Segar dan Simbolis: Buah Sebagai Ikon Desain Logo

Buah tidak hanya segar dan manis, buah memiliki banyak rasa dan warna, Namun tahukah kamu bahwa buah juga memiliki makna simbolis dan bisa dijadikan ikon logo yang unik. Kamu tahu logo apple yaitu apel yang digigit, simbolis dan unik bukan?

Segar dan Simbolis: Buah Sebagai Ikon Desain Logo
Desain Logo Mafia Manggo

Sebagai ikon logo buah bisa menciptakan keunikan tersendiri pada merek, selain itu buah juga makna simbolis. Makna buah bisa berbeda bergantung negara atau daerah berdasarkan budaya dan tradisi.

Buah biasanya digunakan sebagai Ikon untuk minuman atau makanan, namun juga tidak masalah jika dijadikan ikon untuk teknologi seperti yang dilakukan apple. Kamu juga bisa menggunakannya untuk logo fashion atau pun pertanian buah.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Nah untuk kamu yang ingin menggunakan buah sebagai ikon logo namun bingung, coba simak artikel ini karena akan membahas makna-makna dari buah-buahan. Beserta contoh penggunaannya bisa dipakai untuk logo bidang apa saja jika berdasarkan pada maknanya.

BERIKUT BEBERAPA MAKNA UMUM DARI BUAH-BUAHAN:

Apel : Pengetahuan dan kebijaksanaan

Buah yang segar ini berasal dari Asia Tengah yang sering dilambangkan sebagai pengetahuan dan kebijaksanaan. Buah ini banyak ditemui di negara manapun di China buah ini melambangkan keberuntungan dan sedangkan di korea buah ini sering digunakan sebagai buah sajian saat upacara peringatan kematian.

Kamu bisa menggunakan apel sebagai ikon untuk apapun karena maknanya yang positif. Jika kamu mengadopsi makna pengetahuannya kamu bisa menggunakan sebagai ikon logo dari bisnis di bidang pendidikan seperti bisnis les.

Selain itu apel juga bermakna kesehatan dan kesegaran, sehingga bisa kamu gunakan juga untuk logo minuman maupun makanan yang sehat seperti merek bisnis minuman atau salad.

Jeruk : Kebahagian dan Kesenangan

Buah Jeruk kebanyakan berwarna kuning ini melambangkan kebahagian, warna kuning sendiri juga menyimbolkan keceriaan. Keduanya memiliki keterkaitan makna yang sama. Kamu bisa menggunakan lambang jeruk untuk bisnis minuman ataupun sesuatu yang berhubungan dengan keceriaan seperti anak-anak.

Kamu bisa menggunakan jeruk untuk merek baju anak-anak yang menyimbolkan keceriaan anak kecil. ikon Jeruk bisa digunakan pula untuk bisnis pertanian jeruk. Gunakan pada logo apapun yang ingin menggambarkan kesenangan.

Anggur : Kesehatan

Buah berwarna ungu dan hijau ini, melambangkan kesehatan dan kelimpahan. Buah ini bisa dijadikan ikon logo untuk bisnis farmasi atau kesehatan, selain itu buah ini juga mewakili kehidupan rumah rohani. Penggunaan anggur sebagai ikon logo menyiratkan merek membawa harapan mengenai kesehatan.

Pisang : kesuburan dan keberuntungan

Buah ini kerap dijadikan sesaji di acara adat di Indonesia. Pisang sendiri melambangkan keberuntungan dan kesuburan. Penggunaan ikon ini pada logo bisa memaknai keberhasilan dan keberuntungan yang ingin di capai.

Ikon buah pisang bisa dipakai pada logo apapun untuk melambangkan keberhasilan. Biasanya banyak digunakan pada logo makanan.

Strawberry: cinta dan gairah

Sama halnya dengan warnanya yang merah juga sering dikaitkan dengan cinta. Buah strawberry juga melambangkan cinta.

Bentuknya yang mungil dan lucu cocok untuk dijadikan ikon merek makanan. Bisa jadi ikon unik juga untuk melambangkan keindahan pada fashion.

Semangka : kesegaran, kesejukan dan Kebahagiaan

Buah ini sering dikaitkan dengan musim panas, hingga sering melambangkan kesegaran dan simbol kebahagiaan. Namun tahukah kamu di Meksiko buah ini kerap disajikan saat mengingat kematian seseorang agar mereka tidak bersedih, karena melambangkan kebahagiaan.

Frida kahlo seorang pelukis Meksiko sebelum meninggal melukis buah semangka dengan tulisan Viva La Vida yang berarti hidup panjang sedangkan semangka melambangkan kebahagiaan yang menyegarkan.

Buah durian: Kemewahan dan kekayaan

Buah yang dengan baunya ini melambangkan kemewahan dan kekayaan. Terutama di negara Asia Tenggara. Kamu bisa menjadikan buah ini sebagai ikon merek makanan yang memiliki rasa durian.

Buah ini juga bisa melambangkan keras di luar namun lembut di dalam. Bisa digunakan untuk lambang bisnis makanan dengan harapan bisnis membawa pemiliknya kepada kekayaan.

Kiwi : semangat dan persahabatan

Bagi yang ingin menciptakan kesan semangat dan persahabatan kamu bisa menggunakan kiwi sebagai ikon logo. Kiwi bisa menjadi simbol bagi persahabatan yang ingin dibangun merek.

Cocok untuk logo perusahaan yang berbasis startup yang bisa melambangkan hubungan perusaahaan dengan pelanggan.

Alpukat : kesehatan dan kecantikan

Kamu pasti sering melihat buah ini dijadikan bahan untuk kecantikan dan kesehatan. Kamu bisa menggunakannya untuk ikon merek kosmetik maupun skincare.

Buah ini memiliki banyak sekali manfaat sehingga sesuai untuk memberikan kesan dari logo skincare. Yang mana memberi manfaat pada kulit wajah.

Buah naga: Keberuntungan dan kemakmuran

Buah hasil modifikasi ini adalah buah yang terkenal di daerah tropis. Rasanya yang menyegarkan dan lembut membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Namun tahukah kamu buah naga yang juga disebut dragon fruit yang memiliki bentuk seperti kulit naga, buah ini melambangkan kemakmuran dan keberuntungan. Selain itu karena warna yang cerah serta bentuknya yang unik buah ini juga melambangkan kebahagiaan dan kesuksesan.

Buah ini akan cocok dijadikan lambang kemakmuran suatu perusahaan atau merek. Misalkan pada logo merek pertanian.

Saat menentukan ikon logo yang terinspirasi dari buah, pastikan kamu memilih makna yang sesuai dengan merek milikmu. Karena setiap buah beda tempat, negara dan budaya, dapat menyimbolkan hal yang berbeda.

Oleh karena itu saat memilih pastikan sudah menentukan makna dari mana yang kamu pakai. Walaupun kamu hanya memilih ikon logo buah yang kamu suka, juga tidak masalah. Tidak semua hal harus punya makna.

Jika kamu membutuhkan jasa desain logo, Hubungi kami jasalogo.id disini. Kami menyediakan jasa desain logo berkualitas yang murah. Klik sekarang dan dapatkan tawaran promo yang menarik.

Related posts