Kombinasi Dua Warna Kalem untuk Mood Brand yang Berbeda

Warna kalem memiliki variasi visual yang lembut dan tenang, warna ini biasanya memiliki saturasi rendah dan dicampurkan dengan warna putih. Untuk warna tua yang kalem biasanya memiliki saturasi rendah, sementara warna cerah yang lembut biasanya diberi warna putih. Kombinasi dua warna kalem dalam desain grafis akan menciptakan mood yang tenang, elegan dan terkadang feminim.

Untuk digunakan sebagai warna seringkali kombinasi dua warna kalem akan menciptakan kesan brand yang harmonis. Desain grafis yang menggunakan warna kalem biasanya akan tampil sederhana dan memiliki mood yang tenang. Jika ingin menciptakan kontras penting untuk menggunakan dua warna kalem yang cukup kontras. 

5 KOMBINASI DUA WARNA KALEM

Warna kalem dalam desain grafis memiliki peran penting dalam mencerminkan brand yang tenang dan elegan. Biasanya kombinasi dua warna kale akan banyak ditemui untuk desain logo, kemasan dan konten brand kecantikan. Berikut kombinasi dua warna kalem untuk desain grafis yang elegan:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Warna Biru Tua dan Biru Pastel

Kombinasi dua warna biru yang kalem atau lembut akan menciptakan kesan segar, tenang dan damai. Warna biru muda pastel dapat mencerminkan brand yang tenang dan fresh seperti skincare. Warna biru gelap bisa digunakan sebagai warna kontras sehingga teks atau elemen visual tetap terbaca dengan baik. 

Kombinasi untuk dua warna biru dapat digunakan untuk kebutuhan brand yang ingin mempresentasikan kesan tenang, profesional dan elegan. Warna biru sering dikaitkan pula dengan warna alam dan air sehingga bisa menciptakan kesan fresh dan tenang. Kombinasi warna tersebut bisa digunakan untuk merepresentasikan jenis bisnis skincare, laundry dan jenis bisnis terkait air lainnya. 

Warna Oranye dan Warna Pink Pastel

Kombinasi Dua Warna Kalem untuk Mood Brand yang Berbeda

Dua warna hangat yang lembut dapat mencerminkan kesan hangat, elegan dan menarik. Kombinasi dua warna hangat seperti oranye dan merah muda menciptakan kesan hangat. Warna tersebut terlihat menarik karena warna oranye lebih gelap dan merah muda yang lembut sehingga cukup kontras. 

Kombinasi warna tersebut akan harmonis ketika digunakan dalam saturasi warna yang tepat. Penggunaan warna tersebut akan cocok untuk kebutuhan desain brand makanan. Desain logo yang cocok dengan warna ini biasanya desain brand bakery, brand fast food hingga logo cafe.

Warna Abu-abu Gelap dan Warna Kuning Pastel

Kombinasi Dua Warna Kalem untuk Mood Brand yang Berbeda

Warna abu-abu juga termasuk warna kalem karena memiliki visual yang tidak mencolok dan lembut. Abu-abu gelap yang terlihat kalem dikombinasikan dengan warna kuning lembut akan tampil harmonis. Kedua warna kalem tersebut cukup kontras satu sama lain sehingga terlihat harmonis. 

Kombinasi dua warna kalem yang kontras namun harmonis cocok untuk berbagai kebutuhan brand. Warna abu-abu yang termasuk warna netral akan berguna untuk kombinasi warna tersebut digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan. Kombinasi warna kuning dan abu-abu kalem akan cocok untuk mencerminkan brand keuangan dan desain konten finance. 

Baca juga: 7 Desain Logo Warna Ungu untuk Berbagai Bisnis

Warna Hijau dan Biru Pastel

Kombinasi Dua Warna Kalem untuk Mood Brand yang Berbeda

Dua warna kalem juga bisa diciptakan dari kombinasi warna hijau dan biru, yang mana bisa memberikan visual yang fresh. Warna hijau yang kalem dan biru muda pastel akan efektif menciptakan desain yang fresh, kalem dan tenang. Penggunaan warna tersebut bisa mencerminkan brand yang terkait lingkungan atau produk alami.

Kombinasi warna kalem biru dan hijau memang paling cocok untuk merepresentasikan brand yang alami. Seringkali akan cocok untuk jenis brand minuman segar, makanan organik dan logo perusahaan terkait alam. Tak hanya tampil segar, dan alami tetapi juga bisa menciptakan sugesti yang menenangkan. 

Warna Biru Gelap dan Ungu Pastel

Kombinasi warna yang berdekatan memang cukup harmonis, karena warna agak mirip seperti warna merah muda dan biru. Dua warna tersebut cukup kalem karena memiliki warna yang pucat. Kombinasi warna biru gelap pucat dan misty rose yang lembut tersebut tampil kontras dan harmonis.

Warna kalem tersebut efektif menciptakan kesan elegan dan feminim jika digunakan dengan bijak. Pada desain logo kombinasi warna bisa merepresentasikan brand kecantikan dan fashion. Warna logo kecantikan akan tampil elegan dan feminim jika menggunakan warna tersebut dan relevan dengan identitas brand. 

Baca juga: 7 Desain Logo Kombinasi Dua Warna yang Harmonis

PENGGUNAAN WARNA KALEM

Kombinasi warna kalem dalam desain logo akan efektif menciptakan tampilan brand yang kalem, tenang dan elegan. Setiap warna kalem yang berbeda dapat menciptakan mood yang berbeda, misalnya hijau pastel aan tampil fresh sementara warna merah gelap pucat akan tampil mewah. Dalam desain grafis penggunaan warna kalem memepertimbangkan beberapa hal ini:

Untuk Menciptakan Mood yang Tenang 

Jika ingin menciptakan brand dengan mood tenang bisa menggunakan warna kalem yang tenang seperti warna alam biru dan hijau. Warna hangat juga bisa menciptakan kesan tenang tetapi untuk tampil yang segar warna hijau paling cocok. Penggunaan warna kalem dalam desain grafis dapat menciptakan tampilan yang ramah dan juga tenang. 

Kombinasi warna kalem yang menciptakan mood tenang cocok untuk kebutuhan brand skincare. Kemampuan warna kalem untuk menciptakan mood yang tenang menjadikan dipilih untuk warna brand fashion, skincare maupun lainnya. Kombinasi dua warna kalem bisa menjadi kombinasi yang menarik untuk warna logo maupun kemasan brand. 

Merepresentasikan Brand Elegan dan Feminim

Warna kalem juga sering dipilih karena mampu membuat desain logo tampil elegan dan feminim, terutama untuk warna pink pastel, ungu pastel dan biru pastel. Kombinasi warna kalem kerap dipilih untuk merepresentasikan desain brand yang elegan. Desain logo yang sederhana, dengan garis halus dan font tipis akan cocok dikombinasikan dengan warna kalem. 

Brand elegan yang sering menggunakan warna pastel biasnya logo fashion dan kecantikan. Sering juga brand cafe dan dessert, warna kalem sepert pink dan coklat akan cocok untuk logo cafe. Brand fashion untuk target audiens perempuan, seringkali menggunakan warna kalem untuk relevan dengan preferensi perempuan seperti warna merah muda pastel. 

Baca juga: 5 Font Mewah untuk Desain Logo Fashion

Mencerminkan Brand Ramah 

Warna kalem juga efektif mencerminkan brand yang berkesan ramah karena warnanya yang sederhana. Kombinasi warna logo yang kalem dan pucat akan efektif menciptakan kesan ramah. Biasanya untuk logo brand anak-anak juga banyak yang menggunakan kombinasi warna kalem.

Misalnya kombinasi warna kuning dan oranye yang kalem akan tampil ramah dan cerai cocok untuk brand anak-anak. Sementara itu kombinasi dua warna kalem seperti biru dan hijau akan mempresentasikan brand yang ramah lingkungan. 

Desain Kemasan Kosmetik dan Skincare

Warna kalem sering juga digunakan untuk kebutuhan desain kemasan pada brand kecantikan seperti kosmetik dan skincare. Penggunaan warna lembut atau pastel bisa mencerminkan brand kecantikan yang cantik dan feminim. Banyak desain logo kosmetik yang menggunakan kombinasi warna kalem atau pastel seperti merah muda, biru muda hingga ungu muda. Warna kalem efektif untuk membuat desain kemasan tampil sederhana dan minimalis. 

KESIMPULAN

Warna kalem dalam desain logo untuk brand bisa menciptakan kesan kalem, tenang dan elegan. Bergantung pada jenis brand atau pesan yang ingin disampaikan melalui desain logo. Penggunaan warna kalem dalam desain logo dapat menciptakan tampilan yang elegan, ramah dan tenang. Pastikan memilih kombinasi dua atau lebih warna kalem yang cocok dengan identitas brand. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.