Karakteristik Desain Logo dalam Bisnis Industri Properti

Spread the love

Ketika ingin membangun merek yang kuat penting untuk memerhatikan ciri dari identitas yang kuat. Setiap industri akan memiliki karakteristik tersendiri terkait identitas merek termasuk pada industri properti. Dalam menciptakan identitas merek atau logo bisnis properti yang kuat penting untuk menggunakan desain yang efektif. 

Karakteristik Desain Logo dalam Bisnis Industri Properti

Beberapa desain logo atau identitas merek memiliki karakteristik yang mirip karena industri yang sama terkadang mencerminkan nilai yang sama. Desain logo yang mirip pada industri yang sama juga membantu audiens mengenali jenis industri. Terkadang elemen identitas merek bisnis properti bisa merepresentasikan jenis usahanya. 

Pada desain identitas merek atau logo bisnis properti biasanya memberikan kesan profesional, formal dan tegas. Menggunakan elemen yang khas bisnis properti akan efektif membangun branding yang cepat. Dalam menciptakan desain identitas merek untuk bisnis properti perhatikan karakteristik yang khas agar desain logo mudah dikenali. 

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

KARAKTERISTIK DESAIN LOGO MEREK BISNIS PROPERTI

Untuk menciptakan desain logo yang kuat untuk bisnis properti perhatikan elemen yang identik dengan bisnis ini seperti jenis font dan warna. Berikut beberapa karakteristik logo bisnis properti:

Simbol yang Bersih dan Tegas

Jasa Desain Logo Properti untuk DEAN
Jasa Desain Logo Properti untuk DEAN

Desain identitas merek dan logo dalam bisnis properti harus bisa mencerminkan kesan profesionalisme dengan memiliki bentuk yang jelas. Bentuk ikon logo untuk bisnis ini elemen menggunakan garis-garis tegas yang tajam untuk memberikan kesan aku dan profesional. Industri properti biasanya ingin menciptakan kesan profesional dan terpercaya melalui logo atau identitas merek yang digunakan. 

Desain logo sebagai identitas merek merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh orang. Sehingga penting untuk menciptakan kesan profesional pada desain untuk itu logo harus mencerminkan hal tersebut. Bentuk logo yang menggunakan gari tajam bukang lengkung akan memberikan kesan profesional. 

Ikon logo yang memiliki bentuk geometris akan memberikan kesan modern dan minimalis pada desain. Penggunaan simbol yang bersih dan jelas akan mendukung citra terpercaya dan profesionalisme bisnis. Termasuk juga dapat memberikan kesan jika perusahaan menyediakan layanan properti yang berkualitas.

Baca juga: Makna Simbol-simbol yang Sering Digunakan dalam Logo 

Merepresentasikan Visual Properti

Desain identitas merek yang efektif untuk dikenali umumnya akan memiliki bentuk ikon yang merepresentasikan visual dari properti. Penggunaan simbol atau ikon berbentuk rumah gedung atau untuk membuat rumah akan efektif dalam mencerminkan identitas bisnis properti. Desain logo dengan bentuk ikon yang bisa mencerminkan bisnis properti akan efektif dikenali oleh audiens. 

Audiens cenderung akan langsung mengenali jenis usaha dari suatu bisnis ketika menggunakan ikon terkait properti seperti rumah atau bangunan. Menggunakan ikon yang relevan akan efektif untuk membangunkesadran merek yang kuat serta menghindarii kesalahpahaman. Selain bentuk ikon biasanya elemen lain yang terkait dengan bisnis properti seperti jenis font warna.

Warna Netral dan Tajam

Untuk bisnis properti biasanya sering menggunakan warna khas yang memberikan kesan modern dan bersih. Warna netral seringkali menjadi pilihan menarik seperti hitam, putih, abu-abu dan biru. Bisni properti juga sering menggunakan warna yang terkesan alami seperti coklat, hijau dan oranye. 

Warna-warna tersebut sering ditemui untuk digunakan dalam identitas merek logo bisnis properti untuk mencerminkan kesan profesional dan formal. Desain logo bisnis properti biasanya ingin memberikan kesan terpercaya, formal dan profesional dengan menggunakan warna netral yang bersih. Warna netral dapat memberikan kesan tenang, profesionalisme dan tampilan yang modern. Biasanya warna biru, hitam dan hijau paling banyak digunakan dalam desain sebagai identitas bisnis properti

Baca juga: Warna yang Diprediksi akan Populer pada Tahun 2024

Tipografi Jelas

Karakteristik Desain Logo dalam Bisnis Industri Properti

Untuk tipografi yang khas dalam identitas merek untuk bisnis properti adalah font yang tegas bersih dan mudah dibaca. Font jenis sans serif atau slab serif akan cocok digunakan sebagai identitas merek bisnis ini. Hal tersebut karena font sans serif memiliki tampilan bersih, tegas dan tajam, dapat memberikan kesan profesional pada merek.

Jenis tipografi juga harus jelas dan mudah untuk dibaca, sehingga dapat membangun kesadaran merek yang kuat. Gunakan jenis font yang bisa mencerminkan kesan yang ingin diciptakan merek apakah elegan, berani atau tegas. Pilih gaya huruf yang paling sesuai dengan bentuk ikon logo dan karakter merek. 

Fokus pada Lokasi dan Lingkungan

Desain logo untuk bisnis properti juga terkadang mengambil inspirasi bentuk identitas merek yang mencerminkan lokasi atau lingkungan bisnis. Bisnis properti biasanya memiliki spesialisasi tersendiri, menerapkan hal ini untuk logo akan membantu audiens mengenali fokus bisnis properti tersebut. Ini juga memberikan keunikan tersendiri pada bentuk logonya, dan bisa efektif untuk membangun brand awareness. 

Misalnya penggunaan ikon gambar palm tree atau ombak sebagai logo dapat merepresentasikan bisnis properti yang dekat wilayah pantai. Ikon yang bisa mencerminkan lokasi geografis ini bisa efektif untuk dikenali oleh audiens. Sementara untuk bisnis properti yang berada pada lingkup perkotaan bisa menggunakan ikon skyline atau bangunan modern.

Baca juga: Tips Memilih Ikon atau Simbol Logo yang Mencerminkan Merek

Fleksibel dan Sederhana

Jasa Desain Logo perumahan untuk PT.SAKA ASHTA MANUNGGAL
Jasa Desain Logo perumahan untuk PT.SAKA ASHTA MANUNGGAL

Desain untuk bisnis properti juga biasanya memiliki bentuk sederhana agar bisa fleksibel untuk digunakan. Bentuk logo yang minimalis juga bisa merepresentasikan bisnis properti modern dan memberikan kesan terpercaya. Logo properti akan digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk pada media sosial, website, proposal dan lainnya. 

Jika logo fleksibel ini memunkinkan bentuk logo untuk terlihat jelas pada penggunaan yang kecil seperti pada desain presentasi dan proposal. Desain logo yang sederhana dengan bentuk yang jelas akan mudah untuk diingat dan dikenali oleh audiens. Terutama untuk penggunaan materi promosi yang kecil seperti brosur, pamflet dan lain-lain.

Mewakili Nilai dan Visi Perusahaan

Umumnya elemen-elemen yang dipilih dalam sebuah logo bisnis properti harus mencerminkan nilai, visi, tujuan dan citra yang ingin dibangun oleh perusahaan. Selain memilih elemen yang sekiranya familiar atau unik, elemen identitas merek harus mencerminkan nilai dan karakter merek. Hal ini agar audiens bisa mengetahui visi dan misi dari perusahaan, seperti kualitas terbaik, inovasi atau pelayanan yang unggul. 

KESIMPULAN

Dalam desain untuk membangun identitas merek yang kuat seperti pada bisnis properti penting untuk memahami karakteristik dari logo properti yang sering digunakan. Ini akan membantu dalam menciptakan logo yang relevan dan membangun identitas merek yang kuat. Mengetahui karakteristik logo pada bisnis properti juga dapat membantu dalam menghindari bentuk logo yang mirip. Memahami hal-hal tersebut akan membantu menciptakan logo yang berbeda dan membangun citra yang kuat. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts