Inspirasi Gaya Desain Logo yang Unik

Dalam dunia desain penting untuk selalu melakukan inovasi dan menciptakan kreativitas agar bisa bersaing di tengah banyaknya pesaing yang muncul. Terutama pada era digital ini perkembangan teknologi juga membawa desain terus berkembang termasuk pada desain logo. Agar desain logo bisa bersaing menciptakan gaya desain logo yang unik dan sesuai dengan kebutuhan akan membuat logo efektif membangun identitas.

Gaya desain logo terus dikembangkan untuk menciptakan inovasi baru yang berbeda dari yang lain dan semakin unik. Desain logo dengan konsep baru dan unik akan mudah diingat dan dikenali. Sehingga hal ini dapat membantu membangun identitas merek yang kuat dan bersaing dengan yang lain.

Gaya unik desain logo akan cenderung diingat dan menarik perhatian, desainnya bisa mencolok dari sekian merek yang ada. Untuk menciptakan keunikan penting untuk memerhatikan simbol, nilai merek hingga warna. Ada banyak elemen desain yang terlibat untuk menciptakan desain semakin menarik.

Read More

Artikel ini akan membahas beberapa gaya unik desain logo yang bisa dijadikan inspirasi desain logo. Semakin unik gayanya memungkinkan untuk merek mudah diingat oleh audiens diantara pesaing.

Beberapa Gaya Unik dalam Desain Logo

Gaya desain untuk logo perlu memerhatikan hal seperti fleksibilitas dan efektivitas. Tidak hanya sekedar unik tetapi harus mewakili merek dengan baik. Berikut beberapa gaya unik desain logo:

Logo Ornamen dan Inisial

Desain logotype berupa inisial masih yang paling banyak digemari oleh banyak orang untuk dijadikan logo. Ini karena desain logo yang menggunakan inisial dan nama merek memiliki peluang besar untuk diingat. Desain logo biasanya akan membutuhkan elemen yang unik untuk membuat logo menjadi unik dan mudah untuk diingat.

Logo Inisial dan Ornamen

Untuk membuat desain logo inisial tampak lebih menarik dan unik, mengkombinasikannya dengan elemen tertentu bisa menjadi pilihan menarik. Contohnya logo inisial yang dikombinasikan dengan ornamen seperti pada gambar ini. Kombinasi keduanya menciptakan logo dengan kesan elegan dan indah.

Perpaduan inisial dan ornamen untuk desain logo memberikan sentuhan unik yang elegan. Desain logo seperti ini akan cocok digunakan untuk logo merek skincare, fashion perempuan, dan salon kecantikan. Logo memberikan kesan elegan dan mewah sehingga cocok untuk desain merek tersebut.

Logo Double Layer

Warna dalam desain logo dapat menciptakan kesan dan suasana tertentu, untuk itu pemilihan warna perlu memerhatikan karakter merek. Warna juga dapat membuat bentuk dan ikon desain semakin unik dan menarik, bahkan terkadang menciptakan Ilusi tertentu. Manfatkan warna untuk menciptakan desain logo yang unik, ini bisa membuat logo terlihat mencolok.

Logo  double layer

Pada gaya desain logo dengan konsep double layer ini biasanya bentuk yang logo ditumpuk secara simetris. Untuk memperlihatkan perbedaan atau layernya biasanya digunakan warna yang berbeda. Logo dengan konsep double layer ini berguna untuk menonjolkan bentuk desain dan memberikan sentuhan unik yang berani.

Logo Efek Glitch

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat logo menjadi unik dan berbeda. Penting untuk menggunakan elemen Yang sesuai dengan konsep, karakter dan tujuan merek. Penggunaan efek tertentu dapat menciptakan desain logo yang unik seperti efek glitch.

Gaya Desain Logo yang Unik - efek glitch

Efek glitch ini merupakan salah satu ciri khas dari elemen era modern, penggunaan efek ini akan memberikan logo kesan futuristik. Penggunaan efek glitch pada desain logo akan cocok menggambarkan merek pada era digital ini. Efek glitch ini akan memberikan kesan merek yang terintegrasi dengan teknologi.

Inisial yang Menghilang

Keunikan logo tidak hanya tercipta dari warna dan efek saja, tetapi penggunaan huruf dan modifikasi bentuk hurufnya dapat menjadikan logo terkesan unik. Penggunaan logo inisial dan nama merek kerap membutuhkan kreasi dan pengaturan huruf yang menarik. Salah satu caranya dengan konsep menghilangkan inisial sebagian seperti contoh ini.

Gaya Desain Logo yang Unik - Inisial Menghilang

Pada logo tersebut sebagian bentuk dari huruf dihilangkan untuk menciptakan kesan yang unik. Gaya logo seperti sudah banyak digunakan untuk membuat desain logo dengan nama merek terlihat unik dan berbeda. Gaya huruf seperti ini memberikan logo terlihat minimalis dan sederhana. Logo seperti ini juga memberikan kesan era modern dan sangat cocok dengan era ini.

Logo Terpotong

Terdapat pula logo dengan konsep terpotong, biasanya bentuk ikon logo entah itu simbol atau nama merek akan diberikan efek terpotong. Logo model terpotong ini bisa memberikan kesan logo yang unik. Desain logo dengan gaya seperti ini cocok dengan logo untuk konsep era modern.

Pada logo tersebut tulisan nama merek diberi efek terpotong pada huruf E. Penggunaan jenis font dan efek terpotong berpadu dengan baik, gaya logo tersebut memberikan kesan tegas dan modern. Konsep logo seperti ini akan cocok dengan merek fashion, perusahaan teknologi atau aplikasi digital.

Logo Gradien

Ada banyak variasi dan cara warna untuk menciptakan keunikan pada desain logo. Memanfaatkan beberapa jenis atau konsep kombinasi warna dapat menghasilkan warna logo yang menarik. Penggunaan gradien warna pada desain logo kerap digunakan untuk menciptakan tampilan desain yang estetika.

Logo Gradien

Konsep logo dengan warna gradien sebenarnya sudah banyak dan termasuk digemari oleh banyak merek atau perusahaan. Penggunaan gradien ini menciptakan tampilan visual desain yang unik dan mencolok. Desain logo dengan gaya seperti dapat membuat merek mencolok di tengah era modern yang minimalis dan monoton.

Penggunaan Ikon Diantara Huruf

Penggunaan logo nama merek masih menjadi favorit, sehingga untuk bersaing penting menciptakan keunikan. Untuk menciptakan logo nama merek yang unik bisa mengkombinasikannya dengan elemen tertentu. Misalnya ditengah nama merek ada salah satu huruf yang diganti dengan elemen tertentu yang mirip dengan hewan tersebut.

Logo unik

Salah satu konsep logo yang unik dengan menggunakan nama merek sebagai logo dan mengganti salah huruf dengan bentuk tertentu, seperti pada logo tersebut. Pada logo tersebut huruf di tengah yaitu V dikombinasikan dengan bentuk ikon yang unik. Bentuk ikonnya cocok dengan huruf V sehingga logo terlihat menarik dan unik.

Logo Ilustrasi Minimalis

Bagi yang ingin menggunakan logo ilustrasi tetapi takut tidak responsif pada media tertentu, gunakan logo ilustrasi minimalis. Logo ilustrasi minimalis dapat memberikan keunikan pada desain logo, dan memungkinkan untuk membangun merek yang unik dan mudah diingat.

Gaya Desain Logo yang Unik

Logo ini menggunakan ilustrasi sederhana yang hanya berupa garis-garis melengkung yang membentuk ilustrasi menarik. Konsep logo ini banyak dipilih untuk memberikan kesan yang estetika dan unik.

Desain Logo Merkuri Cair

Era modern yang dibarengi kenaikan kembali tren y2k membawa konsep elemen merkuri cair kembali banyak digunakan pada era ini. Penggunaan dengan konsep merkuri cair ini dapat memberikan kesan logo yang unik dan relevan.

Gaya Desain Logo yang Unik - Merkuri Cair

Namun sebelum memilih konsep logo merkuri cair ini pertimbangkan apakah tren ini akan bertahan lama atau tidak. Hal ini karena sebuah logo harus bisa tahan dengan perubahan waktu dan era. Perhatikan pula apakah logo dengan konsep merkuri cair ini responsif pada berbagai media dan platform atau tidak.

KESIMPULAN

Dalam memilih desain logo yang unik dan bisa efektif membangun kesadaran merek yang kuat, penting untuk memerhatikan beberapa hal. Desain logo yang unik biasanya melibatkan modifikasi huruf, kombinasi warna dan penggunaan efek tertentu. Semakin unik logonya memungkinkan untuk desainnya diingat oleh audiens dan dapat membangun branding yang kuat.

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.

Related posts