Pesan yang Ingin Disampaikan dalam Ikon Logo Makanan

Spread the love

Logo adalah ikon penting yang pertama dilihat dari suatu merek. Pemilihan logo yang tepat bisa membuat orang tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang merek tersebut, termasuk meningkatkan minat untuk membeli produk dari merek tersebut. Sama halnya dengan logo dari bisnis makanan ada berbagai pesan yang bisa disampaikan.

Pesan yang Ingin Disampaikan dalam Ikon Logo Makanan
Desain Logo Makanan Fumi

Setiap logo makanan punya ciri dan khasnya, hal ini bertujuan bisa menarik minat pelanggan. Selain itu logo yang memiliki karakteristik akan mudah diingat dan bisa membangun identitas mereka dan bisnis yang kuat.

Saat kamu melihat suatu logo makanan, hal apa yang tersampaikan padamu atau terlintas di pikiranmu. Misalkan melihat logo makanan dengan ikon ayam, pasti sebagian besar dari kita akan merujuk pada jenis hidangan yang disajikan pasti berupa olahan ayam. Warna dan desain logo pada makanan sangat penting karena bisa memikat mata. Semakin menarik pembuatan desain dan pemilihan warnanya semakin mudah untuk menarik perhatian orang.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Untuk mengetahui lebih jauh pesan apa saja yang ingin disampaikan dari ikon logo makanan, simak artikel ini dengan baik.

BEBERAPA HAL YANG INGIN DISAMPAIKAN PADA LOGO BISNIS MAKANAN

Jenis makanan

Tentu saja hal utama dari ikon logo makanan adalah bisa menunjukkan jenis makanan yang dijual oleh bisnis makanan. Misalkan bisnis makanan yang menggunakan hewan untuk menunjukkan mereka menjual makanan yang diolah dari daging tersebut.

Ikon logo makanan juga bisa menunjukkan petunjuk visual tentang makanan, seperti piring, mangkok, spatula dan sendok. Beberapa elemen seperti ini menunjukkan merek tersebut menjual makanan yang bisa disajikan dan dimakan ditempat.

Kualitas dan keprofesionalan

Ikon logo makanan juga membawa pesan mengenai kualitas makanan, biasanya ditunjukan dengan penggunaan ikon berupa topi chef atau pisau dapur. Penggunaan ikon ini ingin menyampaikan pesan jika makanan dibuat oleh profesional atau ahlinya seperti chef.

Biasanya di bawah nama dan ikon akan ada tulisan seperti “since 1999” hal ini ditujukan agar orang tahu sudah berapa lama bisnis makanan ini beroperasi. Orang akan percaya makanan tersebut berkualitas dan dapat dipercaya karena sudah berdiri sejak lama.

Pemilihan ikon logo makanan penting untuk dipikirkan dengan baik agar bisa menunjukkan kualitas dan keprofesionalan dari merek dan produk, hal ini berguna dalam membangun kepercayaan dengan pelanggan.

Kesehatan dan kesegaran

Ikon pada logo bisnis makanan juga banyak yang berusaha menyampaikan pesan tentang kesehatan dan kesegaran. Biasanya ikonnya menggunakan sayuran dan buah-buahan, ada yang menggunakan ikon gambar alami lainnya.

Ada beberapa orang yang memperhatikan kualitas pada bahan-bahan yang digunakan pada bisnis makanan. Maka penting untuk menunjukkan kesegaran dan kesehatan pada ikon logo untuk menarik perhatian orang peduli dengan kesehatan atau memiliki gaya hidup yang sehat.

Suasana dan gaya

Tahukah kamu bahwa ikon logo juga bisa menciptakan suasana dan gaya pada merek. Ikon tertentu bisa menciptakan kesan tertentu. Sebagai contoh Ikon bakul nasi dari bambu atau cobek bisa menciptakan suasana yang alami dan tradisional serta keunikan kuliner khas nusantara. Pada ikon seperti cafe atau kue bisa menciptakan suasana santai seperti berada di cafe.

Keunikan dan identitas lokal

Terkadang ikon bisa menciptakan identitas merek makanan yang bisa menghubungkan dengan budaya khas atau komunitas tertentu. Ikon logo makanan juga bisa mencerminkan keunikan lokal dan budaya lokal, seperti penggunaan ikon tugu pada sebuah merek bisnis untuk menggambarkan makanan tersebut khas daerah tersebut.

Contoh lainnya, Kamu pasti pernah menemui logo bisnis makanan yang punya ikon unik yang melambangkan budaya di daerah tersebut. Misalkan pada bisnis makanan terdapat ikon blangkon seolah ingin menyampaikan pesan kalau makanan atau produk tersebut khas Jawa.

Minat atau spesialisasi tertentu

Selain menunjukkan olahan yang disajikan dari suatu bisnis makanan, ikon logo makanan juga bisa mencerminkan spesialisasi tertentu. Misalnya, Ikon logo steak menunjukkan bahwa restoran tersebut spesialisasi dalam masakan steak.

Ada juga logo cupcake ini untuk mencerminkan bahwa tempat tersebut menjual kue spesialisasi pada cupcake. Spesialisasi pada ikon ini untuk memudahkan pelanggan mencari produk yang dia cari, biasanya pada bisnis khusus cupcake ini lebih banyak varian daripada yang campur dengan kue lainnya.

Daya tarik visual

Hal penting dalam ikon logo makanan adalah agar bisa memiliki daya tarik visual dari logonya. Ini bisa dilakukan dengan memilih ikon yang unik yang perlu didesain semenarik mungkin dan warnanya dipilih yang sesuai.

Jika logo menarik dan unik akn membuat orang mudah mengingatnya, logo pun akan menonjol diantaranya banyaknya bisnis makanan lain. Desain yang unik dan kreatif juga bisa memberikan kesan yang positif pada pelanggan.

Emosi dan pengalaman

Ikon logo pada bisnis makanan bisa memberikan kesan tertentu bergantung pada desain, pemilihan warna, bentuk dan elemen-elemen tambahan lainnya. Hal ini dipengaruhi dengan pemilihan warna misalkan warna merah dan oranye akan memberikan kesan hangat dan semangat.

Varian rasa

Ikon logo pada makanan juga bisa menunjukkan varian rasa atau rasa yang dimiliki oleh bisnis makanan tersebut. Pada bisnis makanan pedas misalnya, logo makanan pedas biasanya ditandai dengan ikon logo berwarna merah, atau berupa api dan cabai. Penggunaan ikon tersebut ingin mencerminkan pesan bahwa bisnis menjual makanan pedas.

Nama atau gambar pemilik

Ada beberapa logo yang ingin menunjukkan siapa pemilik usaha tersebut, juga sebagai ikon yang unik. Kamu pasti pernah menemui ikon-ikon yang menggunakan gambar pemiliknya terkadang juga dipakai sebagai merek nama bisnisnya.

Penting untuk memilih ikon logo pada makanan yang unik dan kreatif serta memperhatikan pula pemilihan warnanya. Sehingga desain ikon logo makanan bisa mencerminkan pesan dan nilai yang ingin disampaikan oleh pemilik usahanya. Ikon logo memiliki peran penting untuk bisa memberikan kesan dan menarik minat pelanggan untuk mencoba bisnis makanan tersebut.

Bagi kamu yang membutuhkan jasa desain logo, Hubungi jasalogo.id dan dapatkan tawaran promo yang menarik.

Related posts