Tips Rancang Desain Label UMKM

Tips Rancang Desain Label UMKM – Perlu sobat jasalogo.id ketahui, bahwasanya, saat Anda merancang desain label UMKM, Anda harus memerhatikan hal-hal berikut!

Inilah tips rancang desain label UMKM bagi Anda yang berhasil tim jasalogo.id rangkum:

MUDAH DIBACA

Pertama adalah mudah dibaca, sobat jasalogo.id! Label produk biasanya menampilkan informasi tentang nama produk, jumlah isi dan logo merek jika produk tersebut diproduksi oleh perusahaan.

Atau kadang-kadang, bisa berupa deskripsi pendeg atau tag-line. Informasi lebih panjang ditulis di sisi lain yang berisi instruksi tentang cara menggunakan, bahan, dan sebagainya.

Ini membawa kita pada poin pertama, mudah dibaca. Saat merancang desain label, pastikan teksnya terbaca dengan mudah dan jelas. Ukuran font atau huruf harus sesuai sehingga orang dapat membaca label dari jarak yang baik dengan jelas.

Idealnya font atau huruf pada tulisan harus berukuran 6 keatas. Untuk informasi relevan lainnya, font dengan ukuran 10 ke atas dapat digunakan.

TIPOGRAFI SESUAI

Karena label produk biasanya memiliki sedikit ruang untuk gambar dan konten, desainer membuat visual yang sejajar dengan tipografi yang sesuai.

Konsumen dapat dengan mudah mengenali informasi dengan bantuan kontras. Anda disarankan untuk menggunakan font yang sama jika Anda kebutuhan untuk kontinuitas antar informasi.

Tujuan utama pemasangan tipografi adalah untuk menampilkan hubungan antara informasi dan pilihan jenis yang berbeda. Juga untuk membuat desain memiliki efek dan dampak yang lebih positif, gunakan font yang mencerminkan sifat produk.

Misalnya, dalam label produk untuk makanan pizza, Anda dapat menggunakan font yang mencerminkan kelezatan. Pastikan bahwa jenis huruf yang digunakan bukanlah kursif atau huruf tegak bersambung agar mudah dibaca.

FOKUS WHITE SPACE

Sudah menjadi rahasia umum, sobat jasalogo.id! Bahwasanya, area warna putih adalah area desain yang belum digunakan oleh desainer untuk gambar, teks atau ilustrasi lainnya.

Dengan kata lain, itu adalah warna latar belakang desain. Area warna putih adalah elemen penting dalam merancang desain label produk.

Area warna putih membantu memisahkan potongan informasi yang berbeda sehingga konsumen dapat membaca detail dengan mudah. Ini juga dapat digunakan untuk membuat perbedaan secara visual.

Area warna putih memberikan tampilan minimalis pada desain label produk. Ini memberi tampilan yang lebih mewah untuk desain. Ini menunjukkan ketenangan produk

ILUSTRASI

Beberapa label produk memerlukan elemen ilustrasi dan desain grafis. Ini digunakan ketika Anda harus berbicara tentang produk secara lebih visual. Perusahaan percetakan yang memberikan layanan jasa desain dapat membantu Anda menjelaskannya.

Misalnya, label produk makanan seperti jeli atau jus buah memiliki kombinasi warna yang berbeda dan gambar ilustrasi rasa buah. Desain yang sederhana tidak akan bekerja dengan baik.

Ilustrasi dengan warna abstrak terkadang menjadi pilihan yang baik untuk label tersebut.

ORISINALITAS PRODUK

Pastikan desain label produk Anda terlihat unik, menarik, berkesan dan asli. Teliti label pesaing Anda. Dapatkan desain yang menonjol.

Desain yang jelek, membosankan dan meniru dapat memberikan kegagalan pada promosi produk Anda. Ini juga akan membuat konsumen Anda kebingungan sehingga mereka akan berpikir ulang untuk membeli produk Anda.

Jangan menaruh apapun pada desain yang tidak terkait dengan produk hanya demi membuat desain terlihat lebih baik. Barcode adalah elemen penting yang harus ditampilkan dengan jelas dalam desain label produk.

FOKUS KUALITAS CETAK

Ini adalah pertimbangan terakhir tetapi jelas juga hal yang penting untuk dipertimbangkan, dapatkan cetakan label yang bagus dan berkualitas tinggi.

Coba dan tingkatkan kehadiran visual produk dengan bahan yang berkualitas untuk memastikan kesan pertama yang baik.

Jadi, apakah Anda akan membuat label produk dengan tampilan glossy yang mengkilap, doff atau varnish, Anda dapat mengonsultasikannya dengan perusahaan percetakan untuk membuatnya.

KESIMPULAN

Demikian tips rancang desain label UMKM bagi Anda yang berhasil tim jasalogo.id hadirkan untuk Anda, sobat!

Hubungi kami untuk informasi mengenai pemesanan desain logo premium dengan harga terjangkau bagi kesuksesan serta profesionalitas usaha Anda.