Kebiasaan Mark Zuckerberg yang Bikin Dia Sukses

Kebiasaan Mark Zekerberg yang bikin dia sukses, Mark ialah pendiri Facebook dan ia merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Kesuksesan karier dan finansial yang diraih di usia muda membuat banyak orang ingin mengetahui tips hidup yang biasa diterapkan Mark.

Rupanya, prinsip hidup yang dipegang Mark yang telah mengantarkannya ke tingkat kesuksesan tertinggi saat ini tidaklah rumit. Secara umum, prinsip hidupnya sangat sederhana yang bisa dijalankan oleh setiap orang, termasuk Anda.

Kesuksesannya yang diraih Mark pastilah tidak terlepas dari usaha kerasnya selama ini, apa aja sih kebiasaan Mark Zuckerberg yang membuatnya mencapai tingkat kesuksesan hingga saat ini? Berikut ini penjelasannya!

Kebiasaan Mark Zuckerberg yang Bikin Dia Sukses

Mark Si Kutu Buku

Salah satu hal yang membuat Mark sukses yaitu dia senang membaca buku. Mark sering membaca buku-buku, entah itu buku ilmiah ataupun non ilmiah. Mark menganggap bahwa pengetahuan bisa didapat di mana saja dan kapan saja dengan memperbanyak membaca buku.

Seperti yang kita ketahui bahwa buku adalah jendela dunia. Untuk itu, kamu yang ingin sukses seperti Mark jangan malas-malasan untuk membaca buku ya!

Menurut Mark, membaca memberinya kepenuhan secara intelektual. Jadi mulailah membaca buku-buku yang anda sukai, baik itu fiksi maupun non fiksi.

Suka Belajar Hal Baru

Salah satu atribut Mark Zuckerberg yang paling dikagumi adalah sikapnya yang selalu ingin belajar, bahkan saat dia sudah menjadi miliuner seperti sekarang.

Hal terpenting dari Zuckerberg adalah terus belajar, dan selalu membuka pikiran terhadap hal-hal baru yang belum Anda ketahui.

Kemampuan baru apa yang ingin Anda pelajari sekarang? “Orang yang berhenti belajar menjadi tua, baik di usia dua puluh atau delapan puluh tahun. Orang yang terus belajar tetap awet muda,” kata Mark. Maka dari itu, mulailah pelajari keterampilan baru.

Hidup Sederhana

Walaupun kamu sudah sukses, janganlah kamu merasa sombong akan kesuksesan yang kamu peroleh. Tetaplah menjadi pribadi yang baik, tidak menghambur-hamburkan uang dan suka menolong orang.

Dengan kamu hidup sederhana, kamu akan lebih menghargai hasil jerih payahmu. Serta kesederhanaan akan membuat hati dan jiwa kita semakin merasa tenang dan tidak mudah dikuasai hawa nafsu.

Komunikatif – bagikan kisah perjuangan anda

Membagikan informasi penting dan pengalaman hidup bisa membuat sebuah perbedaan.

Zuckerberg membagikan ceritanya dengan maksud hal itu bisa memberikan orang lain harapan atas apa yang ia rasakan dan mendorong orang lain membagikan pengalaman mereka masing-masing.

Waktu Anda membagikan kesulitan Anda dengan orang lain, sebenarnya Anda sedang membangun hubungan dengan orang lain.

Dengan memperlihatkan kerapuhan dan “momen manusiawi” Anda bisa mempererat hubungan Anda dengan teman, keluarga, dan rekan kerja, melampaui jabatan dan kesuksesan Anda, guna berbagi kekuatan dan harapan.

“Anda merasa penuh harapan saat Anda akan memiliki seorang anak. Anda mulai membayangkan jadi seperti apa mereka nanti dan harapan akan masa depan mereka. Anda mulai membuat rencana-rencana, lalu kemudian mereka pergi. Itu adalah pengalaman yang kesepian.” Ujar Zeckerberg

Keluarlah Dari Zona Nyaman

Penelitian ilmiah telah membuktikan, penting sekali bagi seseorang untuk keluar dari zona nyaman.

Dengan adanya rasa tidak nyaman, entah itu pilihan atau bukan, itu akan mendorong kita mencapai tujuan-tujuan yang tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Sama seperti balita yang belajar berjalan, Anda akan terguling, jatuh dan merasa tidak nyaman sebelum menemukan kebahagiaan yang Anda rasakan saat berjalan dan berlari.

Perasaan tidak nyaman itu tidak bisa dihindari, setiap kali Anda belajar hal yang baru! maka bisakanlah diri Anda derkecimuk dengan ketidak nyamanan yang nantinya akan melatih diri Anda supaya lebih kuat dan Tangguh.

Bermanfaatlah Bagi Kemanusiaan

”Cara terbaik untuk menemukan diri Anda sendiri adalah dengan melayani orang lain.” Mahatma Gandhi.

Bagi Mark, menurut sejumlah penelitian yang dia baca, cara paling memuaskan untuk menggunakan uang adalah dengan berinvestasi pada orang lain; tindakan ini membuat individu lebih sehat dan kaya.

Mungkin inilah sebabnya mengapa kebanyakan miliuner dunia berdedikasi mendermakan kekayaan mereka, seperti ditunjukkan Bill Gates (pendiri Microsoft) dan Warren Buffett (Berkshire).

Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan sudah berdonasi dengan menyumbangkan saham ke Silicon Valley Community Foundation, senilai US$ 498 juta pada 2015. Sebelumnya pada 2012, mereka mendirikan sebuah sekolah yang juga menyediakan layanan kesehatan untuk semua mahasiswa dari lahir sampai lulus.

Buat Waktumu, Jangan di Kendalikan Waktu

Mark selalu tahu prioritas. Dia ingin bisnis dan pekerjaannya tidak membuat waktunya berantakan.

Karena itulah alasan dia ingin sukses, supaya ia bisa membuat waktu, dan mengendalikannya. Sehingga ia akan bisa mengatur waktunya bersama orang-orang terkasih

Intinya adalah membuat waktu, bukan menemukannya. Semuanya tentang prioritas.

Jika alasannya adalah bisnis atau pekerjaan Anda sehingga tidak bisa membagi waktu, maka Anda perlu menyusun kembali sistem bisnis Anda, atau bahkan menemukan pelatih bisnis untuk membantumu.

Jangan lupa alasan mengapa Anda ingin sukses–karena Anda ingin memiliki waktu lebih bersama orang terkasih dan melakukan hal yang Anda senangi, bukan karena Anda ingin menghabiskan waktu bekerja lebih banyak dalam sehari.

Berikut adalah Kebiasaan Mark Zuckerberg yang Bikin Dia Sukses. Untuk bisa mencapai kesuksesan seperti Mark Zuckerberg minimal kita harus bisa mengikuti pola dan kebiasaan Mark Zukerberg diatas. Semoga bisa menambah refrensi hal baik dan semoga bermanfaat. Salam sukses dari jasalogo.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *