Tips Memilih Parfum Berdasarkan Cuaca dan Musim

0
(0)

Parfum memiliki banyak jenis dan aroma, kandungan minyak dan alkoholnya pun berbeda-beda bergantung pada jenisnya. Dalam memilih parfum ada beberapa tips dan hal untuk dipertimbangkan misalkan kondisi cuaca musim ini.

Tips Memilih Parfum Berdasarkan Cuaca dan Musim
Desain Logo Parfum Celestial

Kenapa perlu menyesuaikan kondisi cuaca, ini karena ketahanan parfum akan berbeda di cuaca yang berbeda. Hal ini juga berlaku bila parfum berada di cuaca yang panas aroma yang dihasilkan bisa berbeda.

Memilih aroma yang sesuai dengan musim akan membantumu tampil sesuai dengan musim tersebut. Karena parfum telah menjadi bagian dari fashion, menjadi pelengkap tampilan modemu.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Artikel ini akan membahas tips-tips memilih parfum berdasarkan musim, mulai dari musim panas, hujan salju, dan lainnya.

TIPS MEMILIH PARFUM UNTUK NEGARA TROPIS

Parfum untuk Cuaca Panas

Aroma segar: Untuk cuaca panas tentu saja kita harus memilih parfum beraroma segar, seperti citrus, fruity atau green. Parfum-parfum dengan aroma buah atau yang beraroma segar lainnya akan memberikan kesan segar dan ringan.

Saat cuaca panas hindari memakai parfum beraroma manis seperti vanilla. Parfum ini bila terkena panas aroma menjadi menyengat dan menganggu kenyamanan.

Biasanya aroma parfum lebih terasa kuat pada suhu tinggi, maka sebaiknya gunakan aroma parfum yang lebih ringan meski daya tahannya pendek.

Parfum untuk Cuaca Dingin

Aroma hangat: Nah bagi kamu yang tinggal di pegunungan atau dataran tinggi, biasanya cuacanya lebih dingin. Maka biasanya parfum aroma yang hangat, seperti vanilla, muak atau kayu cenderung akan cocok dengan cuaca dingin.

Aroma seperti vanilla dan musk tidak akan memberikan aroma menyengat pada cuaca yang dingin dan akan memberikan aroma yang hangat dan nyaman. Biasanya parfum cenderung tahan lama Pada suhu yang lebih rendah, kamu bisa memilih parfum dengan daya tahan lama.

Parfum untuk Cuaca Hujan

Aroma Hujan yang segar: Untuk musim hujan kamu bisa memakai segar seperti petrichor (aroma tanah saat terkena hujan), akan cocok dengan suasana musim hujan.

Pilih parfum dengan daya tahan yang stabil untuk membantu tetap segar di cuaca yang lembab.

Parfum untuk Cuaca Cerah dan Cerah Berawan:

Aroma Buah dan Bunga: Untuk cuaca cerah mirip dengan cuaca panas, kamu bisa memilih parfum yang segar beraroma buah-buahan dan bunga.Parfum dengan aroma segar akan memberikan kesan ceria dan segar.

Kamu bisa memilih parfum yang beraroma seperti melati, mawar, buah segar dan lainnya. Dalam memilih parfum penting untuk memperhatikan aktivitasmu, pilih daya tahan parfum disesuaikan dengan berapa lama waktumu beraktivitas di luar ruangan.

TIPS MEMILIH PARFUM NEGARA 4 MUSIM

Parfum untuk Musim Gugur

Aroma Kayu dan Hangat: Parfum dengan aroma kayu dan bunga biasanya disukai dan sering dipakai pada musim gugur. Parfum ini menikah kesan hangat. Kamu bisa memilih aroma kayu seperti cedarwood atau sandalwood.

Karena musim gugur cenderung dingin memilih parfum dengan kesan hangat akan sesuai. Pilih parfum dengan daya tahan yang lama pada cuaca sedikit dingin seperti musim gugur.

Aroma Rempah dan Vanilla: Untuk memberikan kesan hangat memilih parfum beraroma kayu manis, jahe atau vanilla bisa menjadi pilihan yang cocok.

Aroma Gourmand: Karena musim gugur cenderung dingin sehingga aroma parfum tidak akan menyengat, kamu bisa memilih aroma manis seperti coklat atau karamek. Untuk musim gugur biasanya kamu bisa memilih parfum yang memiliki ketahanan sedang.

Parfum untuk Musim Semi

Aroma Floral dan Segar: Musim semi identik dengan bunga, maka memilih parfum ringan dan segar akan cocok dengan gaya musim semi. Pilih parfum beraroma bunga-bunga seperti sakura, mawar atau bunga apel.

Aroma Citrus dan Buah: Untuk memberikan aroma kesegaran musim semi kamu bisa memilih aroma buah seperti lemon, anggur, atau apel hijau. Parfum dari buah-buahan akan memberikan kesan segar dan menyenangkan.

Aroma Hijau: Musim semi akan selalu identik dengan kesegaran karena semua tanaman sedang bersemi, maka memilih parfum aroma hijau akan sesuai. Kamu bisa memilih aroma rumput atau dedaunan yang segar.

Parfum untuk Musim Panas

Untuk musim panas di negara empat musim bisa disamakan dengan negara tropis. Pilih parfum dengan aroma buah-buahan tropis seperti mangga, nanas atau kelapa akan memberikan kesan segar namun eksotis.

Aroma Floral yang Intens: Bagi yang suka aroma bunga, Ini bisa menjadi pilihan. Ini bisa memberikan nuansa segar seperti bunga melati atau frangipani.

Aroma Marine atau Oseanik: Parfum dengan aroma laut akan cocok dengan musim panas yang identik dengan laut. Aroma laut akan memberikan nuansa kesegaran di laut.

Parfum untuk Musim Dingin

Aroma Berat dan Rich: Berbeda dengan cuaca panas kamu bisa memakai parfum beraroma berat untuk musim dingin, seperti amber dan musk. Parfum dengan aroma kaya dan berat ini lebih tahan lama.

Aroma Kayu Hangat: Untuk memberikan nuansa hangat pada musim dingin. Kamu bisa memilih aroma cypress atau cedar dapat memberikan kesan hangat.

Aroma Berries dan Vanilla: Parfum dengan aroma buah bisa memberikan kesan manis dan segar. Pilih aroma buah seperti berries atau vanilla.

Tujuan dari memperhatikan musim dan cuaca saat memilih parfum adalah untuk menemukan aroma parfum yang sesuai dengan gaya musim tersebut. Ini juga bisa membantu agar tidak memilih parfum dengan aroma yang sakah, seperti memilih parfum dengan aroma kuat di musim panas akan membuat orang merasa terganggu.

Selain itu penting untuk memilih dengan mempertimbangkan daya tahan parfum di berbagai cuaca dan aktivitas. Perlu diingat pemilihan parfum kembali ke preferensi individu masing-masing.

Bagi kamu yang butuh jasa desain logo, segera hubungi kami jasalogo.id dan tawaran promo menarik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts