Desain logo fashion seringkali memiliki warna brand yang elegan dan sederhana sehingga bentuk logo menciptakan kesan stylish. Meski penggunaan warna netral banyak digunakan, namun warna cerah juga bisa digunakan untuk merepresentasikan brand fashion. Penggunaan warna dalam desain logo fashion biasanya mempertimbangkan makna psikologi dan kesan yang ingin diciptakan merek.
Jika penggunaan warna hitam dan putih cukup sering digunakan pada logo fashion, berani menggunakan warna cerah akan membuat logo fashion tampil menonjol dari brand lain. Desain logo fashion bisa mencerminkan identitas atau karakter merek melalui penggunaan warna yang tepat. Penting untuk memilih warna apapun yang bisa merepresentasikan identitas brand dengan baik.
6 DESAIN LOGO FASHION DENGAN WARNA BERBEDA
Warna desain logo dipilih untuk mencerminkan jenis bisnis dan identitas merek dengan baik, sehingga perlu dipilih dengan bijak. Selain mempertimbangkan warna yang bisa merepresentasikan jenis bisnis, penting untuk memahami makna psikologi yang diciptakan setiap warna. Perbedaan makna psikologi warna yang digunakan dalam desain logo fashion ini menyesuaikan dengan karakter atau identitas brand, seperti:
Warna Oranye untuk Brand Fashion Ceria
Pada desain logo untuk fashion Cimimoll tersebut menggunakan warna oranye yang terlihat cerah dan fresh. Warna oranye seringkali digunakan untuk mencerminkan brand yang ceria, kreativitas, kehangatan dan semangat. Untuk brand fashion terkadang warna oranye kerap dikaitkan dengan jenis brand fashion sport karena dapat merepresentasikan semangat.
Desain logo fashion yang menggunakan warna oranye dapat merepresentasikan brand yang ramah, semangat dan kreatif. Warna oranye digunakan dengan solid pada bentuk logo yang sederhana sehingga logo tampak sederhana. Ikon logo hewan dan warna oranye pada logo fashion menciptakan kesan semangat dan tampil unik.
Warna Hijau untuk Brand Fashion Islami
Jika warna hijau seringkali dikaitkan dengan warna logo untuk produk organik atau perusahaan terkait alm, namun ada juga yang menggunakannya untuk logo fashion. Logo untuk bisnis fashion muslimah tersebut menggunakan warna hijau karena cocok mencerminkan bisnis pakaian muslim. Warna hijau juga seringkali digunakan untuk merepresentasikan hal terkait muslim termasuk bisnis fashion atau logo organisasi.
Warna hijau pada logo fashion tersebut dapat mencerminkan kesan tenang, alami dan pertumbuhan. Penggunaan warna hijau pada desain logo dapat menciptakan efek emosional yang memenangkan sehingga membuat brand terpercaya. Variasi warna hijau kebiruan yang dipilih terlihat menciptakan kesan elegan pada desain logo inisial yang sederhana.
Baca juga: Tips Menentukan Warna Hijau Sesuai Karakter Brand
Warna Hitam untuk Brand Fashion Stylish

Berbicara soal warna yang identik dengan logo brand fashion adalah warna netral seperti hitam dan putih. Penggunaan warna hitam mampu menciptakan brand fashion yang berkesan elegan dan high-end. Hal ini juga terlihat bagaimana sebagian besar brand fashion dunia menggunakan warna hitam untuk desain logo bisnis fashion.
Bentuk logo tersebut merupakan ikon geometris inisial nama brand yang sederhana dan tampil elegan berkat warna hitam dan putih. Warna hitam dalam brand fashion juga efektif untuk menciptakan kesan formal dan klasik. Penggunaan warna ini dapat membuat produk fashion terlihat semakin eksklusif karena tampil elegan dan mewah.
Warna Emas untuk Fashion Elegan

Penggunaan warna emas dalam desain logo juga tak kalah populer dengan warna hitam, terutama jika ingin tampil mewah dan berkelas. Tak hanya merepresentasikan kemewahan, terkadang warna emas dapat mencerminkan kesuksesan dan kemakmuran. Pada brand fashion, logo yang menggunakan warna emas akan terlihat mewah dan high-end.
Logo untuk brand fashion tersebut terlihat cocok dengan warna emas dan tampil mewah karena memiliki desain logo sederhana. Kombinasi inisial dan teks nama merek yang menggunakan huruf tipis dan elegan menciptakan kesan mewah. Warna emas membuat logo tampak mewah dan elegan karena bentuk logo sederhana dan mudah dibaca.
Baca juga: 5 Desain Logo Warna Emas untuk Jenis Bisnis Berbeda
Warna Pink untuk Fashion Perempuan

Brand fashion kerap kali memiliki desain logo yang tampil elegan, feminim dan sederhana dengan menggunakan font elegan atau ikon sederhana. Warna pink termasuk warna yang kerap digunakan untuk mencerminkan kesan elegan dan feminim sederhana. Logo fashion yang menggunakan warna merah muda seringkali dikaitkan dengan brand fashion yang memiliki target audiens perempuan.
Pada desain logo fashion yang memiliki ikon elegan dan font elegan, warna merah muda akan mencerminkan brand yang feminim, elegan dan romantis. Jenis fashion dress, hijab atau fashion perempuan lainnya akan cocok menggunakan warna merah muda. Biasanya warna pink pastel akan sering dipilih karena cocok mencerminkan citra elegan dan feminim.
Warna Biru untuk Fashion Laki-laki atau Netral

Desain logo yang menggunakan warna biru seringkali dikaitkan dengan makna profesionalisme dan kepercayaan. Biasanya makna tersebut akan lebih cocok dengan warna biru gelap atau tua, sementara untuk biru muda atau biru pastel akan berbeda lagi. Warna biru pastel dapat menciptakan kesan tenang, segar dan stylish.
Tak heran bila warna biru dua dapat digunakan untuk mencerminkan bisnis fashion seperti pada logo tersebut. Warna biru pastel akan terlihat lembut dan stylish sehingga cocok untuk logo fashion. Penggunaan warna biru dalam logo tersebut akan menciptakan kesan brand yang stylish, fresh dan elegan.
Baca juga: 7 Logo Perusahaan Warna Biru yang Profesional
TIPS MEMILIH WARNA DESAIN LOGO FASHION
Untuk memilih warna desain logo fashion yang menarik, pertimbangkan untuk memilih warna yang sesuai dengan identitas merek. Warna brand fashion tidak harus mengambil warna yang umum digunakan, berani menggunakan warna lainnya akan membuat logo tampil unik. Perhatikan beberapa hal ini untuk memilih warna desain logo fashion yang tepat, karena perbedaan jenis fashion terkadang membutuhkan warna yang berbeda.
Pilih Warna Sesuai Style Logo
Jika desain logo memiliki gaya sederhana, penggunaan warna yang menciptakan kesan elegan akan lebih cocok. Warna desain logo yang menyesuaikan bentuk logo akan menciptakan tampilan logo yang menarik. Seringnya bentuk logo untuk bisnis fashion akan tampil sederhana sehingga menciptakan kesan stylish. Untuk itu warna solid sering digunakan, meski terkadang beberapa menggunakan warna emas.
Gunakan Warna Sesuai Target Audiens
Tak hanya memilih warna berdasarkan gaya desain, penting juga terkadang menggunakan warna yang mencerminkan target audiens. Misalnya warna pink untuk target audiens perempuan atau warna kuning untuk target pemasaran anak-anak. Penggunaan warna dapat mencerminkan desain logo fashion yang sesuai target audiensnya. Terkadang audiens melihat jenis fashion dari warna yang digunakan logo fashion.
Pilih Warna Berdasarkan Makna Psikologi
Terkadang warna juga memiliki peran dalam menciptakan kesan atau pesan merek. Pemilihan warna dalam bisnis fashion juga bisa disesuaikan dengan karakter merek. Misalnya pemilihan warna hitam untuk menciptakan kesan klasik dan profesional, atau warna merah untuk mencerminkan keberanian datau semangat.
Pertimbangkan Jenis Fashion
Logo untuk bisnis pakaian laki-laki seringkali tampil tajam dan tegas dengan warna hitam atau biru gelap. Berbeda dengan jenis fashion dress atau rok yang cocok dengan warna merah muda. Untuk jenis fashion sport dan fashion kasual akan berbeda lagi warnanya. Perbedaan warna logo fashion ini perlu diperhatikan ketika memilih warna yang sesuai jenis fashion. Hal ini akan membantu desain logo fashion tampil lebih relevan.
KESIMPULAN
Perbedaan pemilihan warna untuk desain logo fashion dapat menciptakan tampilan brand yang berbeda. Warna dalam brand fashion bisa mencerminkan jenis fashion, target audiens, dan identitas merek. Penggunaan warna untuk logo fashion tidak hanya bisa menggunakan warna netral tetapi juga bisa menggunakan warna cerah yang dipilih sesuai kebutuhan brand.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.