5 Desain Logo Gradien Menarik dan Tips Memilih Warnanya

0
(0)

Ketika menciptakan desain logo, pemilihan warna logo menjadi salah satu hal yang krusial karena warna mewakili identitas visual merek. Logo bisa memiliki lebih dari satu warna, kombinasi dua warna atau lebih bisa digunakan secara langsung atau dibuat gradasi. Desain logo dengan warna gradasi juga disebut gradien ini memiliki visual yang unik, logo memiliki gradasi dua warna atau lebih yang harmonis.

Untuk memilih warna, pertimbangkan untuk menggunakan warna gradien agar logo terlihat semakin menarik. Logo tidak akan terlihat membosankan karena visual warna yang dibuat gradasi halus. Kombinasi warna gradasi yang dipilih dengan baik akan tampak memikat dan membuat logo lebih mencolok. 

TIPS MEMILIH KOMBINASI WARNA GRADIEN

Untuk menggunakan warna gradient dalam desain logo, penting untuk memilih kombinasi warna yang akan digradasikan dengan benar. Tidak semua warna akan cocok dengan terlihat menarik untuk di gradasikan. Perhatikan beberapa hal ini ketika memilih kombinasi warna gradasi yang menarik:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Gunakan Kombinasi Warna Analog

Warna yang digradasikan harus terlihat harmonis dan menciptakan visual yang halus. Kombinasi warna yang berbedekaan sering menjadi pilihan terbaik agar warnanya terlihat harmonis dan menarik. Warna gradasi yang mengambil warna analog akan mudah untuk terlihat harmonis daripada warna lainnya. 

Kombinasi warna yang berdekatan dapat digunakan untuk menciptakan tampilan visual yang harmonis. Warna berdekatan dalam roda warna memiliki visual yang mirip sehingga akan cocok jika dikombinasikan. 

Warna Monokrom

Selain warna yang berdekatan, kombinasikan warna monokrom yang merupakan variasi dari satu warna yang sama. Warna monokrom ini memiliki kombinasi yang harmonis, terkadang juga dapat membuat logo terlihat lebih nyata. Desain logo dengan warna monokrom ini akan lebih terlihat sederhana daripada gradasi warna lainnya.

Variasi kecerahan dan kegelapan dari satu warna yang sama sehingga terlihat menarik. Kombinasi warna monokrom juga bisa membuat logo lebih menarik jika diatur dengan baik. Hindari memilih shade yang terlalu mirip dan atur perubahan warnanya agar terlihat alami. 

Baca juga: 7 Kombinasi Warna Cerah Untuk Desain Grafis

Pilih Saturasi Warna yang Harmonis

Gradasi warna dalam desain grafis harus terlihat harmonis sehingga tidak bisa mengkombinasikan warna dengan sembarangan. Beberapa warna mungkin terlalu kontras sehingga bisa terlihat buruk ketika digradasikan. Ketika mengkombinasikan warna perhatikan saturasi atau kecerahan warna agar terlihat harmonis.

Atur saturasi dan value sebelum dipilih untuk dibuat gradasi, dua warna kontras seperti merah dan hijau bisa kurang menarik. Mengatur kecerahan warna akan membantu kombinasi warna yang kontras pun akan terlihat harmonis. Mengkombinasikan satu warna gelap dan satu warna cerah akan menciptakan kedalaman visual yang menarik. 

Jangan Gunakan Terlalu Banyak Warna

Ketika ingin mengkombinasikan warna untuk desain logo gradien pilih jumlah warna yang minimal. Dua atau tiga warna sudah cukup, jangan terlalu banyak karena bisa membuat gradasi terlihat berlebihan. 

Desain logo yang terdiri dari gradasi banyak warna bisa terlihat berantakan dan kurang menarik. Batasi jumlah warna yang akan digradasikan agar hasil logonya terlihat menarik. Jumlah warna juga akan membantu mempertahankan bentuk logo agar tetap sederhana. 

Baca juga: 7 Desain Logo Hitam dan Putih yang Elegan

5 DESAIN LOGO GRADIEN

Desain logo dengan warna gradasi akan terlihat unik dan mencolok, sebernanrnya tren desain logo dengan warna gradien ini populer pada beberapa tahun lalu. Warna gradien akan membantu logo terlihat mencolok di era tren saat ini yang cenderung monoton. Berikut beberapa contoh desain logo gradien:

Desain Logo Ajeng Febria

5 Desain Logo Gradien Menarik dan Tips Memilih Warnanya

Warna gradien dalam logo tersebut terdiri dari warna biru, ungu, oranye dan merah. Kombinasi warna hangat dan analog ini terlihat harmonis karena warnanya berdekatan. Kombinasi gradien dalam logo tersebut mengkombinasikan warna gelap dan cerah sehingga menciptakan kedalaman visual. 

Warna gradien membuat logo terlihat nyata dan realistis, ini membuat desain logo semakin menarik. Desain logo tersebut terlihat memiliki efek nyata dengan kombinasi warna gradien gelap dan cerah. 

Desain Logo Havfun

Penggunaan warna gradien dalam logo tersebut memiliki warna ungu, biru, oranye dan merah. Kombinasi warna logo tersebut terlihat harmonis, meski warnanya banyak karena kombinasi tersebut dari warna yang berdekatan. Logo dengan ikon infinity yang unik tersebut terlihat cocok dengan warna gradien.

Warna gradasi dapat membuat logo lebih mudah mencolok diantara banyaknya logo dengan warna sederhana. Gradien warna yang harmonis dapat meningkatkan daya tarik logo terutama dengan bentuk logo sederhana

Desain Logo PT NAWISTA GLOBAL

5 Desain Logo Gradien Menarik dan Tips Memilih Warnanya

Tidak hanya untuk logo dalam sektor industri kreatif, desain logo akan menarik ketika digunakan untuk logo perusahaan. Bentuk logo perusahaan tersebut berupa inisial nama perusahaan yang dibentuk kedalam bentuk geometri. Warna gradasi pada logo tersebut membuat logo perusahaan tampil anti mainstream karena berani beda.

Seringkali logo perusahaan menggunakan desain logo dengan warna hitam atau warna solid untuk menciptakan kesan profesional. Namun dalam logo tersebut warna desain logo berupa gradasi dari warna kuning, ungu, dan merah muda. Tampil dengan warna gradasi bisa membuat logo perusahaan tersebut lebih unik dan mudah dikenali. 

Baca juga: 7 Desain Logo Hitam dan Putih yang Elegan

Desain Logo House Demand

5 Desain Logo Gradien Menarik dan Tips Memilih Warnanya

Logo gradien untuk house demand tersebut cukup dan berbeda dari yang lain, karena warna gradien menjadi warna latar pada ikon. Ikon logo berbentuk kotak dengan siluet pohon dan ruangan ini terlihat semakin estetik dengan warna gradien sebagai latar. Warna gradasi yang terdiri dari warna biru dan merah muda tersebut tampil estetik dan unik.

Desain logo tampak lebih unik daripada logo bisnis lainnya, tampilan gradasi warna terlihat seperti efek hologram. Warna logo tersebut bisa membantu merek menonjol dan tampil beda. Kombinasi yang harmonis dan elegan semakin membuat logo menarik.

Desain Logo 36th From Good To Great

Logo untuk acara peringatan juga seringkali menggunakan kombinasi warna gradien. Gradasi warna yang harmonis akan membuat logo tampak memiliki efek nyata karena diatur dengan menarik. Kombinasi warna dalam logo tersebut memiliki warna hijau, biru, ungu dan oranye. Warna gradasi terlihat menyatu dan harmonis, kombinasi ini menciptakan tampilan yang menarik. 

Warna gradasi yang mengkombinasikan warna gelap dan cerah menciptakan efek cahaya dan bayangan. Ikon angka terlihat lebih realistis dan hidup, efek nyata yang diciptakan dari warna gradien akan memudahkan ikon menonjol. 

KESIMPULAN

Saat akan mengkombinasikan warna untuk gradasi perhatikan jumlah warna, skema warna, saturasi hingga pesan. Terkadang dalam desain logo, warna gradien harus dipilih untuk memiliki makna sesuai dengan identitas merek. Desain logo dengan warna gradasi memang akan tampil mencolok dan unik, tetapi tetap perhatikan pemilihan kombinasi warna yang harmonis. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.