Warna merah ketika digunakan sebagai warna logo akan menciptakan dominasi yang kuat karena tampil mencolok. Variasi warna merah gelap sekalipun bisa menciptakan kesan yang kuat sehingga membantu brand membangun identitas yang kuat. Penggunaan warna merah gelap ditemui dalam berbagai logo brand yang menciptakan kesan kuat, mewah, dan elegan.
Brand makanan termasuk yang paling sering menggunakan warna merah, termasuk menggunakan berbagai variasi warna dari cerah hingga gelap. Tentunya merah cerah dan merah gelap akan menciptakan kesan brand makanan yang berbeda. Untuk menggunakan warna ini pastikan sesuai dengan identitas dan karakter brand agar relevan.
MAKNA DAN KESAN MERAH GELAP
Warna merah gelap memiliki variasi warna gelap contohnya burgundy, maroon, dan crimson tua. Warna-warna ini bisa menciptakan kesan yang lebih kuat, dewasa, dan dalam jika dibandingkan warna merah terang. Dengan warna merah gelap, logo brand bisa menciptakan kesan seperti:
Kuat dan Berani
Warna yang lebih gelap akan tampil lebih kuat daripada warna terang yang mencolok. Merah gelap memiliki tone warna yang lebih tenang dan elegan. Warna merah gelap yang tenang bisa mewakili karakter brand yang kuat dan berani.
Mewah
Dengan menggunakan warna merah yang gelap, desain brand bisa memiliki citra brand yang mewah. Berbeda dengan warna merah terang, merah gelap bisa digunakan membangun kesan brand mewah dan premium. Jika ingin memiliki logo mewah, gunakan variasi warna merah gelap seperti burgundy atau maroon.
Percaya Diri
Warna merah gelap juga bisa mewakili brand yang tampak percaya diri karena warna gelap yang memberi kesan tegas. Dengan warna ini, brand akan berkesan tahu apa yang dilakukannya. Untuk menunjukkan jika brand percaya diri dan dapat diandalkan, gunakan variasi warna merah gelap.
Matang dan Anggun
Daripada merah terang, merah gelap akan lebih cocok memberikan kesan matang atau dewasa pada brand. Hal ini berguna merepresentasikan jika brand berkualitas atau dapat dipercaya. Merah gelap ini juga bisa memberi kesan anggun, sehingga cocok juga untuk mewakili identitas brand perempuan.
Baca juga: 3 Style Warna Merah Muda dalam Brand yang Berbeda
KOMBINASI WARNA MERAH GELAP
Warna merah gelap bisa menciptakan desain brand yang mewakili kesan mewah sehingga disesuaikan kebutuhan brand yang ingin tampil mewah. Biasanya untuk kombinasi warnanya akan cocok dengan warna gelap lainnya atau warna mewah.
Warna Merah Terang
Kombinasi dengan warna merah terang akan menciptakan gradasi dan kombinasi yang harmonis. Biasanya kombinasi merah gelap dan merah terang cocok untuk logo makanan karena akan tampil hangat dan menggugah selera.
Warna Netral
Kombinasi dengan warna netral juga akan membantu menciptakan desain yang harmonis. Untuk menciptakan kesan kuat dan mewah, warna hitam atau putih akan cocok dengan merah gelap.
Warna Emas
Dengan warna emas, maka desain akan memiliki tampilan yang mewah, premium, dan eksklusif. Kombinasi merah gelap dan emas akan menciptakan kesan brand mewah yang eksklusif.
Warna Gelap
Kombinasi warna merah gelap dan warna gelap akan lebih efektif menciptakan kesan mewah. Variasi warna gelap seperti hijau gelap, biru gelap, atau abu-abu gelap akan menciptakan kedalaman visual.
Baca juga: 6 Kombinasi Warna Kuning dalam Desain Logo
LOGO BRAND DENGAN WARNA MERAH GELAP
Dengan menggunakan warna merah gelap, desain logo akan memiliki visual yang kuat, elegan, hingga mewah. Gunakan dengan bijak sesuai kebutuhan brand, sesuaikan kombinasi warnanya agar harmonis. Warna merah gelap bisa digunakan untuk mewakili identitas berbagai jenis brand.
Logo The Rangi Taman Ratu
Warna merah dalam logo resto tersebut menciptakan kesan mewah, eksklusif, dan brand yang premium. Desain logo memiliki gaya tipografi elegan dan memiliki desain yang bersih. Kombinasi simbol daun dan tipografi terlihat harmonis sehingga menciptakan logo yang sederhana.
Gaya desain logo yang minimalis dan sederhana membuat warna merah gelap efektif menciptakan kesan mewah. Untuk logo resto, warna merah gelap akan memberi kesan hangat, matang, dan mewah. Warna merah gelap dalam logo tersebut cocok untuk mewakili identitas resto fine dining yang mewah.
Logo Sate Taichan Bang Dodo
Brand makanan atau resto memang relevan jika menggunakan warna merah karena memberi kesan hangat. Sama halnya dengan logo sate tersebut menggunakan kombinasi merah gelap dan merah tua sehingga harmonis. Kombinasi warna menciptakan desain yang tampak harmonis dan memberi kesan hangat.
Warna merah gelap cocok mewakili jenis brand makanan yang hangat dan membuatnya terlihat menggugah selera. Simbol api, gambar sate, dan font script tampak cocok dengan warna merah karena memberi kesan hangat. Merah gelap membuat brand makanan tersebut bisa mewakili jenis brand dengan menarik.
Logo PT Cahaya Puspita Amanah
Desain logo untuk perusahaan juga akan relevan menggunakan warna merah gelap karena bisa memberi kesan tegas. Warna merah gelap akan mencerminkan identitas perusahaan yang kuat, berani, dan percaya diri. Logo tersebut menggunakan kombinasi merah gelap dan hijau gelap sehingga tampil lebih harmonis.
Kedua warna tersebut akan merepresentasikan identitas brand yang terpercaya namun juga berani. Merah gelap lebih cocok untuk logo perusahaan daripada warna merah terang. Warna gelap tersebut membuat logo perusahaan tampil kuat dan memiliki visual yang lebih tenang.
Baca juga: 5 Palet Warna Untuk Berbagai Desain dan Branding
WARNA MERAH COCOK DIGUNAKAN UNTUK BRAND APA SAJA?
Merah gelap akan membuat desain tampil lebih kuat, mewah, dan terkadang elegan. Untuk itu biasanya merah gelap dipilih untuk mencerminkan identitas brand yang mewah dan elegan. Beberapa brand yang cocok dengan merah gelap seperti:
High-end Fashion
Warna merah gelap cocok digunakan untuk mewakili brand fashion yang berkelas atas. High-end fashion dengan warna merah gelap akan membuat brand fashion tampil mewah dan elegan.
Restoran Fine Dining
Warna merah biasanya banyak digunakan sebagai warna brand makanan dan restoran. Namun warna merah gelap akan lebih cocok untuk digunakan logo restoran fine dining yang mewah.
Minuman Premium
Brand minuman premium seperti wine dan champagne juga cocok dengan warna merah gelap. Pada brand minuman premium dan mahal, warna merah gelap akan menciptakan kesan eksklusif.
Skincare dan Kosmetik Premium
Desain logo kosmetik dan skincare biasanya memiliki tampilan elegan dan feminim. Jika menggunakan warna merah biasanya yang merah muda, tetapi merah gelap juga akan cocok. Merah gelap akan membuat brand skincare dan kosmetik memiliki tampilan elegan dan mewah.
KESIMPULAN
Variasi warna merah gelap sering digunakan untuk jenis brand fashion, makanan, hingga brand mewah. Logo brand warna merah gelap dapat menciptakan kesan kuat, hangat, dan mewah. Untuk kombinasinya pilih warna gelap, warna netral, dan warna emas dengan merah gelap untuk menciptakan kesan mewah.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.