Membuat Desain Banner Menarik untuk Media Promosi

Membuat desain banner menarik untuk media promosi –Kita perlu mengasah kemampuan dalam desain grafis. Salah satunya desain banner. Tidak dipungkiri, banner memiliki peran marketing yang besar dalam promosi.

Promosi acara dan produk nampaknya kurang lengkap tanpa banner. Itulah mengapa desain banner harus dibuat semenarik mungkin tanpa mengurangi sisi kontennya yang harus tetap padat, jelas, sekaligus mampu meraih perhatian.

Dikarenakan banner berhubungan dengan desain/visual, maka perlu teknik dan tips khusus untuk menghasilkan banner yang kreatif dan informatif.

Bagaimana membuat banner yang menarik atau apa saja yang harus diperhatikan saat mendesain sebuah banner?

Teruskan membaca artikel jasalogo.id ini:

Membuat Desain Banner Menarik untuk Media Promosi

HINDARI BANYAK TULISAN

Jangan masukkan terlalu banyak tulisan di dalam sebuah banner. Banner akan terlihat sangat padat, dan orang akan enggan untuk membacanya. Cukup yang singkat, padat, jelas dan informatif.

LOGO POSISI DI TENGAH

Agar efektif, posisikan logo di bagian teratas banner karena posisi atas tersebut adalah posisi yang sejajar dengan mata manusia pada umumnya.

Bagian teratas banner adalah bagian yang paling memiliki peluang tinggi untuk menarik perhatian banyak orang. Jadi, pastikan

Anda memposisikan hal-hal terpenting dalam promosi Anda di bagian paling atas banner.

BUAT ORANG MENOLEH

Tips desain banner berikutnya yang dapat Anda lakukan agar semua mata memandang banner Anda adalah dengan menggunakan kata-kata yang membuat orang menoleh.

Kata-kata tersebut bisa yang sifatnya menggugah rasa penasaran orang, sehingga mereka akan mendatangi tempat Anda.

GAMBAR HD/ KUALITAS TINGGI

Jika Anda memutuskan untuk memasukkan gambar ke dalam banner, terutama jika gambar tersebut adalah gambar produk yang Anda jual, maka gambar wajib berkualitas tinggi.

Jangan sampai gambar tersebut terlihat buram atau pecah di atas banner, karena dapat menghilangkan minat pengunjung yang tadinya tertarik.

Ingatlah bahwa Anda ingin gambar tersebut menarik perhatian pengunjung sehingga mereka mau membeli produk Anda. Pilihlah gambar terbaik dan paling menarik yang Anda punya.

PERHATIKAN WARNA

Pemilihan warna yang tepat dapat membuat banner Anda menonjol di dalam keramaian. Beberapa warna yang bisa menarik perhatian orang adalah kuning, merah dan oranye.

Tapi tentu saja Anda tidak bisa sembarangan memilih warna. Warna harus disesuaikan dengan warna yang menjadi identitas perusahaan dan logo perusahaan.

PILIH BAHAN SESUAI KEBUTUHAN

Pemilihan bahan juga merupakan salah satu tips desain banner yang perlu Anda perhatikan. Sebelum Anda memilih bahan, pastikan dulu

Anda sudah tahu di mana Anda ingin memasang atau meletakkan banner tersebut, karena tidak semua bahan banner cocok untuk diaplikasikan di semua tempat.

INFORMASI KONTAK

Satu hal terakhir yang perlu Anda ingat dan wajib ada di dalam sebuah banner adalah detail kontak perusahaan.

Detail kontak sangatlah penting, terutama jika pada acara promosi Anda tidak dapat berbicara kepada setiap pengunjung yang datang.

Sehingga, bila ada pengunjung yang tertarik terhadap produk Anda dan ingin mengetahui lebih lanjut, mereka bisa mencatat detail kontak yang tertera di banner dan nantinya menghubungi perusahaan Anda.

KESIMPULAN

Jadi, begitulah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum Anda mendesain banner. Percayakan aspek desain sesuai kebutuhan Anda bersama jasalogo.id.

Selain itu, silakan download pelbagai macam template gratis dari jasalogo.id. Link berikut:

Download Template

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *