MANFAAT PEMASARAN ONLINE YANG MENGGIURKAN

MANFAAT PEMASARAN ONLINE YANG MENGGIURKAN – Kira-kira Anda sudah tahu belum sobat jasalogo.id, apa saja manfaat yang diperoleh ketika kita melakukan bisnis secara online?

Di masa era kebaruan atau new normal pasca munculnya Virus Corona, di sekeliling kita nyaris menjamur toko-toko online.

Bahkan, orang awam sekalipun yang tidak pernah berjualan awalnya, juga berbondong-bondong melakukan jualan online. Mulai dari reseller, dropship, hingga menjajakan barang dagangan miliknya.

Ya, setiap pelaku bisnis tentunya sedang mencari cara, pemasaran seperti apa yang lebih efektif dan efisien sekaligus dapat mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.

Salah satu solusinya yaitu memang dengan pemasaran online.

Di kesempatan kali ini, jasalogo.id akan menyampaikan manfaat pemasaran online yang menggiurkan untuk Anda.

MANFAAT PEMASARAN ONLINE YANG MENGGIURKAN

Berikut adalah beberapa manfaat pemasaran online yang tidak tersedia dalam pemasaran offline:

Tidak Memerlukan Modal Besar

Tentu, pasar online membutuhkan modal yang bisa dikatakan lebih murah. Sebab, biaya awal yang dibutuhkan untuk membuka toko online hampir bisa dikatakan gratis.

Seperti, saat kita dapat menjual di berbagai Media Sosial (Facebook, Istagram, Whatsapp, Line, BBM, dll), juga kita dapat berjualan di Pasar Online yang saat ini sudah cukup banyak.

Dan benar sekali, itu semua dapat kita gunakan dengan gratis.

Bahkan, jika kita tidak mempunyai produk kita dapat berjualan produk orang lain dengan gratis (dengan cara Dropship).

Tidak Terbatas Ruang dan Waktu

Sobat jasalogo.id perlu ketahui, bahwa saat ini Internet tersedia untuk bisa diakses setiap saatnya dimana saja kita berada.

Pelanggan bisa mengunjungi toko online kita yang kita pergunakan untuk memasarkan produk kita kapanpun dan dimanapun. Yang penting selama mereka bisa mendapatkan akses internet.

Dan kitapun dapat berjualan dimanapun saat itu kita berada. Mudah, bukan?

Jangkauan Pemasaran Lebih Luas

Dengan bisnis online, kita mempunyai jangkauan pemasaran yang sangat luas. Anda berkesempatan mendapatkan pembeli dari seluruh Indonesia bahkan dunia.

Karena Anda menggunakan media internet yang online ke seluruh dunia dan mampu dilihat oleh seluruh orang dari berbagai kota/ wilayah/ daerah/ negara yang ada.

Biaya Pemasaran Lebih Murah

Biaya pemasaran online relatif lebih murah dibandingkan dengan pemasaran offline. Pemasaran bisa Anda lakukan dengan cara memajang produk di media sosial atau pasar online.

Pelaku bisnis-pun bahkan dapat memanfaatkan lebih dari satu media sosial dan pasar online yang ada secara gratis.

Kemudahan memilih target pasar bagi penjual, bisa menawarkan produk kepada para komunitas tertentu melalui forum maupun sosial media.

Anda juga bisa memasang iklan secara gratis atau yang berbayar dengan menggunakan kata kunci tertentu. Hal itu untuk membantu Anda dalam memilih target pasar yang potensial.

Harga Bisa Lebih Murah

Sudah pasti! Mengapa bisa lebih murah? Alasannya karena, Anda tidak memerlukan biaya untuk sewa tempat secara khusus, cetak brosur, bahwa dapat dikerjakan sendiri (tidak memerlukan karyawan untuk diawal bisnis).

Maka, harga dapat menjadi lebih murah dibandingkan jika kita berjualan secara offline yang memerlukan sewa tempat, karyawan, cetak brosur, dan sebagainya.

Dengan biaya yang murah, maka akan semakin banyak pembeli yang datang ke toko online kita untuk membeli produk yang kita jual.

Bagaimana? Sudahkah Anda membuka bisnis online dan atau melakukan pemasaran secara online? Jika belum, tidak usah tunggu banyak hal, langsung Anda eksekusi dan rasakan manfaat yang menggiurkan dari bisnis online yang Anda jalankan.

Kalau tips nya adalah konsisten dan jangan mudah putus asa, ya sobat jasalogo.id!

Anda bisa juga menghubungi kami di kontak (klik) untuk mendapatkan penawaran terbaik jasa desain logo professional kami.