SEPUTAR DESAIN GRAFIS, SUDAH TAHU?

0
(0)

SEPUTAR DESAIN GRAFIS, SUDAH TAHU? – Pada saat sobat jasa logo memikirkan desain grafis, apakah Anda memikirkan iklan artistik? Grafik yang menarik di situs web? Penyebaran yang diatur dengan menakjubkan di majalah?

Meskipun beberapa permisalan tersebut tentu saja sesuai dengan definisi desain grafis, nampaknya istilah desain grafis mencakup banyak hal.

Beberapa hal itu seperti poster, infografis, sampul buku, label produk, logo, kartu nama, tanda, tata letak situs web, aplikasi seluler, antarmuka perangkat lunak — daftarnya terus berlanjut.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Nah, sobat jasa logo, jadi apa itu desain grafis, tepatnya? Daftar contoh desain grafis ini adalah awal yang baik, tetapi tidak melukis gambar lengkap.

Meskipun mencakup detail dan seluk-beluk seluruh bidang desain grafis mungkin tidak mungkin dalam satu artikel, gambaran tingkat tinggi ini akan membantu Anda lebih memahami bidang karir kreatif ini.

Jika Anda sama sekali tertarik untuk menjadi desainer grafis profesional, teruslah membaca untuk mempelajari dasar-dasar lapangan.

Mari kita simak, sobat, beberapa hal mengenai seputar desain grafis, apakah Anda sudah tahu?

PERTAMA, KETAHUI PENGERTIANNYA DAHULU!

Dalam suatu istilah, desain grafis mengkomunikasikan ide atau pesan tertentu dengan cara visual. Visual ini bisa sesederhana logo bisnis, atau serumit tata letak halaman di situs web.

Desain grafis dapat digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan dan menjual produk melalui iklan, oleh situs web untuk menyampaikan informasi yang rumit dengan cara yang dapat dicerna melalui infografis, atau oleh bisnis untuk mengembangkan identitas melalui branding, antara lain.

Penting juga untuk diingat bahwa meskipun banyak proyek desain grafis memiliki tujuan komersial seperti iklan dan logo, itu juga digunakan dalam konteks lain dan karya desain grafis sering dibuat murni sebagai sarana untuk ekspresi artistik.

DASAR-DASAR YANG WAJIB ANDA TAHU!

Selanjutnya, sobat jasa logo, untuk lebih memahami arti desain grafis, penting untuk menyadari elemen dan prinsip-prinsip yang membentuk desain.

Elemen digunakan dalam hubungannya atau oposisi satu sama lain untuk membuat desain yang mencolok secara visual dan berdampak.

Adapun elemen desain grafis ini meliputi:

  • Warna
  • Bentuk
  • Garis
  • Rupa
  • Tingginya
  • Antariksa
  • Tekstur

Desainer grafis juga mematuhi prinsip-prinsip desain, yang pada dasarnya adalah seperangkat pedoman yang membantu desain mencapai komposisi yang efektif. Prinsip-prinsip dasar ini membantu menciptakan keseimbangan dan stabilitas untuk pekerjaan.

Prinsip-prinsip desain grafis ini meliputi:

  • Neraca
  • Kontras
  • Penekanan
  • Gerakan
  • Proporsi
  • Irama

Anda pernah mendengar pepatah lama bahwa “aturan dimaksudkan untuk dilanggar,” yang pasti bisa berdering benar dalam kasus ini.

Nah, akan tetapi seorang desainer grafis yang baik harus terlebih dahulu memahami prinsip-prinsip ini sebelum membuat keputusan sadar untuk melanggarnya. Oke, sobat jasa logo!

JENIS DESAIN GRAFIS APA SAJA YA?

Seperti disebutkan sebelumnya, tidak ada makna desain grafis tunggal. Desain grafis terdiri dari banyak bidang dan spesialisasi, mulai dari desain cetak dan web hingga animasi dan grafik gerak.

Desain grafis menawarkan peluang dan pilihan bagi individu dari hampir semua kepentingan.

Sehingga, sobat, jika Anda meminta seseorang 30 tahun yang lalu untuk mendefinisikan desain grafis, jawaban mereka kemungkinan akan difokuskan pada contoh terkait cetak seperti majalah, poster film dan iklan.

Sekarang kita hidup di era digital, yang telah melahirkan beberapa jenis desain grafis baru.

CONTOH DESAINNYA YANG MODERN, APA?

Beberapa contoh desain grafis modern yang paling terkenal berasal dari kemajuan teknologi. Berikut adalah sekilas dari beberapa jenis desain grafis:

Desain situs web melibatkan pembuatan halaman web yang menarik dan intuitif bagi pengguna. Ini termasuk tata letak keseluruhan, skema warna dan navigasi.

Desain pengalaman pengguna (UX) difokuskan untuk memastikan situs web atau aplikasi mudah dan memuaskan untuk digunakan. Desainer ini menekankan nilai, kegunaan, adopsi dan keinginan.

Desain grafis gerak — atau animasi — menghidupkan elemen visual melalui efek khusus, acara TV, video game, dan film.

PEKERJAAN DESAINER INI UMUMNYA SEPERTI APA?

Dengan kemajuan teknologi memperkenalkan jenis desain grafis baru, ada juga munculnya pekerjaan desain grafis baru. Evolusi ini telah mengubah seluruh lanskap karir di bidang ini.

Permintaan untuk desainer grafis “tradisional” yang bekerja terutama untuk penerbit cetak telah turun secara substansial, tetapi itu tidak menceritakan keseluruhan cerita.

Dimana, pekerjaan desainer grafis dalam layanan desain sistem komputer diproyeksikan akan tumbuh sebesar 24 persen hingga 2028, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS).

Selain itu, sobat ajsa logo, sebagian besar permintaan ini didorong oleh meningkatnya kebutuhan bisnis dan organisasi akan grafis dan citra digital karena mereka bertujuan untuk meningkatkan kehadiran digital mereka.

Jadi dengan itu dikatakan, apa saja judul pekerjaan desain grafis umum? Kami menganalisis lebih dari 30.000 lowongan pekerjaan yang menyerukan gelar desain grafis selama setahun terakhir.

Sehingga, adanya data membantu kami menentukan jabatan yang paling umum, sebagai berikut ini sob:

  • Desainer Grafis
  • Desainer Pengalaman Pengguna (UX)
  • Perancang Web
  • Direktur Seni
  • Direktur Kreatif

Seperti yang Anda lihat, setelah dipersenjatai dengan pengetahuan dan pelatihan yang tepat, ada beberapa pilihan pekerjaan desain grafis di luar sana. Anda memiliki kemampuan untuk memenuhi karir Anda dengan keterampilan dan minat pribadi Anda.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasa logo, ulasan mengenai seputar desain grafis, apakah Anda sudah tahu?

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasa logo!

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.