Variasi Bentuk dari Desain Display Beserta Kegunaannya

Spread the love

Ketika membicarakan tentang berbagai desain yang digunakan untuk menarik perhatian audiens dan konsumen ini termasuk juga desain display. Dalam konteks riset dan promosi, desain display digunakan untuk menarik perhatian yang digunakan dalam berbagai variasi bentuk. Tampilan desain display harus memiliki desain menarik agar bisa efektif memikat pengunjung atau konsumen. 

Desain display sendiri merupakan seni dalam merancang dan mendesain ruang atau pengaturan visual sesuatu untuk menarik perhatian. Selain menarik perhatian, desain display juga memiliki tujuan untuk mempromosikan produk, dan bisa menciptakan pengalaman memikat bagi pengunjung. Desain display yang diciptakan menarik bisa memikat perhatian audiens dan membangun citra yang kuat untuk merek. 

Penggunaan desain display juga cukup beragam ditemui dalam berbagai tempat dan acara, desain akan disesuaikan dengan identitas merek. Tampilan visual yang merepresentasikan merek dengan baik akan efektif untuk dikenali oleh audiens. Desain display memiliki beberapa variasi bentuk dan contoh penggunaannya, yang mana dapat membantu menarik perhatian audiens.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

VARIASI BENTUK DARI DESAIN DISPLAY DAN KEGUNAANNYA

Tampilan desain display akan merepresentasikan merek dengan menggunakan elemen identitas merek sehingga mudah diidentifikasi oleh audiens. Ada banyak penggunaan desain display untuk merek agar bisa menarik perhatian audiens, berikut beberapa contoh penggunaan desain display:

Etalase Toko

Variasi Bentuk dari Desain Display Beserta Kegunaannya

Desain display yang terkait dengan mirip umumnya adalah tampilan display toko, desain interior, dekorasi, dan materi pemasaran harus menyesuaikan identitas merek. Tampilan visual desain display perlu diciptakan dengan menarik agar bisa membangun citra merek yang kuat. Pada tampilan etalase toko, agar bisa menciptakan kesadaran merek yang kuat, perlu untuk menggunakan elemen desain. 

Basanya tampilan rak, poster, label harga, banner hingga katalog dan brosur akan memiliki desain yang seragam. Elemen desain dari identitas merek seperti warna, tipografi, gaya visual hingga gambar akan mencerminkan merek dengan baik. Tampilan yang seragam akan efektif untuk membangun kesadaran merek yang kuat.

Umumnya desain display untuk bagian depan toko terutama jendelanya penting untuk menarik perhatian. Audiens akan memutuskan datang ke toko atau tidak sering dipengaruhi tampilan display. Tujuan utama dari desain display pada etalase toko adalah untuk menarik perhatian pengunjung, menampilkan produk dan promosi produk atau layanan baru yang menarik perhatian. 

Stand Pameran

Variasi Bentuk dari Desain Display Beserta Kegunaannya

Merek terkadang melakukan promosi produk atau layanan dengan melakukan pameran dan festival untuk menarik perhatian. Pameran dagang seringkali efektif untuk menggaet pengunjung terutama jika memiliki acara menarik. Dalam pameran dagang penting untuk menciptakan tampilan stand display yang menarik dan mencerminkan merek dengan baik.

Desain stand pameran akan memiliki dekorasi dan desain menggunakan elemen desain yang mewakili identitas merek. Penggunaan elemen desain warna dan tipografi yang sesuai identitas merek akan menciptakan tampilan yang seragam. Ini juga akan efektif untuk audiens mengidentifikasi stand pameran milik merek. 

Tidak hanya pada pameran dagang desain display juga sering digunakan pada acara festival atau acara promosi. Pada acara tertentu stand pameran akan digunakan untuk mewakili merek, biasanya ini jika merek menjadi sponsor. Desain display untuk stand pameran yang menarik akan efektif, informatif dan bisa diakses dengan mudah oleh pengunjung. 

Baca juga: 9 Ide Menarik Desain Iklan yang Memikat Audiens

Papan Iklan

Display yang terkait dengan merek ini juga digunakan untuk kebutuhan iklan, desainnya harus menarik dan sesuai dengan tujuan agar efektif. Display untuk desain iklan akan digunakan untuk kebutuhan luar ruangan di pinggir jalan, depan toko, pusat perbelanjaan. Penempatan display iklan yang strategis akan efektif menarik perhatian konsumen dalam sekali lihat.

Bentuk display iklan bisa berupa media cetak atau billboard digital, sekarang sudah banyak papan iklan digital di pinggir jalan dan pusat-pusat perbelanjaan. Desain yang menarik dengan jumlah yang banyak akan efektif untuk mempromosikan merek. Biasanya display iklan akan ditempat ditempat strategis yang bisa menjangkau audiens lebih luas seperti pinggir jalan raya, pusat perbelanjaan, dan tempat ramai lainnya. 

Display Produk

Variasi Bentuk dari Desain Display Beserta Kegunaannya

Untuk mempromosikan produk dengan, dalam etalase toko penting untuk menciptakan desain display produk yang menarik. Tampilan display produk pada etalase toko dapat menarik perhatian audiens. Tampilan display harus mencerminkan produk dan merek dengan baik, dengan menggunakan elemen identitas merek. 

Bentuk display harus unik agar mencolok, selain itu gunakan elemen seperti warna, tipografi, dan gambar yang sesuai dengan etalase toko dan citra merek. Pastikan desain display produk dapat membuat produk terlihat menarik dan mencolok agar meningkatkan penjualan. Tidak hanya tampilan visual yang harus menarik, desain display produk juga harus memperjelas manfaat produk, mudah diakses dan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Situs Website untuk Desain Grafis

Desain Materi Pemasaran 

Tampilan display untuk materi promosi juga harus menarik agar audiens tertarik membaca informasi dan pesan dalam desain promosi. Desain materi untuk promosi seperti poster, baliho, dan katalog harus memiliki tampilan visual menarik. Berbagai desain visual yang digunakan untuk mencerminkan identitas merek dengan baik akan efektif untuk promosi. 

Tidak hanya desainnya yang harus menarik tetapi bentuk display dari desain pemasaran harus menarik dan mudah terlihat. Penambahan dekorasi seperti bingkai akan membuat desain pemasaran semakin mencolok. Selain penempatan display promosi di tempat umum dan area toko akan memudahkan untuk menarik perhatian. 

Tanda-tanda Jalan

Display yang terkait dengan merek seperti poster, banner dan etalase produk akan efektif dikenali oleh audiens jika menggunakan desain yang relevan dengan merek. Pada area sekitar toko atau tempat pameran seringkali ada display yang bisa menunjukkan arah ke area toko dan pameran. Penggunaan stan banner, panah, simbol atau hanging banner juga bisa membantu audiens menemukan lokasi toko dan pameran. 

Baca juga: 7 Inspirasi Gaya Desain Infografik Mudah Dibaca dan Menarik

KESIMPULAN

Desain display dalam promosi dan pemasaran terkait merek dapat digunakan untuk membangun identitas dan kesadaran merek yang kuat. Display harus diciptakan dengan menarik agar efektif untuk menciptakan pengalaman belanja yang menyenangkan. Dengan memanfaatkan berbagai variasi display dengan baik, ini akan efektif untuk mendorong penjualan dan membangun kesadaran merek yang kuat. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts