Warna yang Memiliki Kesan Profesional dalam Desain Grafis

Selalu ingat jika setiap warna dapat memiliki makna dan dapat menciptakan kesan yang berbeda pada desain. Untuk itu ketika memilih warna perhatikan tujuan dan pesan yang ingin disampaikan, dan pilih warna yang bisa mencerminkan hal tersebut. Misalnya, ketika ingin menciptakan kesan profesional dalam desain logo bisa memilih warna yang bisa memberikan tampilan desain yang profesional.

Warna yang Memiliki Kesan Profesional dalam Desain Grafis

Sesuaikan pemilihan warna dengan pesan dan kesan yang ingin disampaikan dalam desain grafis baik untuk logo, branding atau pemasaran. Terkadang beberapa desain logo ingin menciptakan kesan profesional dengan didukung oleh warna yang tepat. Beberapa warna yang bisa memberikan kesan profesional biasanya warna netral, tenang dan berkesan elegan.

Dengan memilih warna dan kombinasi yang tepat, akan dapat menciptakan tampilan desain logo berkesan profesional dan terpercaya. Biasanya perusahaan besar, institusi pemerintah hingga industri tertentu akan membutuhkan tampilan desain yang terkesan profesional. Penggunaan warna-warna yang menciptakan kesan profesional akan mendukung pesan dan tujuan merek dengan baik.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

BEBERAPA WARNA YANG MEMBERIKAN KESAN PROFESIONAL

Desain grafis yang digunakan untuk merepresentasikan merek seperti logo, kemasan dan materi pemasaran harus memiliki warna yang sesuai dengan nilai dan kepribadian merek. Termasuk untuk merek yang ingin memiliki tampilan desain identitas merek atau pemasaran yang berkesan profesional, harus menggunakan warna yang mendukung gaya desain seperti beberapa warna berikut ini:

Hitam

Desain Logo Logistik Keren untuk AGS
Desain Logo Logistik Keren untuk AGS

Kamu pasti sering menemui logo dengan warna hitam saja pada berbagai industri dan jenis bisnis, hal ini karena warna hitam berkesan profesional, fleksibel dan memberikan kejelasan pada logo. Desain logo dengan warna hitam umumnya akan efektif digunakan untuk berbagai konteks dan tetap terlihat jelas bentuk logonya. Warna hitam juga memberikan kesan mewah dan elegan pada desain logo berbeda dengan warna cerah lainnya.

Tidak hanya pada desain logo penggunaan warna hitam dapat memberikan tampilan yang formal dan profesional pada desain pemasaran. Tampilan desain yang profesional akan membantu audiens untuk percaya pada merek. Pada desain kemasan warna hitam sebagai warna utama elemen atau latar belakang akan memberikan tampilan mewah dan sederhana.

Penggunaan warna hitam pada berbagai desain akan membantu memperjelas informasi yang disampaikan dalam desain. Warna hitam yang memberikan tampilan sederhana dan memudahkan elemen desain untuk dibaca akan memberikan kesan merek yang profesional.

Baca juga: Peran Penggunaan Warna Hitam pada Desain Grafis

Abu-abu

Warna netral lain yang bisa memberikan desain tampilan yang profesional adalah warna abu-abu. Warna ini merupakan warna hitam yang lebih cerah karena dicampur dengan warna putih. Penggunaan warna ini dalam desain grafis juga bisa memberikan tampilan formal dan profesional.

Abu-abu ketika digunakan dalam desain akan menciptakan tampilan desain yang bersih, klasik dan profesional. Penggunaan warna ini dapat digunakan sebagai warna latar belakang atau warna elemen. Sering judu digunakan untuk memberikan aksen dalam palet desain yang menggunakan warna-warna cerah.

Putih

Dalam dunia desain seringkali warna putih digunakan sebagai warna untuk latar belakang terutama untuk desain logo. Hal ini karena warna putih dapat memberikan kesan profesional dan kejelasan pada elemen visual. Kombinasi warna putih dengan warna lainnya terutama hitam akan memperjelas tampilan desain.

Penggunaan warna putih dapat memberikan tampilan bersih, sederhana dan kesegaran terutama ketika digunakan sebagai latar belakang. Warna putih bisa membuat desain pemasaran terlihat sederhana, mudah dibaca dan tampilan yang bersih.

Tampilan teks dan elemen gambar yang jelas pada latar putih akan memberikan kesan profesional. Untuk warna putih yang digunakan sebagai warna elemen juga bisa memberikan kejelasan elemen seperti teks atau gambar. Warna putih ini juga memberikan tampilan ruang berkesan luas.

Baca juga: Rekomendasi Kombinasi Warna Harmonis untuk Desain Grafis

Biru Tua

Warna yang Memiliki Kesan Profesional dalam Desain Grafis

Desain grafis dengan tampilan desain yang berkesan formal seringkali juga menggunakan warna biru tua atau navy. Jika kamu perhatikan banyak sekali logo-logo perusahaan besar atau PT yang menggunakan warna biru. Hal ini karena warna biru memberikan tampilan yang formal dan profesional ketika digunakan sebagai desain logo maupun desain pemasaran.

Tidak hanya pada desain logo warna biru tua juga bisa digunakan untuk memberikan kesan formal pada desain banner, brosur hingga presentasi. Biasanya warna biru sering dipilih oleh perusahaan besar yang ingin memiliki citra formal dan profesional dengan menggunakan warna biru sebagai warna identitas merek. Warna biru kerap dipilih untuk menciptakan kesan profesional karena terlihat stabil dan memiliki makna psikologis dapat dipercaya.

Biru Langit

Tidak hanya warna biru tua warna biru langit juga seringkali dipilih untuk menampilkan kesan profesional dalam desain grafis. Warna biru langit pada desain akan memberikan tampilan desain yang sederhana dan menarik perhatian.Tampilan desain akan terlihat rapi dan bersih sehingga menciptakan kesan profesional.

Warna biru langit juga sering digunakan untuk desain logo, pemasaran, website dan konten media sosial milik merek. Biru langit juga menciptakan kesan santai, tenang dan profesional mirip dengan warna biru tua.

Baca juga: Psikologi Warna Biru dalam Desain Logo: Makna dan Penerapannya

Cokelat Tua

Warna yang Memiliki Kesan Profesional dalam Desain Grafis

Warna ini juga termasuk kedalam warna yang bisa memberikan kesan profesional dan formal dalam desain grafis. Penggunaan warna coklat tua terkadang memberikan kesan klasik dan elegan terutama untuk logo yang berkesan feminim dan sederhana. Warna yang menciptakan kesan hangat ini juga bisa menciptakan kesan profesional untuk desain logo atau pemasaran.

Hijau Tua

Warna yang termasuk kategori warna dingin ini juga bisa memberikan kesan formal dan profesional, sering juga digunakan sebagai warna desain logo. Psikologi warna hijau yang segar dan tenang ini dapat memberikan kesan profesional pada desain logo maupun desain pemasaran dan kemasan. Seringkali warna hijau ini digunakan untuk logo perusahaan besar yang bergerak dalam industri pertanian dan lingkungan. Warna hijau ini dapat memberikan kesan profesional pada perusahaan yang bekerja dalam bidang industri terkait lingkungan dan alam.

KESIMPULAN

Dalam desain yang ingin memberikan kesan profesional, ada beberapa warna-warna yang bisa digunakan untuk mendukung tampilan profesional. Beberapa warna netral dan warna yang memberikan kesan tenang dan elegan akan menciptakan desain dengan kesan profesional dan dapat dipercaya. Seringkali warna netral seperti hitam, putih atau warna tenang seperti biru dan hijau digunakan untuk mendukung kesan profesional pada desain grafis untuk logo maupun desain pemasaran.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts