Taklukkan Tantangan Buka Marketplace, Panen Untungnya!

Taklukkan Tantangan Buka Marketplace, Panen Untungnya! – Zaman sudah berdampingan dengan kemajuan teknologi, sobat! Hari ini pun telah menjamur tempat jual beli online, bukan?

Biasa kita sebut dengan marketplace! Marketplace atau si pasar virtual adalah tempat di mana banyak pelapak yang bisa dengan bebas menjual barang dagangannya.

Terdapat akses yang mudah yang mampu membuat banyak orang ingin ikutan nimbrung buat mencoba mencari cuan di sana. Namun, layaknya dunia perdagangan lainnya, akan ada yang bertahan, ada pula yang tumbang.

Justru, banyak juga yang tumbang setelah baru beberapa waktu memutuskan untuk buka toko mereka.

Mengambil langkah pertama mungkin memang jadi fase yang paling berat. Anda masih belum tahu rimba seperti apa yang akan dihadapi dan bagaimana untuk berjalan di atasnya.

Untuk memberi Anda gambaran, berikut ini tantangan yang mungkin akan Anda hadapi. Simak selengkpanya, sobat jasa logo!

ADAPTASI DENGAN FITUR DI MARKETPLACE!

Keberadaan marketplace biasanya akan menyediakan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan penjual maupun konsumen, makin hari fitur-fitur ini akan semakin lengkap.

Namun, artinya makin banyak pula hal yang harus dipelajari dari sana. Nah, luangkan waktu untuk mencoba fitur yang tersedia atau cari tutorial di internet yang akan mengajari Anda secara detail.

INGAT! PERANG HARGA DI MARKETPLACE MENGERIKAN!

Jika masih baru dan mematok harga tinggi mungkin toko Anda terancam tak bertahan lama! Sudah jelas, bukan, bahwa konsumen akan cenderung memilih toko yang murah dan sudah banyak pengikutnya.

Akan tetapi, Anda tak perlu ikut-ikutan menurunkan harga jualan Anda dengan signifikan juga kok.

Trik untuk mengatasi hal ini adalah dengan menerapkan value added alias penambahan nilai pada produk, dapat berupa bonus produk yang lain, keramahan customer service, menerapkan after selling service, pengiriman barang yang lebih cepat, dan lain-lain!

TOKO BARU HARUS EKSTRA BANGUN KEPERCAYAAN KE PEMBELI!

Orang cenderung akan memilih berbelanja di tempat yang sudah ramai karena merasa sudah terpercaya. Oleh sebab itu, Anda nggak bisa hanya memanfaatkan marketplace untuk berjualan saja.

Sehingga, media sosial yang lain juga harus digunakan untuk promosi dan melakukan branding. Giveaway kecil-kecilan, mengunggah testimoni, dan memasang iklan bisa dilakukan.

MASIH BARU, SIAP-SIAP BINGUNG ATUR KETERSEDIAAN STOK

Saat pertama kali jualan mungkin Anda masih merasa aman dengan stok yang dimiliki. Akan tetapi, ketika barang sudah mulai terjual maka mengatur stok adalah salah satu hal yang mungkin sedikit membingungkan.

JANGAN LENGAH, PENJUAL BISA KETIPU!

Anda tetap perlu berhati-hati karena ternyata penjual pun juga rawan ditipu. Ada konsumen yang memesan banyak barang tapi baru mengirim DP, begitu sudah dikirim ternyata tak dilunasi.

Sehingga, pilih marketplace yang menjamin keamanan dan meminimalisir terjadinya penipuan. Hindari transaksi di luar marketplace seperti lewat chat pribadi jika ingin menghindari risiko ini, oke!

Kesimpulan

Walaupun langkah pertama cenderung sulit untuk dilakukan dan penuh tantangan, namun Anda tetap bisa kok bertahan asal tetap gigih dan mempraktikkan trik-trik tersebut. Semoga jualan Anda semakin laris manis, sobat jasa logo!

Demikian ulasan mengenai “Taklukkan Tantangan Buka Marketplace, Panen Untungnya!”.

Rekomendasi

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!