Macam Sayur Mudah Ditanam untuk Pemula

Macam Sayur Mudah Ditanam untuk Pemula – Hai, sobat jasa logo, semoga kabar baik selalu, ya! Rasanya, di masa sekarang ini, ketika kita mau atau memiliki keinginan berbisnis tanaman sayur mayur tak perlu ladang yang yang luas, bukan?

Bahkan di areal perkotaan yang padat penduduk sekalipun, jika kita benar-benar ada niat, pasti dapat melakukan cocok tanam si sayur mayor ini!

Nah, pas banget, sobat jasa logo, jika Anda punya halam rumah yang tidak terpakai atau memiliki atap rumah yang kosong, Anda bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk bisnis sayur mayur.

Tertarik untuk berbisnis di bidang pertanian? Berikut beberapa tanaman pertanian yang bisa dilirik. Selain menguntungkan, juga mudah ditanam.

CABAI

Menanam cabai juga tidak sulit. Cukup sediakan tanah, siapkan biji cabai secukupnya, pot, pupuk organik, lalu tanam. Setelah itu, siram dengan air yang cukup.

SAYUR BAYAM

Selanjutnya, kita geser ke sayuran hijau kaya akan zat besi ini, sobat! Ya, tepat! Bayam! Bayam nampaknya tak mau kalah menguntungkan karena yang mengonsumsinya banyak, dari segala umur.

Menanamnya juga mudah, tinggal dilemparkan di pot yang dikasih tanah, sayur bayam sudah tumbuh dengan sendirinya.

Keuntungan terbesarnya adalah saat panen tiba karena yang diambil cuma daun dan batangnya. Sedangkan akarnya dibiarkan saja tertanam.

Jadi, sobat jasa logo! Anda tidak perlu menanamnya kembali. Anda bisa menghemat waktu, tapi tetap bisa menikmati keuntungannya saat panen.

KUNYIT

Selain sebagai penambah cita rasa makanan, kunyit sering dijadikan sebagai pewarna alami sekaligus untuk kecantikan.

Meski menjadi salah satu tanaman yang dibutuhkan, harga kunyit tetap terjangkau, berbeda dengan cabai yang harganya cenderung tidak stabil.

Dari proses cocok tanamnya juga tidak sulit. Bahkan dilemparkan ke pot yang ada tanahnya saja kunyit tumbuh dengan subur.

LIDAH BUAYA

Kaya manfaat, itulah lidah buaya. Selain fungsinya yang sangat familiar untuk mempercepat pertumbuhan rambut, lidah buaya juga bagus untuk mengatasi kulit kering, menyembuhkan luka, hingga menurunkan kadar gula dalam darah.

JAHE

Ramuan herbal yang satu ini bisa dijadikan alternatif juga, lho! Sudahlah mudah ditanam, menguntungkan pula karena fungsinya yang sangat banyak. Sebagai bumbu dapur, obat-obatan, dan manfaatnya di dunia kecantikan sebagai bahan untuk mengangkat sel kulit mati.

TOMAT

Dan tanaman terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah tomat mengingat penggemarnya yang cukup banyak. Hal ini tidak terlepas dari manfaat tomat itu sendiri yang dapat diolah menjadi sambal, digunakan menjadi masker wajah, dan bagus untuk mengelola kadar diabetes.

Namun, menanamnya harus hati-hati. Anda harus memastikan agar tanahnya selalu basah agar bibit tomat dapat tumbuh dengan baik.

MENTIMUN

Jika waktu panen sudah tiba, timun dapat menghasilkan buah yang melimpah. Tak heran kalau keuntungannya lumayan.

Lagi pula, nih sobat jasa logo! Hampir semua orang menyukai mentimun karena rasanya segar dan fungsinya yang lumayan banyak di dunia kesehatan.

Timun dapat dijadikan sebagai masker, mengatasi mata sembab, mata panda, menurunkan tekanan darah, melawan kanker, dan masih banyak lagi.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasalogo.id, informasi pada ulasan kali ini tentang “Macam Sayur Mudah Ditanam untuk Pemula”

Di sisi lain, untuk menunjang bisnis Anda, kami juga sangat merekomendasikan Anda untuk memilih platform jasa logo untuk keperluan desain logo usaha Anda.

Dengan harga ramah di kantong dan fasilitas yang lengkap, mulai dari revisi tanpa batas hingga pelayanan 24 jam, jasa logo hadir menjawab keresahan Anda! Contact Us, Now!