6 Style Warna Desain Konten Media Sosial Sesuai Jenis Brand

Gaya desain untuk konten media sosial dipilih untuk digunakan secara konsisten dari style brand yang mencerminkan karakter merek. Style brand bisa mencerminkan jenis brand atau warna desain logo agar menciptakan konsistensi dan kesan profesional. Dengan menggunakan style warna desain konten sesuai jenis brand akan menbangun brand awareness dan recognition yang kuat. 

Kombinasi warna dalam desain memiliki peran untuk mencerminkan identitas brand dengan baik sehingga perlu dipilih dengan bijak. Warna desain konten harus sesuai brand sehingga membangun identitas yang kuat dan profesional, serta menciptakan style menarik. Konsistensi warna dan style desain bertujuan agar konten mudah dikenali dan memiliki ciri khas tersendiri. 

STYLE DESAIN KONTEN WARNA SESUAI JENIS BRAND

Jika gaya desain konten biasanya menyesuaikan jenis brand dan karakter merek, style warna juga mempertimbangkan hal tersebut. Warna desain konten tidak hanya bertujuan mempercantik visual tetapi juga mencerminkan identitas brand. Berikut beberapa style warna desain konten yang menarik dan sesuai jenis brand:

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Warna Gelap untuk Fashion

6 Style Warna Desain Konten Media Sosial Sesuai Jenis Brand

Gaya warna yang digunakan pada desain konten bisa diatur saturasinya sesuai kebutuhan dan kesan yang ingin diciptakan. Penggunaan warna gelap biasanya bertujuan untuk meningkatkan kesan elegan dan modern pada desain konten. Pemilihan warna gelap pada desain konten tersebut bertujuan untuk menciptakan kesan brand fashion yang elegan dan mewah. 

Warna gelap menciptakan sugesti mewah dan kedalaman visual, selain kesan luxury juga menciptakan kesan profesional. Jika warna gelap digunakan sebagai warna latar belakang, gunakan warna teks putih agar kontras. Pada tema warna gelap akan lebih cocok menggunakan style desain minimalis, seperti pada contoh desain konten tersebut. 

Light and Cheerful untuk Brand Skincare

Untuk penggunaan warna cerah dalam desain konten, biasanya digunakan untuk jenis konten skincare atau produk kecantikan agar menciptakan menarik. Brand skincare yang menggunakan warna-warni akan tampil ceria dan menyenangkan sehingga memikat konsumen. Warna cerah akan memberikan kesan fresh sehingga mencerminkan brand skincare. 

Kombinasi warna dalam desain tersebut menggunakan warna-warna cerah yang bervariasi seperti warna kuning, biru, dan oranye. Desain konten brand skincare akan tampil menarik dan menciptakan sugesti yang fresh dengan warna-warna tersebut. Terutama jika brand musim panas atau untuk kebutuhan musim panas. 

Pink untuk Brand Kecantikan

6 Style Warna Desain Konten Media Sosial Sesuai Jenis Brand

Style warna untuk desain brand kecantikan juga seringkali menggunakan warna merah muda pastel. Hal ini karena warna merah muda seringkali mencerminkan brand yang dm feminim dan elegan. Terutama jika digunakan untuk desain konten media sosial, warna merah muda bisa menjadi konten yang relevan. 

Dalam desain konten tersebut warna merah muda dikombinasikan dengan warna putih dan variasi merah muda lainnya. Warna merah muda cocok digunakan karena warna desain produk yang juga masih dalam variasi warna yang sama. Gaya desain minimalis cocok dengan warna pink untuk menciptakan visual desain konten yang elegan. 

Baca juga: Warna Era Modern: Preferensi Warna Minimalis dan Netral

Green and Brown untuk Brand Coffee

Desain konten media sosial untuk brand coffee atau bisnis cafe biasanya memiliki style warna sederhana dan relevan dengan brand coffee. Kombinasi warna coklat dan hijau sering digunakan untuk brand coffee karena merepresentasikan warna coffee. Earth tone menciptakan desain konten tampil sederhana, alami dan ramah. 

Terkadang style warna pada desain konten brand coffee menggunakan kombinasi warna coklat dan hitam. Kombinasi tersebut akan menciptakan brand yang berkesan autentik dan sederhana. Warna coklat sering dipilih sebagai warna utama dan dikombinasikan dengan warna lainnya yang harmonis. 

Red and Orange untuk Makanan

6 Style Warna Desain Konten Media Sosial Sesuai Jenis Brand

Desain konten untuk brand makanan seringkali menggunakan kombinasi warna merah dan oranye atau kuning untuk menciptakan kesan hangat. Kombinasi warna tersebut cukup identik dengan brand makanan, dan relevan untuk membuat konten brand menarik. Warna tersebut akan semakin menarik dikombinasikan dengan foto makanan, atau ilustrasi makanan. 

Desain brand makanan sering juga mengkombinasikan warna merah dan coklat untuk konten media sosial. Biasanya warna konten media sosial juga menyesuaikan warna desain logo brand makanan agar tampil relevan. Namun penggunaan warna merah atau warna hangat cukup umum untuk desain konten makanan. 

Blue and White untuk Bisnis dan Teknologi

Untuk jenis konten media sosial tentang bisnis dan teknologi sering ditemui menggunakan style warna yang canggih dan profesional. Kombinasi warna biru dan putih atau hitam banyak digunakan untuk jenis konten bisnis dan teknologi. Warna biru dalam desain konten tersebut dapat menciptakan kesan profesional pada konten bisnis. 

Kombinasi warna biru dan putih terlihat harmonis dan menciptakan kesan sederhana sehingga bisa membuat informasi dan pesan tersampaikan dengan baik. Untuk brand teknologi warna biru juga banyak digunakan pada desain konten media sosial mereka. Hal ini karena banyak logo teknologi menggunakan warna biru. 

Baca juga: 6 Kombinasi Warna untuk Desain Konten Instagram Elegan

TIPS KOMBINASI WARNA KONTEN MEDIA SOSIAL

Dalam menciptakan desain konten media sosial penting untuk memilih dan menggunakan warna dengan menarik. Warna berperan meningkatkan daya tarik audiens untuk membaca informasi dalam konten, sekaligus membangun identitas brand. Agar menarik pilih style warna dengan untuk desain konten dengan mempertimbangkan beberapa hal ini:

Sesuai Jenis Brand 

Tema warna yang digunakan dalam desain konten media sosial dapat menggunakan warna yang sesuai jenis brand. Biasanya ini bertujuan untuk membangun identitas visual yang kuat. Warna brand akan menciptakan desain konten relevan dengan identitas dan karakter merek. 

Warna desain konten yang konsisten akan mencerminkan brand yang profesional sehingga meningkatkan kepercayaan audiens. Desain juga akan tampil lebih rapi dan memudahkan audiens mengenali konten dari brand tersebut. 

Batasi Jumlah Warna

Untuk digunakan dalam desain konten, jumlah warna menyesuaikan dengan tema dan gaya desain. Jika style desain minimalis atau sederhana sebaiknya jumlah warna dibatasi agar tidak berlebihan. Penggunaan warna yang terlalu banyak malah membuat pesan dalam konten kurang memiliki fokus. 

Agar audiens fokus pada pesan utama batasi jumlah warna seperti tiga atau empat saja. Hal ini akan memudahkan mengatur teks dan gambar, warna juga bisa tampil lebih harmonis. 

Baca juga: Kombinasi Warna Analog yang Harmonis dalam Desain Grafis

Pastikan Warna Teks dan Latar Kontras

Kombinasi warna untuk desain konten juga harus menggunakan warna yang kontras sehingga teks terbaca dengan baik. Warna yang harmonis dan memiliki kontras yang cukup akan membantu meningkatkan daya tarik visual. Penting untuk memilih kombinasi yang harmonis dan memiliki kecerahan yang tepat. Teks harus menggunakan warna yang kontras dari latar belakang, sehingga memiliki keterbacaan yang baik. 

Pastikan Kombinasi Warna Harmonis

Warna dalam desain konten juga perlu tampil harmonis, desain konten bisa menggunakan palet warna desain logo kemudian diberi warna netral. Kombinasi warna utama, warna aksen dan warna base yang harmonis sehingga desain konten tampil menarik. Warna utama bisa mengambil warna desain logo atau khas jenis brand, sementara aksen harus kontras dan mencolok dari warna utama. Sementara warna base menggunakan warna netral seperti hitam dan putih untuk menciptakan keseimbangan visual. 

KESIMPULAN

Desain konten media sosial biasanya memiliki template sendiri agar menciptakan visual menarik dan terlihat saling tersambung. Penggunaan style desain dan warna harus relevan dengan tema atau gaya desain sehingga tampil profesional. Warna konten bisa mengambil warna desain brand untuk menciptakan konsistensi visual. Pemilihan warna harus mempertimbangkan jenis brand, terkadang setiap jenis brand memiliki ciri khas warna tersendiri, meskipun begitu menciptakan sesuatu yang berbeda akan tampil menarik. 

Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.