tipografi pada desain brand kecantikan juga memiliki tampilan sederhana dan bersih. Hal ini bertujuan agar logo tampil sederhana dan elegan, biasanya font serif, sans serif dan script yang banyak digunakan.
Beberaap desain kosmetik dan skincare menggunakan kombinasi script dan sans serif untuk menciptakan kontras yang menarik. Seringkali jika menggunakan font script akan memilih gaya huruf yang tipis agar mudah terbaca dengan baik.
Ikon Daun
Untuk ikon logo atau dekorasi pada desain logo kecantikan terutama skincare banyak yang menggunakan ikon daun. Kombinasi daun dengan nama merek akan menciptakan tampilan merek yang segar dan tenang.
Penggunaan ikon daun dapat merepresentasikan merek terpercaya dengan bahan organik. Seringkali penggunaan ikon daun akan dikombinasi dengan nama merek atau inisial nama merek agar terlihat lebih harmonis.
Desain Logo Letter Mark dan Wordmark
Untuk brand kecantikan seringkali jenis logo yang digunakan berusaha menunjukkan nama merek sehingga mudah diingat dan membangun brand recognition yang kuat. Tidak hanya pemilihan jenis font bersih yang mudah dibaca, jenis logo yang menonjolkan nama merek seringkali dipilih.
Ikon logo yang berupa inisial nama merek juga efektif untuk menciptakan tampilan elegan dan bisa merepresentasikan nama merek dengan baik. Penggunaan jenis logotype akan lebih mudah untuk dikombinasikan dengan ikon logo elegan seperti bunga atau daun.
Warna Pastel dan Netral
Untuk warna-warna yang digunakan merepresentasikan brand kecantikan biasanya akan dipilih yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Banyak logo untuk kosmetik dan skincare yang menggunakan warna pastel yang lembut dan warna netral. Kombinasi sesama warna netral dan pastel akan tampil harmonis dan menciptakan visual yang elegan. Warna cerah dalam variasi lembut akan cocok dengan citra desain brand kecantikan yang elegan dan sederhana.
Baca juga: 7 Desain Logo Warna Hijau dan Palet Warna Hijau
7 DESAIN LOGO KOSMETIK DAN SKINCARE
Desain identitas merek untuk brand kecantikan akan memiliki visual yang bisa merepresentasikan kosmetik maupun skincare. Kebanyakan desain logo untuk kosmetik dan skincare menggunakan elemen yang bergaya elegan, feminim dan indah. Berikut beberapa contoh desain logo untuk brand kecantikan:
Desain Logo VENDINE
Logo untuk brand kecantikan Vendine ini menggunakan kombinasi dua variasi warna hijau yang terlihat harmonis. Warna hijau dalam logo skincare dapat menciptakan sugesti logo yang tenang dan segar cocok untuk merepresentasikan brand skincare. Ikon yang berbentuk bunga dengan garis elegan yang tidak begitu tebal terlihat harmonis.
Font sans serif yang sederhana dan kaku terlihat cocok derkombinasi dengan ikon bunga. Nama merek yang menggunakan font tebal mudah terbaca dan tampil kontras dengan teks yang lebih kecil dibawahnya. Pemilihan gaya ikon outline dengan jenis font serif yang tebal terlihat cocok menciptakan desain yang elegan untuk brand kecantikan.
Desain Logo PT. Aden Putra Cantika
Beberapa desain logo untuk brand kecantikan seringkali menggunakan ikon logo yang bisa menciptakan tampilan elegan. Logo tersebut menggunakan ikon logo kupu-kupu yang dibuat sederhana. Bentuk kupu-kupu dengan garis sederhana tampil elegan dan cocok untuk brand kecantikan.
Warna hitam dan font sans serif yang bersih membuat desain logo ini tampil timeless dan sederhana. Logo brand kecantikan yang terlihat elegan dengan warna netral akan fleksibel untuk digunakan dalam berbagai media dan ukuran. Bentuk ikon yang tidak rumit juga memudahkan ketika diterapkan dalam berbagai desain lainnya.
Baca juga: 7 Desain Logo Fotografi yang Estetik
Desain Logo THRIVE NATURE
Tidak hanya menggunakan jenis font bersih dan sederhana, beberapa brand kecantikan juga kerap memilih jenis font script. Pada logo untuk brand thrive nature tersebut, Ikon logo menggunakan kombinasi inisial nama merek, lingkaran dan dekorasi bunga. Garis tipis pada desain logo menciptakan tampilan yang elegan dan estetik.
Inisial nama brand yang dibuat seperti tulisan tangan terlihat alami dan bergaya elegan, cocok untuk merepresentasikan brand beauty. Kombinasi warna biru pastel dengan warna putih dan hitam menciptakan tampilan visual yang juga elegan.
Desain Logo PT Verista Cantika
Jenis logo berupa lettermark memang menjadi favorit untuk digunakan pada desain logo brand kecantikan. Logo untuk Verista Cantika tersebut juga menggunakan logo berupa inisial nama merek. Huruf inisial V dikombinasikan dengan bentuk lingkaran sehingga tampil sederhana dan bersih.
Garis lingkaran dan inisial huruf yang tidak terlalu tebal terlihat lebih elegan, warna huruf yang dibuat beda dengan lingkaran menciptakan kontras. Desain logo tersebut yang tidak terlalu tebal terlihat harmonis dengan jenis font nama merek yang bersih dan tidak tebal juga. Kombinasi warna kuning dan hitam menciptakan kontras dan terlihat menarik karena memiliki saturasi yang tepat.
Baca juga: Alasan Memilih Logo Inisial untuk Identitas Merek
Desain Logo Mahalli
Penggunaan ikon bunga sederhana pada desain logo skincare sering dipilih karena bisa menciptakan tampilan brand feminim dan elegan. Pemilihan ikon bunga biasanya akan digunakan untuk desain logo hanya berupa outline saja agar terlihat elegan dan cocok dengan citra brand kosmetik atau skincare. Logo Mahalli tersebut juga menggunakan ikon bunga mawar yang sederhana dan menciptakan tampilan elegan.
Garis-garis outline bunga mawar yang dibuat tidak terlalu tebal dan terlalu tipis membuatnya tampil elegan dan menarik. Ikon bunga juga terlihat cocok dengan kombinasi warna pink dan hitam. Font sans serif yang bersih juga tampil harmonis dengan ikon bunga mawar yang sederhana.
Desain Logo Kosmetik untuk Reni Cosmetic
Brand kosmetik dan skincare seringkali menggunakan warna merah muda yang lembut untuk desain logo karena tampil feminim. Warna merah muda terlihat cocok untuk merepresentasikan brand kosmetik dan skincare. Logo untuk kosmetik Reni tersebut terlihat tampil feminim dan elegan dengan warna kombinasi warna pink dan warna putih.
Ikon logo yang tersebut menggunakan ikon berupa inisial nama merek yang dikombinasikan dengan lingkaran agar terlihat lebih rapi. Jenis font serif yang digunakan menciptakan tampilan elegan. Kombinasi font serif dengan warna merah muda yang lembut menciptakan tampilan yang elegan dan feminim.
Desain Logo Greesha
Pada logo tersebut penggunaan warna hijau yang soft terlihat cocok dengan citra brand kosmetik yang elegan. Desain logo yang mengkombinasikan line art wajah dengan nama merek terlihat elegan dan terkesan feminim. Siluet wajah manusia yang hanya berupa line art sederhana terlihat menyatu dengan nama merek.
Kombinasi line art siluet wajah dengan jenis font script yang tipis terlihat elegan dan indah. Meski menggunakan font latin, nama merek pada logo tersebut masih terbaca dengan baik. Font serif untuk kata kosmetik menciptakan hirarki visual dan kontras pada desain logo. Selain itu, kombinasi warna hijau soft dengan gaya desain logo menciptakan tampilan feminim dan menenangkan.
KESIMPULAN
Penggunaan elemen-elemen visual untuk desain logo kosmetik dan skincare dapat menciptakan tampilan yang elegan dan indah. Gaya desain logo untuk brand kecantikan seringkali menggunakan elemen visual yang elegan seperti ikon line, font bersih dan tipis, warna netral atau pastel serta jenis logo inisial. Untuk menciptakan desain brand kecantikan yang menarik, pastikan untuk memilih elemen visual yang merepresentasikan brand dengan baik.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.